facebook

Nikmati Akhir Pekan Bersama Film Fantasi Terfavorit Harry Potter

Desyta Rina
Nikmati Akhir Pekan Bersama Film Fantasi Terfavorit Harry Potter
Film Harry Potter and the Half Blood Prince. (imdb)

Harry Potter pada awalnya adalah sebuah novel seri bergenre fantasi yang dikarang oleh penulis J.K. Rowling. Karena mendapat antusias yang tinggi dari pembaca, novel ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah film seri dengan judul sama.

Seperti bukunya yang laris di pasaran, film Harry Potter pun juga ditonton oleh jutaan orang, hingga masuk ke dalam 10 film terlaris sepanjang masa.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang anak laki-laki bernama Harry Potter yang diam-diam adalah keturunan seorang penyihir. Kisahnya berawal di seri pertama yakni Harry Potter and Sorcerers Stone.

Kejadian bermula saat penjaga sekolah bernama Rubeus Hagrid menjemput Harry Potter. Ia diajak untuk bersekolah di sekolah penyihir bernama Hogwarts.

Harry Potter bertemu dua orang sahabatnya, bernama Ronald Weasley dan Hermione Granger, yang tergabung dalam satu asrama Gryffindor.

Salah satu poster film Harry Potter. [Warner Bros]
Salah satu poster film Harry Potter. [Warner Bros]

Di sekolah tersebut, ia juga bertemu temannya yang jahat yakni Draco Malfoy. Malfoy dan keluarganya mengabdi pada penguasa kegelapan, Lord Voldemort, yang merupakan pembunuh orang tua Harry Potter dan penjahat utama film ini.

Untuk melindungi dari ancaman Lord Voldemort, para guru Hogwarts, Harry Potter, dan teman-temannya bekerja sama mencegah agar penguasa kegelapan itu tidak kembali.

Namun pada seri keempat, Lord Voldemort berhasil kembali dan membunuh orang-orang tersayang Harry Potter, termasuk kepala sekolah Hogwarts, Professor Dumbledore.

Selain itu, ada beberapa tokoh lain yang dibunuh yakni Saverus Snape alias guru killer yang ternyata selama ini melindungi Harry Potter, serta Sirius Black, ayah baptisnya.

Meski dirundung kesedihan yang mendalam karena ditinggal orang-orang tersayangnya, Harry Potter tidak putus asa. Ia tetap berjuang sekuat tenanganya dengan dibantu orang-orang baik yang juga ingin menumpas kejahatan.

Pada seri ke delapan yakni Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2, Lord Voldemort dan seluruh penyihir jahat lainnya berhasil dikalahkan oleh Harry Potter dan kawan-kawannya.

Ketujuh seri film atau novel Harry Potter ini cocok untuk menemani liburan atau akhir pekan anda. Bahkan setelah menyaksikan berkali-kali, film ini tidak pernah membosankan untuk ditonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak