facebook

4 Rekomendasi Film India Paling Baper, Bikin Banjir Air Mata

Desyta Rina
4 Rekomendasi Film India Paling Baper, Bikin Banjir Air Mata
Kajol mencium mesra Shahrukh Khan di perayaan 20 tahun Kuch Kuch Hota Hai. (Sujit Jaiswal / AFP)

Film Bollywood atau India memiliki ciri khas dibandingkan dengan negara lainnya. Hal itu yang menyebabkan produksi film India digemari segelintir orang. Apalagi tema yang diangkat pun beragam, termasuk tentang percintaan.

Daya tarik film India tidak hanya alur ceritanya saja. Soundtrack turut ikut membuat film menjadi semakin hidup. Ditambah lagi tari-tarian, serta totalitas pemain dalam berakting.

Dapat dikatakan, film Bollywood adalah paket komplit. Semua genre ada di sini dan isi filmnya tidak itu-itu melulu. Itulah alasan mengapa Bollywood memiliki banyak penggemar.

Salah satu ciri menonjol dari film Bollywood adalah ceritanya yang menguras emosi bahkan membuat penontonnya banjir air mata. Berikut adalah 4 film Bollywood yang bikin nangis sampai sesenggukan.

1. Khabi Kushi Khabi Gham

Film ini mengangkat tema percintaan sekaligus keluarga, di mana Rahul memilih pindah ke Inggris bersama istrinya karena pernikahan mereka tidak disetujui oleh ayah. Terlebih saat Rahul tahu kalau ia bukan anak kandung orang tuanya.

Momen mengharukan terjadi saat Rohan, adik Rahul berhasil mendamaikan kakak dan kedua orang tuanya. Film ini dibintangi oleh aktris dan actor papan atas Bollywood seperti Amita Bachchan, Shah Rukh Khan, Hritik Roshan, Kajol, dan Kareena Kapoor.

2. Kuch Kuch Hota Hai

Masih dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol, film ini mengisahkan tentang Rahul seorang single parent yang mengurus sendiri putrinya yang bernama Anjali. Suatu ketika muncul Anjali yang lain yang merupakan masa lalu Rahul. Meskipun sempat terpisah karena Rahul menikah dengan gadis lain, pada akhir film ia dan Anjali pun bersatu.

3. Rab Ne Bana Di Jodi

Film Rab Ne Bana Di Jodi menjelaskan bahwa jodoh telah diatur oleh Tuhan. Surinder Sahani adalah seorang pegawai PLN culun yang menikah dengan Taani, putri gurunya.

Pada awalnya tidak ada cinta dalam pernikahan mereka, lalu Suri berusaha mendapatkan hati Taani dengan menyamar menjadi Raj. Ia menjadi pasangan Taani di sebuah kompetisi menari.

Sempat diwarnai drama, namun pada akhirnya Taani lebih memilih Suri yang asli daripada Raj. Bergenre comedy-romance film ini tidak membosankan walau ditonton berkali-kali.

4. Hamari Adhuri Kahani

Vasudha adalah seorang perempuan yang ditinggal suaminya pergi merantau dan tidak pulang selama bertahun-tahun. Kemudian cinta Vasudha kembali tumbuh saat Aarav datang.

Sayang, saat bahagia mereka harus direnggut dengan kehadiran suami Vasudha yang mendadak muncul dan diberitakan sebagai teroris. Aarav menolong suami Vasudha, namun ia meregang nyawa saat dalam misi tersebut. Kisah yang belum usai ini dibintangi oleh Vidya Balan dan Emran Hashmi.

Itulah 4 film Bollywood yang memiliki jalan cerita mengharukan yang bisa membuat air mata anda terkuras, siapkan tisu sebelum menonton dan selamat menikmati.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak