alexametrics

Dunia Kita Keplastikan?

tan tae
Dunia Kita Keplastikan?
Produk anting DIY ramah lingkungan (DocPribadi/taniatambunan).

Dunia kita keplastikan? Apa maksudnya? Memangnya bumi kita mainan? Keplastikan yang dimaksud di sini bukan mainan. Keplastikan di sini artinya, bumi kita sudah dipenuhi dan terkontaminasi oleh plastik. Bagaimana tidak? Coba jujur, kalian masih sering melihat sampah plastik bertebaran di mana-mana, kan?

Buat kalian yang belum tau, menurut data, total sampah botol plastik yang berhasil dikumpulkan PT Inocycle Technology Group Tbk. (INOV) adalah sebanyak 11.600 ton selama kuartal - I tahun 2021.

Hm... Berat gajah dewasa di Indonesia mencapai 6 ton lho. Itu artinya, jumlah sampah plastik di Indonesia setara dengan 1.933 gajah. Terbayang nggak kalau dunia kita dipenuhi plastik?

Memang benar plastik membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita. Tapi, di balik itu semua, plastik juga dapat berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan kita. Limbah plastik dapat mencemari ekosistem tanah, mencemari air tanah yang akan kita minum, mencemari air laut dan biota laut, bahkan mencemari udara karena pembakaran limbah plastik.

Lalu, ada tidak ya cara untuk mengatasinya? Nah, pas banget! Mungkin ini bisa jadi jawabannya. Buat kalian para pecinta dunia fashion, kalian jangan sampai ketinggalan info yang satu ini.

Keplastikan adalah online shop yang menjual produk-produk aksesoris berbahan dasar dari sampah plastik. Eits, jangan meremehkan sampah plastik. Siapa sangka sampah plastik yang selama ini kita anggap tidak ada manfaatnya bisa diolah menjadi aksesoris yang bernilai tinggi. Keren kan?

Plastik mempunyai warna-warna yang cerah dan terang. Hal itu akan memberikan sentuhan warna pada outfit yang kalian pakai. Jadi ini cocok banget buat dipakai sehari -hari kalau kalian ingin kelihatan trendy atau bagi kalian yang menyukai pop colour dan warna neon.

Keplastikan tidak hanya menjual anting. Keplastikan juga menawarkan aksesoris -aksesoris lucu lainnya lho. Mulai dari hairclips, pins, bros and batch yang bisa banget untuk di-mix and match dengan kaos, jaket, topi, tas, bahkan masker kalian lho!

Setiap produk Keplastikan adalah hasil olahan limbah plastik tangan-tangan terampil yang membuat produk cantik ini. Setiap produknya memiliki keunikannya masing-masing dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Siapa nih yang paling tidak suka kalau ada orang lain pakai produk samaan? Tenang aja, kalau pakai Keplastikan, dijamin tidak akan ada yang bisa nyamain!

Kalian juga tidak perlu khawatir untuk memakai produk dari Keplastikan. Karena produknya sudah terjamin aman tanpa bahan atau zat yang berbahaya. Pastinya halal. Meski terbuat dari bahan bekas, tapi kualitasnya tidak kalah dari aksesoris yang dijual di mall atau toko aksesoris ternama. Keplastikan memiliki kualitas yang bagus, sehingga produknya tidak mudah rusak dan warnanya tidak cepat pudar.

Kalau gitu, gimana cara dapetin produk dari Keplastikan? Tenang, tidak perlu bingung. Caranya mudah banget kok. Kalian bisa search @Keplastikan di Instagram untuk melihat detail lengkap dari produk-produk ini. Keplastikan juga tersedia di Tokopedia. Ingat, Tokopedia, bukan yang lain!

Harganya mulai dari Rp 69.000 saja. Mungkin kelihatannya sedikit pricey, tapi tenang, kalian bisa mendapatkan discount setiap pembelian beberapa set produk. Ada pepatah yang mengatakan "Whatever is good for your health and saves the environment costs more than whatever is bad for your health and damages the environment."

Jadi, tunggu apalagi? Cepat bawa pulang aksesoris - aksesoris keceini sebelum kehabisan! Produknya limited-stock. Tapi, good new fellas, Keplastikan akan mengeluarkan koleksi aksesoris edisi terbaru mereka bulan depan. Makanya, jangan lupa selalu pantengin Instagramdan Tokopedia Keplastikan supaya engga ketinggalan info-info updateterbaru mereka. 

Mari kita dukung campaign Keplastikan dengan 'operasi plastik'. Operasi plastik artinya melihat limbah plastik sebagai potensi dan mengolahnya menjadi barang yang bermanfaat sekaligus mengurangi plastik di dunia. Supaya bumi kita engga 'keplastikan'. Dengan begitu, kita tidak hanya mempercantik diri, tetapi juga mempercantik bumi kita. Save our planet, no more plastic waste!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak