alexametrics

5 Drama Korea yang Menguras Air Mata, Dijamin Bikin Penonton Mewek

Shinta Ci
5 Drama Korea yang Menguras Air Mata, Dijamin Bikin Penonton Mewek
Hi Bye Mama [Soompi]

Drama Korea (Drakor) belakangan ramai digemari. Ada berbagai alasan mengapa seseorang memilih menonton drakor, salah satunya membutuhkan sesuatu yang dapat membuat menangis dan mengeluarkan semua emosi kita.

Inilah rekomendasi 5 Drama Korea (Drakor) sedih di Netflix yang dijamin bisa membuat penonton menguras air mata.

1. Move to Heaven

Move to Heaven. [YouTube/Netflix Asia]
Move to Heaven. [YouTube/Netflix Asia]

Menceritakan tentang mantan narapidana Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) yang bersatu kembali dengan keponakannya, Han Geu Ru (Tang Joon Sang). Keduanya menjalankan perusahaan trauma healing bersama.

Namun saat Sang Gu dan Geu Ru membersihkan, mereka ternyata bisa melihat sekilas kehidupan orang yang meninggal melalui benda-benda yang ditinggalkan.

Banyak fans mengatakan bahwa drama ini dapat membuat orang tertawa satu menit, dan menangis di menit berikutnya. Jadi bersiaplah untuk merasakan semua perasaan saat menonton.

2. Mr. Sunshine

Drakor bertema masa lalu. (imdb)
Drakor bertema masa lalu. (imdb)

Drama ini bercerita tentang Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang lahir dalam perbudakan pada era Joseon. Dia melarikan diri ke Amerika Serikat dan menjadi perwira militer, tetapi dia kembali ke Joseon untuk sebuah misi.

Sementara di sana, ia jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan, dan status sosial mereka yang berbeda memperumit hubungan mereka. Eugene Choi juga mencoba membantu mencegah Joseon dijajah.

Beberapa penggemar mengatakan mereka menangis saat menonton ini, jadi pastikan Anda selalu membawa tisu!

3.  Navillera

Drama Korea Navillera. [YouTube/Netflix Asia]
Drama Korea Navillera. [YouTube/Netflix Asia]

Navillera  bercerita tentang Shim Deok Chul (Park In Hwan), seorang pensiunan berusia 70 tahun yang memutuskan untuk mengejar impiannya belajar balet. Lee Chae Rok (Song Kang) menjadi gurunya, dan mereka mengembangkan ikatan yang kuat saat Chae Rok mengajari Deok Chul cara menari.

Meskipun K-Drama ini dipenuhi dengan momen-momen yang mengharukan, drama ini menggambarkan kenyataan sebenarnya dari proses penuaan yang membuat banyak orang menangis.

4. Hi Bye, Mama!

Poster resmi Hi Bye, Mama! (Netflix)
Poster resmi Hi Bye, Mama! (Netflix)

Drama ini berkisah tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), seorang wanita yang meninggal dalam kecelakaan tragis dan telah menjadi hantu selama 5 tahun terakhir.

Dia diberi kesempatan untuk hidup kembali jika dia berhasil menjadi istri suaminya dan ibu putrinya lagi dalam 49 hari. Tapi masalahnya, suaminya telah menikah lagi. Drama ini sangat sedih dan menguras emosi.

5. My Mister

Drama ini menceritakan tentang Lee Ji An (IU), seorang wanita yang sangat miskin dan bekerja sebagai pekerja temporer di sebuah perusahaan arsitektur. Ia berjuang untuk membayar kembali rentenir, dan merawat neneknya yang sudah lanjut usia.

Bosnya ingin dia mencari tahu kelemahan Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun). Dong Hoon dan kedua saudaranya juga berjuang, seperti Ji An. Sangat menyedihkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak