alexametrics

Bikin Haru, 5 Kalimat Paling Berkesan dalam Drama Korea Hospital Playlist 2

Her Her
Bikin Haru, 5 Kalimat Paling Berkesan dalam Drama Korea Hospital Playlist 2
Hospital Playlist/Instagram @tvndrama.official

Salah satu Drama Korea dengan rating tinggi yang saat ini masih berjaan episode demi episode ialah Hospital Playlist 2. Drakor ini mengisahkan kehidupan lima dokter yang saling bersahabat.

Drama Korea ini dinilai memiliki alur cerita yang santai. Namun, beberapa kalimat yang muncul dari para tokoh dianggap membekas dan berkesan di mata para penikmat Drakor.

Berikut ini 5 kalimat paling berkesan dalam Drama Korea Hospital Playlist 2 seperti disadur dari Soompi.

1. Le Ik Joon, Episode 7

 Jo Jung Suk dan Jeon Mi Do – Hospital Playlist. [IMDb]
Jo Jung Suk dan Jeon Mi Do – Hospital Playlist. [IMDb]

Lee Ik Joon menggambarkan pesona yang berbeda sebagai seorang dokter. Karakternya supel, ceria, dan penuh akan kebahagiaan. Berikut ini gambaran kalimat paling berkesan dari Ik Joon yang diperankan Jo Jung Suk.

Sebagai permintaan maaf karena bertindak sensitif sebelum operasi transplantasi hati ayahnya, seorang pasien mengantarkan makanan ringan ke bangsal rumah sakit. Namun, Jang Yoon Bok (Cho Yi Hyun) masih mengungkapkan ketidaknyamanannya atas sikap pasien tersebut. 

Melihat ini, Lee Ik Joon berkomentar, “Ini mungkin sesuatu yang kita alami setiap hari, tetapi bagi pasien, ini adalah rintangan terbesar dalam hidup mereka dan momen terpenting mereka. Saya pikir saya akan bertindak seperti dia juga. Saya akan menjadi sensitif juga.”

Dia melanjutkan, “Kehidupan keluarga saya dipertaruhkan, jadi mengapa penting bagaimana orang lain melihat saya? Yoon Bok, jangan berpikir bahwa pasien dan keluarga pasien tidak tahu apa-apa. Mereka tahu. Itu sebabnya kita harus berusaha untuk memahaminya.” 

Adegan tersebut menggambarkan sifat perhatian Lee Ik Joon di balik sikap main-mainnya.

2. Ahn Jung Won Episode 6

Fakta Hospital Playlist 2. (Instagram/tvndrama.official)
Fakta Hospital Playlist 2. (Instagram/tvndrama.official)

Ahn Jung Won digambarkan sebagai dokter yang memahami perasaan pasien dan walinya. Sosok yang diperankan Yoo Yeon Seok ini pandai meyakinkan ibu bayi dan keluarganya tepat sebelum operasi. Berikut ini kalimat paling berkesan dari Ahn Jung Won.

Setelah mendengar ibu mertua mencoba menyalahkan ibu atas penyakit bayinya, Ahn Jung Won dengan sengaja mengatakan kepadanya, “Kamu pasti ibunya. Ini bukan salah putrimu. Ini bukan sesuatu yang terjadi karena kesalahan seseorang, tapi itu adalah sesuatu yang terjadi begitu saja.”

Baik ibu bayi dan nenek dari pihak ibu tersentuh mendengar kata-kata Ahn Jung Won yang menenangkan dan mengharukan. Hal itu membuatnya menggambarkan seperti apa seharusnya seorang dokter yang sempurna.

3. Kim Joon Wan Episode 6

Hospital Playlist [Soompi]
Hospital Playlist [Soompi]

Kim Joon Wan juga membuat penonton terkesan dengan dialog yang menunjukkan sisi kepribadiannya yang penuh perhatian. Berikut cerita di balik momen berkesan dokter yang diperankan oleh Jung Kyung Ho ini:

Dokter telah memerintahkan residen Lim Chang Min (Kim Kang Min) untuk mengumumkan waktu kematian pasien. Meskipun Lim Chang Min mengambil tugas itu, dia menangis. Pada akhirnya, Lim Chang Min tidak bisa menyebutkan waktu, dan Kim Joon Wan harus mengambil alih tugas tersebut. 

Setelah itu, Lim Chang Min mengunjungi Kim Joon Wan untuk meminta maaf karena tidak dapat menyebutkan waktu kematian dengan benar. Untuk ini, Kim Joon Wan menjawab, “Apa yang kamu minta maaf, kamu bisa menangis. Bukankah dokter juga manusia? Tidak apa-apa, kamu boleh menangis. Saya tidak secara khusus ingin memberitahu Anda untuk menahan atau menyembunyikan perasaan itu. Namun, Anda masih harus melakukan pekerjaan Anda. Membuat keputusan itu juga merupakan tugas seorang dokter.” 

Kim Joon Wan membuat penonton terkesan soal caranya sendiri dalam merawat juniornya, dengan nasihat yang mengharukan.

4. Yang Seok Hyung Episode 6

Fakta Hospital Playlist 2. (Instagram/tvndrama.official)
Fakta Hospital Playlist 2. (Instagram/tvndrama.official)

Yang Seok Hyung dikenal karena merawat pasiennya dengan perhatian yang cermat terhadap detail. Berikut kalimat berkesan dari dokter yang diperankan oleh Kim Dae Myung ini.

Yang Seok Hyung mengungkapkan cerita pertama kali menangani pasien. Dia mengungkapkan bahwa meskipun telah memberi tahu seorang wanita hamil bahwa semuanya akan baik-baik saja dan tidak perlu khawatir, Yang Seok Hyung harus menyampaikan berita kepada suaminya, bahwa dia telah meninggal karena emboli cairan ketuban. 

Dia berbagi, “Saya diajari untuk tidak mengekspresikan emosi saya di depan pasien, tetapi apakah itu mungkin? Saya tidak bisa menahan diri. Saya menangis bersama mereka di sana.” 

Setelah mendengar cerita, Kim Joon Wan pergi ke kamar mandi untuk menangis diam-diam, karena dia malu menangis di depan pasien dan keluarga mereka. Yang Seok Hyung berbagi, “Saya juga memberi tahu murid-murid saya bahwa tidak apa-apa untuk mengekspresikan beberapa emosi selama karena mereka menjaga batas. Kami bukan Artificial Intelligence (AI).”

5.Chae Song Hwa Episode 4

Hospital Playlist [Soompi]
Hospital Playlist [Soompi]

Karena kepribadiannya yang tajam dan keterampilannya yang luar biasa sebagai seorang dokter, Chae Song Hwa sangat dihormati oleh para juniornya. Dia juga memberikan banyak nasihat yang bijaksana. Berikut kalimat berkesan dari dokter yang diperankan oleh Jeon Mi Do ini.

Heo Sun Bin (Ha Yoon Kyung), yang sedang memeriksa keadaan pasien, melaporkan anomali kepada atasannya, yang hanya menyuruhnya untuk terus berjaga-jaga. Akhirnya, pasien kehilangan kesadaran. Ketika dokter yang bertanggung jawab terus menyuruhnya menunggu, Heo Sun Bin berteriak dan bertanya apakah dia akan bertanggung jawab jika terjadi kesalahan. Berkat responsnya yang cepat, pasien melewati krisis.

Ketika Heo Sun Bin menjelaskan situasinya dan mengungkapkan bahwa dia akan meminta maaf kepada dokter atas kata-katanya yang kasar, Chae Song Hwa mengatakan kepadanya, bahwa keputusannya benar. Selain itu dia harus terus mendorong ide-idenya jika dia berpikir benar. Chae Song Hwa sangat karismatik saat dia menyatakan, “Bertarunglah dengan sengit. Begitulah cara Anda menyelamatkan pasien.”

Itulah lima kalimat paling berkesan dari para karakter di serial Drama Korea Hospital Playlist 2. Kamu suka yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak