facebook

6 Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di Desember 2021

Qomariah Dianti
6 Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di Desember 2021
Film Akhirat: A Love Story (Instagram) / base.id

Beberapa film Indonesia kini tengah bersiap untuk meramaikan bioskop pada bulan Desember 2021 mendatang, mulai dari film fantasy romance hingga misteri thriller.

Bagi kamu yang sudah penasaran film apa saja yang akan tayang bulan depan. Yuk, langsung disimak!

1. Akhirat: A Love Story

Film Akhirat: A Love Story (Instagram/base.id)
Film Akhirat: A Love Story (Instagram) / base.id

Film "Akhirat: A Love Story" merupakan sebuah film bergenre fantasy romance yang akan tayang pada 2 Desember 2021 mendatang. Bercerita tentang kisah cinta beda agama antara Timur dan Mentari yang tetap teguh untuk bersama.

Suatu hari keduanya terlibat dalam kecelakaan mobil hingga menyebabkan mereka koma. Timur dan Mentari kemudian terbangun di kehidupan baru antara hidup dan mati. Di sini mereka diberi kesempatan untuk bisa bersama tanpa halangan apa pun.

Mereka pun akhirnya diharuskan memilih, apakah tetap ingin bersama di kehidupan baru atau justru kembali ke kehidupan lama yang penuh dengan pertentangan.

Film "Akhirat: A Love Story" ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan sebagai pemeran utama. Adipati Dolken sendiri berperan sebagai Timur, sedangkan Della Dartyan berperan sebagai Mentari.

2. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (Instagram/sepertidendamfilm)
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (Instagram) / sepertidendamfilm)

Masih di hari yang sama, Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" pun akan tayang pada 2 Desember 2021 mendatang. Menariknya film ini mengambil latar waktu di akhir tahun 80an hingga 90an.

Film yang diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan ini menceritakan tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Sifatnya yang keras dan suka berkelahi dilakukannya untuk menutupi rahasia bahwa ia impoten.

Waktu membawanya bertemu dan berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung. Pertemuan tersebut membuat Ajo babak belur hingga jungkir balik dan ia pun jatuh cinta pada Iteung.

Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" ini ditayangkan perdana pada ajang Locarno International Film Festival 2021 di Swiss. Film ini dibintangi oleh Marthino Lio (berperan sebagai Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), Reza Rahadian (Budi Baik), Ratu Felisha (Jelita), Sal Priadi (Tokek), dan masih banyak lainnya.

3. Yuni

Film Yuni (Instagram/fourcoloursfilms)
Film Yuni (Instagram) / fourcoloursfilms

Selang seminggu setelah perilisan dua film sebelumnya, film baru berjudul "Yuni" pun tayang. Tepatnya akan tayang pada 9 Desember 2021.

Film "Yuni" menceritakan tentang seorang gadis pintar bernama Yuni yang memiliki impian besar untuk berkuliah. Di perjalanannya, Yuni dilamar oleh seorang pria tak dikenal dan ia pun menolak lamaran tersebut.

Lamaran kedua pun kembali datang dan jawaban Yuni masih sama, ia menolaknya. Penolakan tersebut membuat Yuni dihantui oleh mitos jika seorang perempuan menolak lebih dari dua lamaran, maka ia akan sulit untuk mendapat jodoh.

Tekanan semakin berat ketika Yuni dilamar untuk ketiga kalinya. Ia pun dihadapkan pada dua pilihan, antara mempercayai mitos atau mengejar impiannya.

Film "Yuni" ini dibintangi oleh Arawinda Kirana (berperan sebagai Yuni), Kevin Ardilova (Yoga), Dimas Aditya (Pak Damar), dan masih ada beberapa pemain lainnya.

4. Baby Blues

Film Baby Blues (Instagram/mvppictures_id)
Film Baby Blues (Instagram) / mvppictures_id

Film "Baby Blues" merupakan sebuah film drama komedi keluarga yang akan tayang pada 23 Desember 2021 mendatang.

Bercerita tentang kisah sepasang suami istri yang menyadari bahwa mereka akan segera menjadi orangtua setelah sang istri diketahui sedang mengandung. Kekacauan pun terjadi akibat kepanikan mereka yang tidak siap dalam mengurus anak pertamanya.

Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Aurelie Moeremans sebagai pemeran utama. Vino G. Bastian berperan sebagai Dika, sedangkan Aurelie Moeremans berperan sebagai Dinda.

5. Teka-Teki Tika

Film Teka-Teki Tika (Instagram/tekatekitikafilm)
Film Teka-Teki Tika (Instagram) / tekatekitikafilm

Film "Teka-Teki Tika" merupakan sebuah film drama misteri thriller yang juga dibalut dengan komedi. Film ini akan tayang pada 23 Desember 2021 mendatang.

"Teka-Teki Tika" menceritakan tentang seorang pengusaha kaya bernama Budiman yang dikejutkan dengan kehadiran Tika, seorang perempuan misterius yang mengaku sebagai anak kandungnya, di acara perayaan hari ulang tahun pernikahannya.

Pengakuan tersebut perlahan membuat situasi menjadi kacau balau dan perpecahan keluarga pun tak bisa dihindari. Di balik semua itu, tersimpan sebuah rahasia besar akan identitas Tika.

Film ini dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Ferry Salim, Jenny Zhang, Eriska Rein, Tansri Kemala, dan masih ada beberapa pemain lainnya.

6. Backstage

Film Backstage (Instagram/paragonpictures.id)
Film Backstage (Instagram) / paragonpictures.id

Terakhir, ada film "Backstage" yang akan tayang pada 30 Desember 2021. Film ini merupakan film tentang kisah sepasang kakak adik.

"Backstage" menceritakan tentang perjuangan Elsa menjadi bintang terkenal yang didukung oleh kakaknya, Sandra. Sandra yang dengan rela melakukan apapun demi keberhasilan karier adiknya.

Sesuai cerita, film ini juga akan diperankan oleh sepasang kakak adik asli, yakni Vanesha Prescilla dan Sissy Prescillia. Selain itu, ada juga beberapa pemain lain seperti Achmad Megantara, Karina Suwandi, Verdi Solaiman, Roy Sungkono, Aulia Sarah, hingga Ferry Salim.

Itulah tadi beberapa film Indonesia yang akan tayang di bioskop bulan Desember mendatang. Jadi, film mana nih yang rencananya ingin kamu tonton?

Selain itu, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya saat menonton nanti!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak