facebook

3 Drama Korea Jun Ji Hyun, Bintang Hallyu Papan Atas yang Aktingnya Pasti Memukau

Keza Felice
3 Drama Korea Jun Ji Hyun, Bintang Hallyu Papan Atas yang Aktingnya Pasti Memukau
ilustrasi Aktris Jun Ji Hyun (Soompi)

Jun Ji Hyun atau yang kerap disapa Gianna Jun, merupakan aktris Korea kelahiran 1981. Kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Film dan drama yang dia bintangi selalu berhasil menarik perhatian penonton. Kesuksesannya di layar kaca menjadikannya sebagai salah satu bintang Hallyu papan atas. Dia memulai kariernya sejak tahun 1998 melalui drama Fascinate My Heart. 

Jun Ji Hyun juga sering bermain film. Tidak hanya membintangi film yang diproduksi di Korea saja, tetapi telah merambah ke layar Jepang, Cina, hingga Hollywood. Dia bahkan selalu selektif dalam memilih peran untuk drama atau film yang akan dibintangi. Pada tahun 2021, ibu satu anak ini dinobatkan sebagai aktris termahal di Korea. Berikut tiga drama Korea Jun Ji Hyun yang wajib kamu tonton.

1. My Love From The Star (2013- 2014)

Poster serial drama My Love From The Star
Poster serial drama My Love From The Star

Drama My Love From The Star ini mempertemukan Jun Ji Hyun dengan Kim Soo Hyun, aktor termahal pada tahun sebelumnya. Dalam drama ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai Chun Song Yi, seorang aktris yang terkenal mempunyai banyak masalah. K-Drama yang tayang pada Desember 2013 ini bercerita tentang kisah cinta antara manusia dan alien yang berusia 400 tahun. 

Do Min Joon (Kim So Hyun) yang bertempat tinggal bersebelahan dengan apartemen Song Yi membuat artis tersebut berpikir bahwa dirinya adalah seorang stalker. Pertemuan di dalam lift membuat keduanya semakin dekat. Bahkan, Song Yi tanpa malu mulai mencari perhatian Do Min Joon. Akting kedua artis papan atas ini memang tak diragukan.

Kim So Hyun bahkan sukses membawakan peran sebagai alien. Aktingnya sering kali membuat penonton terhibur, tetapi adegan sedih antara Song Yi dan Do Min Joon juga tak jarang membuat penonton menangis. Drama Korea dengan jumlah 21 episode ini sukses mencapai rating tinggi pada masa penayangannya. Bahkan, berkat perannya dalam drama ini, Jun Ji Hyun juga berhasil meraih banyak penghargaan.

2. Legend of The Blue Sea

Drama Korea Legend of the Blue Sea
Drama Korea Legend of the Blue Sea

Drama Korea ini mengisahkan tentang cinta antara seorang penipu dan putri duyung. Beradu akting dengan aktor Lee Min Ho, kali ini Jun Ji Hyun berperan sebagai Sim Cheong, seorang putri duyung yang mencari cinta sejatinya di dunia manusia.

Pada awalnya Heo Joon Jae (Lee Min Ho) mempertahankan Sim Cheong di sisinya, karena dia memakai gelang antik bernilai tinggi. Namun, lambat-laun, Joon Jae justru dapat mendengar suara hati Sim Cheong dan semakin penasaran dengan kehidupan perempuan yang tinggal satu rumah dengannya itu. Bermula dari gelang antik tersebut, keduanya pun mengalami banyak kisah rumit yang masih berhubungan dengan masa lalu.

3. Jirisan

Drama Jirisan. (iQiyi)
Drama Jirisan. (iQiyi)

Drama Korea yang tayang pada tahun 2021 ini adalah serial K-Drama terbaru dari Jun Ji Hyun. Drama ini rilis pada 23 Oktober 2021 lalu dengan jumlah total 16 episode. Dalam drama ini, dia beradu akting dengan Joo Ji Hoon setelah kebersamaan mereka dalam Kingdom season 2. 

Jirisan bercerita tentang dua penjaga hutan. Keduanya bertugas untuk menyelamatkan penyintas dan pendaki yang tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri. Jun Ji Hyun berperan sebagai Seo Yi Gang, seorang penjaga hutan terbaik yang telah memahami bagaimana seluk beluk wilayah pegunungan itu. Sedangkan Kang Hyun yang diperankan oleh Joo Ji Hoon merupakan penjaga baru yang mempunya rahasia kelam. 

Ketiga drama Korea Jun Ji Hyun tersebut sukses membuat penonton terpukau. Karakter yang berbeda dalam setiap drama bahkan selalu berhasil dibawakan Jun Ji Hyun dengan baik. Oleh sebab itu, drama yang dibintangi Jun Ji Hyun pun selalu populer.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak