alexametrics

Kontribusi BTS Bantu Tingkatkan Penjualan McDonald's hingga 41%

Tiwa Nadha
Kontribusi BTS Bantu Tingkatkan Penjualan McDonald's hingga 41%
Salah satu member BTS. (koreaboo.com)

Sejak kolaborasi BTS dengan McDonald's mulai diluncurkan di hampir 50 negara di seluruh dunia bulan Mei lalu, ARMY (dan bahkan mereka yang memiliki sedikit pengetahuan tentang K-Pop) telah benar-benar menikmati “BTS Meal.” 

“BTS Meal” pertama kali diluncurkan di seluruh dunia pada 26 Mei, menyajikan makanan cepat saji dengan McNuggets, kentang goreng, dan dua saus celup baru (Cajun dan Sweet Chili).

Beberapa negara bahkan menyajikan makanan tersebut dalam kemasan bertema BTS edisi terbatas. Mengingat popularitas BTS, tidak mengherankan ARMY bergegas untuk mendapatkannya, tetapi permintaan untuk makanan masih mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya selama beberapa minggu terakhir.

Hari ini, 28 Juli, McDonald's secara resmi mengungkapkan kinerja keuangannya untuk kuartal kedua tahun 2021 (dari April hingga Juni). Ketika ini dibandingkan dengan kuartal yang sama, tetapi pada tahun 2020, penjualan bersih rantai tersebut ditemukan telah meningkat sebesar 57 persen ($5,9 miliar USD).

Twitter/@bts_bighit
twitter/@bts_bighit

McDonald's juga melaporkan penjualan globalnya naik 40,5 persen dibandingkan tahun 2020. Bahkan jika dibandingkan dengan kuartal kedua 2019, sebelum pandemi Covid-19 melanda dan penjualan anjlok, penjualan global masih mengalami peningkatan sebesar 6,9 persen. Khusus di Amerika Serikat, penjualan naik 25,9 persen dibandingkan tahun lalu dan 14,9 persen dibandingkan 2019.

Twitter/@bts_bighit
twitter/@bts_bighit

Sementara banyak faktor berkontribusi pada peningkatan pendapatan, analis setuju bahwa BTS Meal—makanan edisi terbatas yang dirancang sesuai dengan  preferensi BTS —memainkan peran besar dalam peningkatan tersebut. Makanan tersebut termasuk beberapa makanan pokok McDonald's (Chicken McNuggets, french fries, dan Coke) serta saus celup yang baru dan unik (Cajun dan Sweet Chili).

"BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam penjualan Chicken McNuggets, salah satu item menu inti kami." ungkap McDonald's.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak