alexametrics

5 Makanan Jepang Paling Populer yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

Desyta Rina Marta Guritno
5 Makanan Jepang Paling Populer yang Cocok di Lidah Orang Indonesia
Ilustrasi Makanan Khas Jepang (Pixabay/juangallardosevilla)

Makanan Jepang memang tidak ada habisnya untuk dieksplor. Saat ini, ada banyak banget makanan Jepang yang populer di Indonesia. Bukan hanya di restoran, bahkan kita bisa menemui makanan khas Jepang ini di pedagang kaki lima.

Hal tersebut dikarenakan cita rasa makanan Jepang cocok di lidah orang Indonesia. Rata-rata, makanan tersebut memiliki cita rasa yang gurih dan pedas. Namun, ada juga dessert-nya yang bercita rasa manis. Pokoknya, semua rasa itu enak dan cocok di lidah masyarakat kita.

Berikut ini adalah 5 makanan Jepang yang populer di Indonesia karena cita rasanya yang lezat.

1. Udon

Udon (Pixabay/yuri9092)
Udon (Pixabay/yuri9092)

Udon adalah makanan sejenis mie khas Jepang. Pada umumnya berwarna putih kekuningan serta memiliki tekstur tebal dan kenyal. Mie udon ini adalah sajian yang pas dimakan ketika musim dingin dengan kuah kari yang masih panas. Topping yang biasa digunakan pada udon berupa ikan goreng, telur, dan berbagai macam sayur.

2. Sushi

Sushi (Pixabay/Adamsov)
Sushi (Pixabay/Adamsov)

Kalau yang satu ini pasti kamu sudah sering mendengar atau bahkan mengonsumsinya, bukan? Sushi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi yang digulung dengan isian berupa daging ikan, serta sayuran mentah. Nasi tersebut kemudian digulung dengan menggunakan nori dan dipotong menjadi bentuk lingkaran.

3. Karaage

Karaage (Pixabay/juno1412)
Karaage (Pixabay/juno1412)

Kalau yang ini biasanya jadi favorit anak-anak saat di restoran Jepang. Karaage sebenarnya adalah teknik memasak ala Jepang di mana makanan yang dimasak atau digoreng tersebut direndam dalam minyak yang banyak. Ayam yang digoreng tersebut dibalur dengan tepung dan dibumbui.

4. Ramen

Ramen (Pixabay/NaoYuasa)
Ramen (Pixabay/NaoYuasa)

Selain udon, ada pula ramen. Meskipun hampir sama, tapi kedua makanan ini berbeda lho. Di negara-negara lain, ramen lebih terkenal daripada udon. Bahkan sampai ada produk ramen instan yang beredar di pasaran.  Selain itu, tekstur ramen lebih tipis daripada udon.

5. Mochi

Mochi (Pixabay/WokandaPix)
Mochi (Pixabay/WokandaPix)

Mochi adalah makanan penutup khas Jepang yang terbuat dari tepung beras. Mochi berbentuk bulat, teksturnya lembut dan kenyal, serta bercita rasa manis. Mochi memiliki berbagai macam isian, yang paling umum adalah adonan kacang.

Nah, itulah 5 makanan Jepang yang populer di Indonesia karena cita ranya yang lezat serta cocok dengan lidah masyarakatnya. Apa kamu sudah mencoba semuanya? Jika belum, kamu harus segera mecobanya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak