alexametrics

Wajib Coba! Moisturizer Lokal Penyelamat Kulit Kering

Hani Rahmah
Wajib Coba! Moisturizer Lokal Penyelamat Kulit Kering
HALE Comfort Zone Soothing Moisturizer (hale.id)

Seperti yang kita tahu, brand-brand skincare lokal kini mulai gencar mengeluarkan inovasi dan variasi produk untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri. Nggak mau kalah, harga dan kualitasnya juga siap bersaing dengan brand skincare luar.

Skincare yang saat ini sudah dianggap sebagai kebutuhan, mulai banyak dicari. Apalagi, kulit juga merupakan bagian tubuh yang tetap harus dirawat. Nggak cuma badan, kulit wajah juga sama pentingnya untuk diperhatikan. Sinar matahari, debu, kotoran, dan polusi bisa bikin kulit wajah kita bermasalah dan timbul keluhan yang nggak diinginkan.

Skincare wajah yang dibutuhkan setiap kulit juga beda-beda. Wajib hukumnya buat kenal jenis kulit yang kamu miliki sebelum membeli skincare. Kalau salah membeli produk, uangmu bakal terbuang sia-sia dan wajahmu bisa semakin bermasalah.

Sebagai pemilik kulit kering, moisturizer atau pelembap adalah sang penyelamat. Moisturizer berfungsi untuk mengunci air yang ada dalam permukaan kulit agar tidak keluar. Penggunaan moisturizer yang rutin bisa membuat kulitmu jadi lebih halus dan tidak terlalu kering lagi.

HALE 'Comfort Zone' Soothing Moisturizer

HALE
HALE 'Comfort Zone' Soothing Moisturizer (hale.id)

HALE 'Comfort Zone' Soothing Moisturizer merupakan salah satu moisturizer lokal yang baru dirilis pada Februari tahun ini. Menurut deskripsi produknya, moisturizer ini bisa menenangkan kulit yang iritasi, menghidrasi dan melembapkan kulit tanpa rasa lengket karena ringan di wajah. Selain itu, produk ini juga punya kandungan bahan-bahan yang minim, jadi rentan iritasi.

Teksturnya yang berbentuk cream bikin gampang diaplikasikan dan cepat menyerap ke kulit. Nggak cuma itu, produk ini juga menyebut cocok untuk semua jenis kulit karena nggak mengandung parfum, essential oils, alkohol, juga paraben. Kandungan utama dari produk ini adalah Glycerin, Panthenol (pro-vitamin B5), Bisabolol, dan Ceramide.

Review HALE 'Comfort Zone' Soothing Moisturizer

Tekstur HALE
Tekstur HALE 'Comfort Zone' Soothing Moisturizer (hale.id)

Kesan pertama saat memegang produknya, yang terlintas dalam benak adalah kemasannya lucu dan unik. Biasanya, moisturizer hadir dalam kemasan tube atau jar, tapi HALE 'Comfort Zone' Soothing Moisturizer hadir dalam kemasan kotak yang kokoh.

Katanya, kemasan ini dipilih agar kandungan di dalam produknya terlindungi dan tidak tumpah saat dibawa. Dengan berat 40g, cukup ringan dan kecil buat dibawa kemana-mana. Jadi, Comfort Zone masuk ke dalam daftar skincare travel friendly.

Setelah pemakaian pertama, kulit langsung terasa lembap. Lembapnya nggak berlebihan atau kurang, tapi pas! Bisa dibilang semua deskripsi yang diberikan di produknya benar-benar terasa.

Kalau ingin mendapatkan kelembapan ekstra, kamu bisa menambahkan rangkaian skincaremu sebelum atau sesudah menggunakan Comfort Zone. Setelah memakai berulang kali juga tidak menyebabkan breakout di wajah. Ini pasti karena kandungan bahannya yang minim. Moisturizer yang nggak aneh-aneh pokoknya.

Comfort Zone berwarna putih, hampir nggak berbau, nggak perih di mata, dan sedikit kental. Produknya yang langsung meresap bikin nyaman karena jadi nggak pilling atau menggumpal saat ditumpuk dengan skincare lain atau make up. Uniknya, Comfort Zone bisa kamu campur dengan toner atau face oil saat digunakan. Teknik mencampur produk ini bisa jadi solusi buat kamu yang lagi buru-buru atau menginginkan skincaremu menyerap dengan sangat baik.

Tapi, dibalik kesan bermanfaat untuk wajah, nyaman, dan ringan, Comfort Zone juga punya kekurangan. Kekurangan yang pertama, kamu nggak bisa berekspektasi dengan hasil yang lebih karena minimnya kandungan yang dimilikinya.

Kekurangan kedua, kamu harus menekan kemasan untuk mengeluarkan isinya dan bakal makin susah kalau isinya tinggal sedikit. Membalikkan kemasan dan menepuk-nepuk bagian bawahnya bisa sedikit membantu biar isinya turun ke mulut kemasan.

Kekurangan lainnya, karena kemasannya yang berbentuk kotak dan keras, kamu nggak bisa menggunting kemasannya. Kemungkinan isinya masih ada dan menempel di dinding kemasan jadi makin besar. Selamat tinggal isi yang menempel.

Tapi di balik itu semua, dengan harga Rp 129.000, moisturizer ini sangat recommended buat kamu yang lagi cari moisturizer lokal yang nyaman, nggak aneh-aneh, dan aman buat semua jenis kulit. Bye-bye breakout!

Sebelum membeli, pastikan kamu sudah membaca informasi yang ada tentang produk ini, ya. Informasi lengkapnya bisa kamu dapatkan di Instagram HALE (instagram.com/think.hale).

Untuk membeli HALE 'Comfort Zone' Soothing Moisturizer, kamu bisa mengunjungi laman resmi HALE (https://hale.id), Shopee HALE Official Shop, atau Tokopedia HALE-id.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak