alexametrics

3 Daerah dengan Nama Unik di Indonesia yang Punya Tempat Wisata Eksotis!

Nur Fadilla
3 Daerah dengan Nama Unik di Indonesia yang Punya Tempat Wisata Eksotis!
Wakatobi (Pixabay).

Meski memiliki nama yang unik dan tidak biasa, namun daerah-daerah ini memiliki tempat wisata eksotis. Bahkan, ada juga yang masih sangat alami, belum tersentuh sepenuhnya oleh tangan manusia. Sangat pas bagi para penjelajah alam.

1. Wangi-wangi

Wangi-wangi atau dikenal juga dengan Wanci adalah ibu kota kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wangi-wangi juga merupakan sebuah kecamatan dengan luas wilayah 23.359 km², dimana terdapat 14 desa dan 6 kelurahan.

Wangi-wangi juga memiliki tempat wisata yang cukup terkenal. Bagi anda pecinta laut, bisa coba mengunjungi Laut Onemohete yang memiliki pemandangan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Ada juga Pantai Waha dengan pasir putih bersihnya, dimana anda bisa menikmati indahnya sunset, dan masih banyak lagi.

2. Baubau

Pada 21 Juni 2001, Baubau ditetapkan statusnya menjadi kota berdasarkan UU. No 13 Tahun 2001. Kota Baubau merupakan sebuah kota yang ada di pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Luas wilayah kota ini 295.072 km², dengan 7 kecamatan dan 38 kelurahan.

Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata baru, bisa coba mengunjungi kota Baubau. Terdapat beberapa wisata alam dan juga wisata sejarah di kota ini. Anda bisa memilih mengunjungi Pantai Nirwana dengan pasir putih bersih dengan pemandangan air laut yang mempunyai 3 campuran warna jernih, biru kehijauan, dan biru muda.

Bagi anda yang suka dengan aktivitas diving bisa coba datangi Pantai Kolagana yang menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah. Ada juga Pemandian Alam Bungi dengan kesegaran airnya yang bening.

3. Fakfak

Meski dari penyebutannya terdengar seperti makian, tapi jangan salah paham dulu. Fakfak merupakan salah satu kabupaten di Papua Barat dengan luas wilayah 14.320,00 km². Kabupaten Fakfak memiliki 17 distrik, 7 kelurahan, dan 142 desa.

Untuk anda yang suka bereksplorasi di alam bebas, bisa coba berkunjung ke Air Terjun Kayuni di mana tempat ini ditutupi dengan hutan yang masih sangat alami dan cukup lebat. Ada juga Air Terjun Kiti Kiti yang menyuguhkan kita akan pesona air terjun, pantai, dan laut dalam satu bingkai pemandangan.

Bagaimana? Tertarik kah anda berkunjung kesana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak