facebook

Selalu Tampil Memesona, Ini 4 Drama Korea Gong Yoo Paling Populer

Keza Felice
Selalu Tampil Memesona, Ini 4 Drama Korea Gong Yoo Paling Populer
ilutrasi aktor Gong Yoo (Soompi)

Gong Yo menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang mempunyai banyak penggemar. Semua orang mengetahui bahwa aktor kesayangan mereka tidak menggunakan Instagram. Akan tetapi, pada Rabu (01/12), agensi Gong Yoo, Management SOOP mengumumkan bahwa kini aktor Korea tersebut telah membuat media sosial pribadinya di Instagram, walupun akun terebut tetap dikelola oleh manajemennya.

Kabar tersebut tetap disambut dengan kegembiraan dari para penggemarnya. Bahkan, para pengguna Instagram langsung beramai-ramai mem-follow akunnya. Hal tersebut juga sekaligus membuktikan bahwa selama ini Gong Yoo memang telah menjadi salah aktor favorit para pencinta drakor yang dinanti-nantikan kabar aktivitas hariannya. Sebab selama ini Gong Yoo memang selalu berhasil membuat penonton baper dan terpesona oleh karakter yang diperankannya.

Berikut beberapa drama Korea Gong Yoo paling populer.

1. Goblin

Drama berjudul Goblin yang rilis pada tahun 2016 lalu ini membuat nama Gong Yoo semakin dikenal luas. Dalam K-Drama ini Gong Yoo beradu peran dengan Kim Go Eun. Dia berperan sebagai Goblin yang mempunyai kehidupan abadi dan mempunyai satu pengantin bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun). 

Drama Korea yang satu ini sangat populer berkat chemistry dari kedua artis papan atas terebut. Apalagi dalam drakor tersebut Gong Yoo juga mempunyai kekuatan layaknya seorang dewa. Drama Goblin berhasil mencapai kesuksesan dengan memperoleh rating rata-rata 20,5 persen. Berjumlah 16 episode dan tayang di tvN, drama Korea yang dibintangi Gong Yoo ini merupakan karangan dari Kim Eun Sook dan telah disutradarai oleh Lee Eun Book.

2. Train To Busan

Drama Korea berjudul Train To Busan ini juga sukses dibawakan oleh aktor Gong Yoo. K-Drama ini tayang perdana pada 13 Mei di Festival Film Cannes 2016 pada sesi penayangan Tengah Malam dan kemudian dirilis pada Juli 2016. 

Train To Busan juga menjadi film Korea yang meraup keuntungan tertinggi di Hong Kong, Malaysia, dan Singapura, serta memperoleh 11 juta penonton di Korea Selatan. Bahkan, drama yang dibintangi Gong Yoo ini juga berhasil meraih berbagai penghargaan, di antaranya yaitu Penghargaan Film Blue Dragon (2016), Penghargaan Film Asia (2017), Penghargaan Film Buil (2016), Penghargaan Saturn (2017), dan masih banyak lagi lainnya.

3. Seo Bok

Drama Korea yang rilis pada tahun 2021 ini juga dibintangi oleh Gong Yoo. Drama ini tayang pada 15 April yang lalu. Dalam drama berjudul Seo Bok, aktor Gong Yoo berperan sebagai Min Gi Heon, seorang intelejen yang bertugas untuk mengawal pemindahan Seo Bok ke sebuah fasilitas.

Seo Bok terlahir dari persilangan antara rekayasa genetika dan juga sel-sel manusia. Dalam perjalanannya mengantarkan Seo Bok, akhirnya Gi Heon menyadari bahwa ada sesuatu yang tak beres dan mulai membahayakan mereka. Di mana Seo Bok ternyata menyimpan suatu rahasia kehidupan abadi dan juga banyak pihak yang menginginkannya. 

4. The Age of Shadows

The Age of Shadows ini juga dibintangi oleh Gong Yoo dan rilis pada tahun 2016 silam. Drakor ini berlatar di era 1920-an dan menceritakan perseteruan antara pasukan kepolisian Jepang yang saat itu menjajah negara Korea dengan kelompok kemerdekaan Korea. Dalam drama Korea ini Gong Yoo berperan sebagai Kim Woo Jin. Dia adalah seniman dan juga pemimpin regional kelompok Kemerdekaan Korea bernama Righteous Brotherhood.

Itulah beberapa judul drama Korea yag dibintangi Gong Yoo. Dia terkenal sebagai aktor yang penuh pesona hingga setiap K-Drama yang dibintanginya selalu melekat di hati para penonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak