alexametrics

4 Fakta George Harrison, Gitaris The Beatles yang Harus Kamu Ketahui

Calvin Vadero
4 Fakta George Harrison, Gitaris The Beatles yang Harus Kamu Ketahui
Potret George Harrison (FOX PHOTOS) / GETTY IMAGES

Pada 29 November 2001, 20 tahun lalu, seorang George Harrison meninggal akibat kanker yang dideritanya. George Harrison dikenal banyak orang sebagai Gitaris band ikonik sepanjang masa, The Beatles. Berikut beberapa fakta George Harrison yang mungkin belum kamu ketahui.

1. George Harrison masih berumur 27 tahun ketika The Beatles bubar

Pada 25 Februari 1970, George Harrison berusia 27 tahun kurang dua bulan ketika Paul McCartney memberikan statement mengejutkan kepada dunia bahwa dia tidak memiliki rencana masa depan untuk bekerja dengan The Beatles. Tercatat  sudah 12 tahun sejak Harrison bergabung dengan band John Lennon tersebut.

2. George Harrison tinggal sebentar di Amerika Serikat sebelum The Beatles terkenal.

Dilansir dari musicinminnesota.com, adik George Harrison menikah dengan seorang Amerika, dan pasangan itu tinggal untuk sementara waktu di Herrin, Illinois, sebuah kota kecil di wilayah pertambangan batu bara di Midwest. Harrison mengunjungi mereka di Amerika Serikat sebelum The Beatles terkenal, bahkan bermain gitar di atas panggung dengan beberapa band lokal.

3. Suka nongkrong bareng Bob Dylan

Pertemuan pertama kali dengan Bob Dylan terjadi di tahun 1964. Namun, Harrison merasakan ikatan khusus dengannya dan menghabiskan waktu berminggu-minggu di rumah Dylan yang berada di New York pada musim gugur tahun 1968.

Harrison juga ikut dalam menulis lirik "I'd Have You Anytime," yang muncul di All Things Must Pass tahun 1970-an. Keduanya kemudian menjadi rekan band di Traveling Wilburys dan mempertahankan persahabatan yang erat sejak saat itu.

4. Ketika dia kehilangan keperjakaannya, personel The Beatles yang lain merayakannya.

Dilansir mentalfloss.com, selama tahun-tahun awal terbentuknya band, mereka telah memperpanjang perjalanan sebagai house band di Hamburg, Jerman, dan dibayar sangat rendah (harus berada di atas panggung selama berjam-jam) hingga mereka berbagi kamar kecil di ruang bawah tanah klub.

Oleh karena itu, para personel mengungkapkan bahwa hilangnya keperjakaan George pada usia 17 tahun. "Kami berada di ranjang susun," kenang Harrison. "Mereka benar-benar tidak bisa melihat apa-apa karena saya berada di bawah selimut, tetapi setelah saya selesai mereka semua bertepuk tangan dan bersorak. Setidaknya mereka tetap diam saat saya melakukannya."

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak