facebook

3 Drama Korea Bertema Kisah Cinta Beda Dimensi, Endingnya Bikin Nyesek

Keza Felice
3 Drama Korea Bertema Kisah Cinta Beda Dimensi, Endingnya Bikin Nyesek
Ilustrasi Drama Korea Hotel Del Luna (Soompi)

Drama Korea bergenre romantis memang mempunyai tempat yang istimewa di hati para pencinta drakor. Beberapa drama romantis juga dibumbui dengan genre lain untuk menciptakan alur yang lebih menarik, seperti action hingga fantasi. Hal tersebut tak jarang menjadikan kisah cinta yang terjalin antara pemeran utama berakhir dengan perpisahan, akibat berbeda dimensi. 

Bukan hanya kisah manis yang disajikan, terkadang perbedaan dimensi tersebut juga berhasil menyebabkan para penonton merasa haru hingga tak jarang yang meneteskan air mata. Berikut beberapa drama Korea yang mengisahkan cinta berbeda dimensi. 

1. Memories Of The Alhambra

Drama Korea Memories Of The Alhambra dibintangi oleh aktris fenomenal Korea Selatan, Park Shin Hye dan Hyun Bin. Drama ini berlatar di Granada, Spanyol, dan mengangkat genre romantis serta fiksi ilmiah. Menceritakan tentang Jung Hee Joo (Park Shin Hye), seorang pemilik hostel yang ditinggalkan Yoo Jin Woo (Hyun Bin). 

Sementara itu, Jin Woo merupakan CEO Perusahaan investasi dalam bidang teknologi, dia datang ke Granada untuk urusan bisnis. Saat tinggal di hostel, Yoo Jin Woo dan Hee Joo salin jatuh cinta, tetapi perbedaan dimensi membuat mereka harus memiliki ending yang mengejutkan sekaligus menyedihkan. 

2. Hotel Del Luna

Drama yang tayang pada tahun 2019 ini berhasil membuat para penonton merasa terharu. Drama Korea yang menggaet dua artis papan atas, IU dan Yeo Jin Goo ini mempunyai tempat istimewa di hati para penggemar. Hotel Del Luna membawakan genre komedi romantis, fantasi dark, dan mengisahkan tentang suatu hotel persinggahan arwah sebelum menuju akhirat. Hotel tersebut dikelola oleh Jang Man Wol (IU), sosok yang jiwanya terpenjara di alam dunia dengan paras cantik, tetapi kasar terhadap orang di sekitar.

Sedangkan lawan mainnya, Yeon Jin Goo berperan sebagai Koo Chang Song yang merupakan seorang pengawal pribadi Jang Man Wol. Dia adalah seorang manusia dan bertugas menjemput serta mengantar arwah menuju Hotel Del Luna.

Chang Soo adalah pria yang tenang dan bijaksana, sangat berkebalikan dengan Man Wol. Namun, lambat laun mereka justru menyadari jika saling membutuhkan dan mulai merasa nyaman untuk bersama. Sayangnya, keduanya adalah makhluk yang berbeda dimensi dan tidak mungkin bersatu untuk selamanya.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo juga mampu menyihir para penonton dan membuat perasaan mereka menjadi haru. K-Drama saeguk yang dibintangi IU dan Lee Joon Gi ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Go Ha Jin (IU), saat terseret ke masa lalu. Jiwanya kemudian masuk dalam tubuh wanita bangsawan, Hae Soo yang hidup di zaman Dinasti Goryeo. 

Pada awalnya, dia merasa bingung. Namun,semakin lama, Go Ha Jin mampu memahami dunianya dan mulai menjalin hubungan dengan pangeran Wang So (Lee Joon Gi). Chemistry yang terjalin antara dua tokoh utama ini benar-benar terasa nyata, hingga para penonton mengharapkan akhir yang bahagia. Sayangnya, kisah cinta mereka harus berakhir tragis. Pasalnya, Hae Soo meninggal dan jiwa Go Ha Jin kembali ke tubuhnya di masa kini. 

Itulah ketiga drama Korea yang mengisahkan cerita beda dimensi. Apakah kamu termasuk pencinta drakor dengan kisah berbeda dimensi seperti ini? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak