facebook

4 Rekomendasi Lagu Cinta yang Tak Biasa, Sudut Pandangnya Berbeda!

Eko Saputra
4 Rekomendasi Lagu Cinta yang Tak Biasa, Sudut Pandangnya Berbeda!
Ilustrasi Mendengarkan Musik (Pixabay).

Ada banyak lagu yang tercipta dari waktu ke waktu, dengan beragam macam tema. Namun, lagu tentang cinta memang selalu mengungguli tema-tema yang lain.

Di antara banyaknya lagu-lagu cinta, ada beberapa karya yang tak biasa dan keluar dari paham-paham percintaan pada umumnya. Berikut ini 4 di antaranya.

1. Jatuh Cinta Itu Biasa Saja, oleh Efek Rumah Kaca

Apakah kamu termasuk orang yang berlebihan dalam menjalin hubungan percintaan? Terlalu mengorbankan segalanya demi dia yang kamu cintai? Atau terlalu cemburu ketika melihatnya bersama orang lain, padahal teman sendiri? 

Nah, dalam lagu ini, kita diajarkan untuk mencintai dengan sewajarnya. Tidak perlu berlebihan. Sebab, pada dasarnya semua yang berlebihan itu tidak baik. 

Jatuh Cinta Itu Biasa Saja terdapat dalam album perdana Efek Rumah Kaca yang dirilis tahun 2007 silam, dengan nama album yang sama dengan nama grub bandnya. Berikut penggalan liriknya; 

Kita berdua hanya berpegangan tangan,

tak perlu berpelukan.

Kita berdua hanya saling bercerita,

tak perlu memuji. 

2. Jangan Cintai Aku Apa Adanya, oleh Tulus

Jika kita sering mendengar istilah 'cintailah aku apa adanya', maka lagu Tulus yang satu ini justru menyajikan arti sebaliknya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang meminta kekasihnya agar tidak mencintai dengan apa adanya. Melainkan agar ia menuntut sesuatu, supaya mereka bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Jangan Cintai Aku Apa Adanya merupakan salah satu lagu terbaik dari Tulus yang tergabung dalam album Gajah, dirilis tahun 2014 silam. 

Jangan cintai aku apa adanya

Jangan…..

Tuntutlah sesuatu

Biar kita jalan ke depan

3. Ruang Sendiri, oleh Tulus

Masih dari penyanyi Tulus. Berbeda dengan kebanyakan lagu cinta lain, Ruang Sendiri menekankan untuk tidak selalu bersama setiap saat dalam menjalani sebuah hubungan. Karena menurut lagu ini, setiap orang perlu waktu dan tempat untuk sendiri agar mengerti apa yang dimaksud dengan sepi. 

Lagu ini juga mengajak kita untuk terbiasa merasakan rindu. Sebab, rindu itu baik agar kita tahu seberapa besar kita membutuhkan seseorang. Ruang Sendiri tergabung dalam album Monokrom yang dirilis tahun 2016 lalu. 

Beri aku kesempatan tuk bisa merindukanmu

Jangan datang terus

Beri juga aku ruang bebas dan sendiri

Jangan ada terus

4. Cinta Melulu, oleh Efek Rumah Kaca

Satu lagi dari Efek Rumah Kaca. Sudah terlalu banyak lagu cengeng dan mendayu-dayu yang diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar. Berangkat dari sana lah, Cinta Melulu hadir sebagai kritik terhadap musik klise tersebut. 

Cinta Melulu tergabung dalam album pertama Efek Rumah Kaca yang rilis pada tahun 2007. Lagu ini termasuk dalam daftar 150 lagu Indonesia terbaik versi Majalah Rolling Stone pada tahun 2009. 

Lagu cinta melulu

Kita memang benar-benar melayu

Suka mendayu-dayu

Lagu cinta melulu

Nah, itulah 4 lagu cinta yang mengambil sudut pandang berbeda dan mengajak kita melihat dengan cara yang berbeda pula. Sudah mendengarkan yang mana saja?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak