alexametrics

5 Destinasi Wisata Terbaik di Italia, Romantis dan Bikin Betah Berlama-lama

Desyta Rina Marta Guritno
5 Destinasi Wisata Terbaik di Italia, Romantis dan Bikin Betah Berlama-lama
Venisia, Italia (Pixabay).

Italia adalah salah satu negara di benua Eropa yang terkenal sebagai destinasi wisata., Alam yang menakjubkan, ditambah bagunan-bangunan sejarah dengan arsitektur klasik dan menawan, selalu mencuri perhatian banyak wisatawan untuk datang ke sana.

Italia secara langsung berbatasan dengan Prancis, Slovenia, Austria,  Swiss, Vatikan, dan San Marino. Berikut ini adalah 5 destinasi wisata di Italia yang indah nan klasik:

1. Venesia

Jika kamu pernah melihat wisata yang menyediakan persewaan perahu di malam hari untuk mengarungi sungai penuh dengan lampu-lampu, mungkin tempat tersebut terinspirasi dari Kota Venesia ini.

Venesia adalah sebuah kota di Italia yang dibangun di atas air, sekaligus berada di tengah laguna. Gemerlap lampur rumah saat malam hari begitu indah. Tak salah jika tempat ini menjadi salah satu kota paling romantis.

2. Colosseum

Nah kalau bangunan ini pasti sudah banyak yang tahu ya, kan? Colosseum sering kita temukan di deretan bangunan yang termasuk keajaiban dunia. Bangunan yang mirip stadion bola ini terletak di Roma, Italia, dibangun sekitar tahun 72 sampai 80 Masehi dengan ketinggian mencapai 48 meter dengan ukuran 188 meter x 156 meter.

Colosseum dibangun oleh Kaisar Vespian yang juga mendirikan dinasi Flavianus. Oleh karena itu, Colosseum juga disebut sebagai Flavianus Amphitheatre.

3. Castel Sant’ Angelo

Kastil ini dikenal sebagai makam Hadrian. Pasalnya, bangunan kuno ini merupakan makam dari kaisar-kaisar Romawi dan Hadrianus. Selain untuk makam, bangunan yang terletak di Lungotevere Catello ini juga memiliki beberapa fungsi lain seperti banteng, penjara, tempat tinggal bagi Paus. Sementara saat ini, fungsi bangunannya adalah sebagai museum yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

4. Menara Pisa

Menara ini memiliki bangunan yang sangat unik. Sebab, menara yang sebelumnya berdiri tegak menjadi miring hingga 5 meter karena faktor tanah yang tidak stabil. Terletak di Pisa, Italia, menara ini dibangun selama 200 tahun yang dimulai pada tahun 1173 Masehi. Keunikan yang dimiliki menara ini menjadikannya salah satu dari situs warisan dunia UNESCO.

5. Milan

Kota di Italia yang menjadi salah satu tujuan destinasi wisatawan lainnya adalah Milan. Bagi penggemar sepa kbola pasti tidak asing dengan dua klub raksasa asal kota ini yakni Inter Milan dan AC Milan.  Selain itu Milan memiliki warisan seni dan budaya yang kaya, toko-toko, galeri seni, dan wisata kuliner juga banyak disini.

Itulah 5 destinasi wisata di Italia yang indah, klasik, dan menakjubkan. Wisata mana yang ingin kamu kunjungi?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak