alexametrics

5 Drama Korea Baru Eksklusif Viki yang Terbaik Sejauh Ini, Sudah Nonton?

Shinta Ci
5 Drama Korea Baru Eksklusif Viki yang Terbaik Sejauh Ini, Sudah Nonton?
5 Drakor Baru Terbaik Viki. (Soompi).

Menonton drama Korea memang sangat seru. Selain visual para aktor dan aktrisnya yang menawan, banyak plot cerita di drama Korea yang sangat bagus. Tak heran, banyak orang lebih memilih menonton drakor favorit di rumah saat akhir pekan, daripada pergi ke biioskop. Apalagi sekarang banyak platfotm yang menawarkan drakor eksklusif seperti Viki, VIU, hingga Netflix.

Kebanyakan orang rata-rata memilih menonton drakor di Netflix. Namun, drakor eksklusif di Viki ternyata juga tidak kalah bagusnya untuk ditonton. Merangkum dari Soompi, berikut adalah 5 drakor teratas di Viki sejauh ini: 

1. Yumi's Cells

Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun di drama Yumi's Cell [Instagram/@tvn_drama]
Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun di drama Yumi's Cell [Instagram/@tvn_drama]

Drama Korea ini diangkat dari webtoon terkenal dengan judul yang sama, “Yumi's Cells”. K-Drama yang cukup laris ini bercerita tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi. Ia punya berbagai sel dalam otak yang mengendalikan pikiran dan tindakannya.

Karakter Yumi diperankan oleh Kim Go Eun. Ia adalah seorang wanita dewasa yang masih berjuang untuk mengekspresikan perasaannya. Sementara Ahn Bo Hyun berperan sebagai pengembang game yang jujur, Goo Woong.

Yumi mengalami perpisahan menyakitkan, yang memaksa sel cintanya masuk ke mode hibernasi. Namun, sel cintanya dihidupkan kembali ketika dia bertemu Goo Woong, yang juga menemukan dirinya jatuh cinta pada Yumi. Drama Korea eksklusif Viki ini sepertinya sangat menarik untuk ditonton, bukan?

2. Police University

Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)
Adegan Berkesan Police University (Instagram/@kbsdrama)

Drama KBS yang juga tayang secara eksklusif di Viki ini menceritakan tentang investigasi kacau, ketika detektif yang berubah menjadi profesor, Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun) dari universitas polisi elit bekerja sama dengan murid-muridnya.

Siswa sekolah menengah Kang Sun Ho (Jinyoung B1A4), yang juga seorang peretas jenius, jatuh cinta pada Oh Kang Hee (Krystal) yang keras kepala. Hingga pada suatu hari ia memutuskan untuk mengikutinya ke perguruan tinggi impiannya, Police University.

Ketika dia berhasil masuk, profesornya ternyata tidak lain adalah Yoo Dong Man, seorang detektif yang akrab dari pelanggaran ringan peretasan baru-baru ini. Menghadapi kasus-kasus serius untuk dipecahkan, mereka harus mengesampingkan perbedaan dan bekerja sama, meskipun kebanyakan mereka hanya mengacau. Namun, justru itulah salah satu hal yang membuat drakor ini lucu dan menarik untuk ditonton.

3. Lovers of the Red Sky

Drama Lovers Of The Red Sky (Soompi)
Drama Lovers Of The Red Sky (Soompi)

Drama roman fantasi sejarah eksklusif Viki ini dibintangi oleh  Kim Yoo Jung sebagai Hong Chun Gi, satu-satunya pelukis wanita Dinasti Joseon yang terlahir buta, tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya. Ia bermain peran dengan Ahn Hyo Seop sebagai peramal buta Ha Ram, yang mampu membaca bintang meskipun kehilangan penglihatannya.

Dewa Ma Wang, yang terikat dengan alasan mereka berdua buta kemudian memperoleh penglihatan kembali dan terus menghantui keduanya. Seperti sudah ditakdirkan, Hong Chun Gi jatuh cinta pada Ha Ram. Namun, mereka berdua tidak bisa menyatu semudah itu karena Pangeran Yangmyeong (Gong Myung) yang berjiwa bebas, sangat terpikat oleh bakat artistik dan pesona berani Hong Chun Gi. Drama ini jelas sangat seru untuk ditonton bersama orang terkasih.

4. The Great Shaman Ga Doo Shim

The Great Shaman Ga Doo Shim. (Soompi)
The Great Shaman Ga Doo Shim. (Soompi)

Dalam drama eksklusif Viki ini, aktris muda berbakat Kim Sae Ron mengambil peran tituler Ga Doo Shim, seorang remaja dengan kemampuan supernatural yang hanya ingin menjadi siswa sekolah menengah biasa dan melarikan diri dari nasibnya menjadi dukun.

Dia pindah ke Sekolah Menengah Songyoung yang bergengsi, bertemu dengan Na Woo Soo (Nam Da Reum) si "anak emas" sekolah yang berasal dari keluarga kaya, sangat tampan, dan merupakan siswa favorit setiap guru.

Berbagai hal berubah menjadi menakutkan di sekolah elit tersebu,t ketika siswa dengan nilai terendah di kelas mereka ditemukan tewas secara misterius. Sejak itu banyak hal supernatural terjadi.

Terlebih lagi, Na Woo Soo mendapatkan kemampuan untuk melihat hantu setelah bertemu Ga Doo Shim. Kedua siswa sekolah menengah itu kemudian akhirnya memutuskan untuk bersatu menggabungkan kekuatan mereka, dan bersama-sama melawan roh jahat yang menghatui sekolah. Drama ini tentunya wajib ditoton bagi pecinta horor!

5. "You Raise Me Up"

Sinopsis You Raise Me Up (Instagram/@wavve.official)
Sinopsis You Raise Me Up (Instagram/@wavve.official)

“You Raise Me Up” adalah drama Korea komedi eksklusif Viki yang menceritakan tentang Do Yong Shik (Yoon Shi Yoon), seorang pria yang mengalami disfungsi ereksi di usia 30-an. Ketika ia pergi ke ahli urologi untuk perawatan, kebetulan dokter yang menanganinya adalah Lee Ru Da (Hani EXID), cinta pertamanya.

Bagi Do Yong Shik, jelas itu merupakan suatu hal yang tak terduga. Selama ini dia seperti mendapatkan kemalangan terus menerus. Dia masih belajar untuk ujian pegawai negeri setelah beberapa kali mencoba, dan kegagalan terus-menerus telah menyebabkan dia kehilangan kepercayaan pada dirinya sendiri.

Akan tetapi, hanya ketika dia mencapai titik terendah, bertemu mantan cinta pertamanya sebagai ahli urologi, dia mendapat kesempatan untuk mengubah hidupnya.

Di sisi lain, Lee Ru Da tampaknya menjalani kehidupan yang fantastis, dengan karier yang sukses, kepribadian yang percaya diri, dan ketampanan yang memukau. Namun, dia tidak terlalu senang.

Pacarnya Do Ji Hyuk (Park Ki Woong) cenderung sombong dan suka pamer, ditambah lai dia mulai bosan dengan hubungan mereka. Saat itulah dia mulai teringat lagi dengan cinta pertamanya, yang dia ingat sempurna dalam segala hal. Tak disangka, dia akan bertemu dengannya lagi sebagai pasien. Wah, sepertinya sangat seru untuk ditonton, bukan?

Jadi, apa drama Korea Viki favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak