alexametrics

5 Rekomendasi Film Horor hingga Perang di HBO GO, Dijamin Bikin Tegang!

Eko Saputra
5 Rekomendasi Film Horor hingga Perang di HBO GO, Dijamin Bikin Tegang!
The Conjuring: The Devil Made Me Do It

HBO GO merupakan salah satu layanan streaming film dan serial yang cukup banyak digunakan. Meskipun tidak sepopuler Netflix, nyatanya HBO GO tetap menyajikan film-film berkualitas. Bahkan beberapa film pemenang penghargaan bergengsi.

Film dan serial ditambahkan setiap minggunya sehingga pelanggan tidak bakal kehabisan tontonan. Nah, dari sekian banyak tayangan yang tersedia di platform ini, berikut 5 rekomendasi film seru dan menegangkan yang dapat kamu tonton.

1. The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Salah satu adegan dalam film The Conjuring: The Devil Made Me Do It.
Salah satu adegan dalam film The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Film ketiga dari trilogi The Conjuring ini kembali menghadirkan pasangan paranormal Ed dan Lorraine. Dalam film ini, Ed dan Lorraine berupaya membantu pemuda bernama Arne yang dilaporkan telah melakukan pembunuhan terhadap Bruno Sauls —pemilik tanah tempat Arne tinggal— dengan 22 tusukan di tubuhnya. Arne mengaku ia tengah di bawah kendali iblis saat melakukan pembunuhan tersebut.

Film horor supranatural yang disutradarai Michael Caves ini diangkat dari kisah nyata Pengadilan Arne Cheyenne Johnson pada tahun 1981. Kasus ini juga disebut sebagai kasus paling sensasional dalam arsip penyelidikan Ed dan Lorraine yang menggabungkan teror, pembunuhan, dan keterlibatan iblis. 

2. It Chapter Two

IT Chapter Two (YouTube/Warner Bros)
IT Chapter Two (YouTube/Warner Bros)

Film tahun 2019 ini melanjutkan It chapter pertama yang rilis dua tahun sebelumnya. It sendiri diangkat dari novel horor supranatural karangan penulis ternama Stephen King. Bahkan, penulis yang dijuluki Raja Horor ini juga ikut bermain dalam It Chapter Two, ia berperan sebagai penjaga toko.

Disutradari Andy Muschietti, film horor ini bercerita tentang kembalinya sosok jahat Pennywise. Ia datang setiap 27 tahun sekali untuk memangsa anak-anak di Kota Derry. Oleh karena itu, anggota The Losers (Para Pecundang) yang kini telah dewasa berkumpul kembali. 27 tahun lalu mereka berhasil menyingkirkan Pennywise. Sekarang, The Losers harus menaklukkan Pennywise untuk selamanya dan menyelamatkan Kota Derry dari teror menakutkan. 

3. Bohemian Rhapsody

Salah satu adegan film Bohemian Rhapsody. (20th Century Fox)
Salah satu adegan film Bohemian Rhapsody. (20th Century Fox)

Bohemian Rhapsody merupakan film drama-biografi yang mengangkat kisah nyata grup band legendaris Queen. Film ini berfokus pada kehidupan sang vokalis Freddie Mercury yang diperankan dengan sangat baik oleh Rami Malek.

Mulanya Freddie menonton konser band Smile yang ia sukai. Seusai tampil, vokalis Smile mengundurkan diri. Freddie pun menawarkan diri menggantikan. Brian May dan Roger Taylor sebagai gitaris dan drummer Smile pun menyetujui. Dengan tambahan John Deacon sebagai bassis, mereka pun membentuk grup baru bernama Queen. Dari sini, perjalanan band legendaris itu pun dimulai.

Film yang disutradari Bryan Singer ini berhasil meraih Penghargaan Oscar 2019 pada kategori Aktor Terbaik, Penyuntingan Film Terbaik, Penyuntingan Suara Terbaik dan Tata Suara Terbaik. 

4. Fahrenheit 451

Film fiksi-sains ini mengambil latar waktu di masa depan. Fahrenheit 451 bercerita tentang dunia baru yang benar-benar berbeda, salah satunya pemadam kebakaran. Tugas mereka bukan lagi memadamkan api, melainkan mengobarkannya. Mereka membakar buku-buku beserta rumahnya.

Menurut pemerintah, buku hanya membawa perpecahan dan kekacauan di seluruh dunia. Oleh karena itu, buku harus dilenyapkan sampai menjadi abu. Film ini semakin menarik ketika Guy Montag—salah satu pemadam yang menjadi tokoh utama cerita—mulai mempertanyakan mana yang sesungguhnya benar dan salah.

Film yang disutradarai Ramin Bahrani ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ray Bradbury yang terbit pada tahun 1953.

5.  1917

Poster Film 1917
Poster Film 1917

Film epik garapan sutradara Sam Mendes ini mengambil latar waktu saat puncak perang dunia pertama tahun 1917. Menceritakan dua tentara Inggris, Kopral William Schofield dan Kopral Thomas Blake yang diberi misi berbahaya oleh Jenderal Erinmore untuk menyampaikan sepucuk surat penting kepada Kolonel Mackenzie yang akan melancarkan serangan di perbatasan Inggris-Jerman.

Berpacu dengan waktu, dua prajurit pengirim surat tersebut harus menghadapi rintangan medan dan serangan yang datang tiba-tiba demi menuntaskan misi sebelum terlambat.

Film 1917 berhasil meraih Penghargaan Oscar 2020 pada kategori Efek Visual Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan Tata Suara Terbaik. 

Nah, itulah 5 film seru yang dapat kamu saksikan di HBO GO. Jadi, sudah nonton yang mana saja? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak