alexametrics

4 Drama Korea Terbaik Park Bo Young Selain Strong Woman Do Bong-Soon

Keza Felice
4 Drama Korea Terbaik Park Bo Young Selain Strong Woman Do Bong-Soon
Potret Park Bo Young (Soompi)

Para pencinta drama Korea pasti tidak asing lagi dengan aktris bertubuh mungil, Park Bo Young. Pasalnya, dia kerap kali menghiasi layar film dan drama Korea. Bahkan, dia dikenal sebagai salah satu aktris Korea yang pekerja keras. Park Bo Young memulai debutnya dalam dunia akting saat masih berusia 16 tahun pada tahun 2006 silam.

Sejak saat itu, Park Bo Young seperti tidak pernah lelah menunjukkan bakatnya melalui karya-karya terbarunya. Aktris kelahiran 12 Februari 1990 ini bahkan berhasil menjadi salah satu aktris tersukses di Korea Selatan. Berbagai judul film dan drama Korea terkenal pun pernah dia bintangi dan berhasil menuntunnya mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Berikut beberapa drama Korea terbaik yang pernah dibintangi Park Bo Young selain Strong Woman Do Bong-soon.

1. Doom at Your Service

Doom at Your Service adalah drama Korea bergenre fantasy dan romance. Drama ini menceritakan tentang editor cantik, Tak Dong-Kyeong (Park Bo Young) yang bekerja di perusahan web novel selama 6 tahun. Dia merasa hidupnya sangat hancur dan tidak beruntung, terlebih setelah Dong-Kyeong didiagnosis mengidap kanker otak.

Suatu ketika tanpa disengaja dia berhasil memanggil sosok misterius yang diyakini sebagai pembawa pesan antara Dewa dan manusia. Sosok itu bernama Myeol-Mang (Seo In Guk).

Dia tercipta sebagai pria istimewa yang mempunyai kemampuan untuk mengabulkan apa pun keinginan Dong-Kyeong. Sebab itulah, keduanya mulai terikat dengan membuat perjanjian selama 100 hari. Myeol-Mang harus mengabulkan setiap permintaan Dong-Kyeong. Chemistry keduanya akan membuat kamu makin baper saat menontonnya. 

2. Abyss

Drama Korea yang tayang pada tahun 2019 ini juga dibintangi oleh Park Bo Young yang berperan sebagai Go Se Yeon. Drama ini berjumlah 16 episode dan disutradari oleh Yoo Je-won. Abyss mengisahkan tentang Go Se Yeoun, dia adalah seorang jaksa cantik yang hidup kembali setelah mengalami kecelakaan dan dinyatakan sudah meninggal. 

Akan tetapi, saat Se Yeoun hidup kembali, tiba-tiba dia mempunyai kekuatan misterius dan penampilan yang berbeda daripada sebelumnya. Sementara, Cha Min (Ahn Hyo Seop) yang merupakan seorang penerus dari perusahaan kosmetik juga mengalami hal serupa, dia hidup kembali setelah meninggal.

Akhirnya, keduanya mulai bekerja di sebuah firma hukum yang sama. Mereka mempunyai tujuan untuk mencari jawaban atas kejadian misterius yang dialami keduanya. 

3. Mackerel Run

Drama Korea berjudul Mackerel Run ini tayang di SBS pada tahun 2007 silam dengan genre comedy dan drama. Kali ini, Park Bo Young dipasangkan dengan aktor Lee Min Ho dan dramanya selesai dengan jumlah 8 episode. 

Drama ini menceritakan tentang Cha Gong Chan (Lee Min Ho) menjadi seorang murid yang terobsesi dengan olahraga cabang sepak bola. Akan tetapi karena sebuah insiden, dia terancam dikeluarkan dari sekolah bila membolos. 

Pada awalnya, Gong Chan tidak peduli terhadap ancaman tersebut. Namun, pikirannya mulai berubah saat dia bertemu dengan Min Yoon Seo (Moon Chae Won). Gong Chan mulai jatuh cinta pada Yoon Seo yang merupakan siswi baru di sekolah. Oleh karena itu, Gong Chan pun menjadi rajin berangkat sekolah.

Di sisi lain, ada seorang perempuan bernama Shim Cung Ah (Park Bo Young) yang menyukai Gong Chan, tetapi dia memilih menyerah dengan perasaan tersebut saat mengetahui perasaan Gong Chan pada Min Yoon Seo.

4. Oh My Ghostess

Selain dibitangi Park Bo Young, drama Oh My Ghostess ini juga dibintangi oleh sejumlah artis ternama. Dalam drama ini Park Bo Young berperan sebagai Na Bong Sun yang mempunya kemampuan melihat hantu. 

Drama ini megisahkan tentang Na Bong Sun yang berprofesi sebagai seorang chef dengan kepribadian yang pemalu. Suatu ketika tubuh Bong Sun dirasuki oleh hantu wanita penggoda, Shin Soon Ae (Kim Seul Gie), yang menciptakan penampilan Bong Sun sedikit berubah menjadi lebih percaya diri.

Menariknya, Shin Soon Ae dan Bong Sun menyukai pria yang sama, Kang Sun Woo (Jo Jung Suk), seroang chef terkenal. Soon Ae berpikir bahwa arwahnya gentayangan karena dia belum menemukan cinta sejatinya saat meninggal.

Oleh karena itu, dia meminta Bong Sun untuk terus dekat dengan Kang Sun Woo agar keduanya bisa berciuman. Namun kenyataanya, arwah Soon Ae terjebak di dunia manusia bukan karena hal tersebut. 

Itulah beberapa drama Korea terbaik Park Bo Young. Penampilannya memang selalu dinanti-nantikan oleh para pencinta drakor. Apalagi, dia selalu tampil manis dan sering kali memiliki kekuatan super dalam drama yang dibintanginya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak