facebook

Mengintip Keindahan Selandia Baru, Negeri Asli Suku Maori

Desyta Rina
Mengintip Keindahan Selandia Baru, Negeri Asli Suku Maori
Selandia Baru (Pixabay)

Apakah Anda pernah menonton trilogi film karya penulis terkenal J.R.R. Tolkien berjudul The Lord of The Rings, atau tahu prekuel The Hobbit?

Jika iya, apakah Anda juga mengetahui di mana film itu diproduksi? Ya, Selandia Baru adalah lokasi di mana keenam seri film itu dibuat. Latarnya sangat indah, bukan?

Selandia Baru atau New Zealand, terletak di barat daya Samudera Pasifik dan berada di tenggara benua Australia.

Negara kepulauan terakhir yang didiami manusia ini memiliki nama sendiri. Namanya dipilih langsung oleh penduduk aslinya yaitu suku Maori, dengan nama Aotearoa yang bermakna tanah berawan putih panjang.

Selandia Baru (Pixabay)
Selandia Baru (Pixabay)

Penduduk Selandia Baru berbicara dengan bahasa Inggris. Sebab, mereka merupakan salah satu negara persemakmuran Inggris.

Selain itu, terdapat bendera Inggris di bendera Selandia Baru. Pemimpin monarkinya sudah jelas Ratu Elizabeth II dan Jacinda Ardern sebagai perdana menteri saat ini.

Ibukota Selandia Baru adalah Wellington. Namun, Auckland merupakan kota terbesar di negara ini. Di Auckland, kita bisa menjelajahi berbagai tempat wisata terkenal.

Salah satu wisata paling terkenal adalah Hobbitton Movie Set yang merupakan lokasi pembuatan film adaptasi dari novel karya J.R.R Tolkien.

Mengutip Tiket, Selandia Baru juga menawarkan banyak wisata alam yang indah seperti Gua Witomo Glowworm, Kaikoura, Franz Josef Glacier, White Island, dan Milford Sound.

Meskipun negaranya kecil dan berada di tempat terpencil, namun Selandia Baru menyimpan keindahan alam yang tak kalah dari negara-negara lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak