alexametrics

4 Drama Korea Shin Hyun Bin, Aktris Bertalenta yang Tampil Apik di Hospital Playlist

Keza Felice
4 Drama Korea Shin Hyun Bin, Aktris Bertalenta yang Tampil Apik di Hospital Playlist
ilustrasi Aktris drama Korea Shin Hyun Bin (Soompi)

Nama Shin Hyun Bin semakin populer setelah dia sukses membintangi K-Drama berjudul Hospital Playlist yang rilis pada tahun 2020. Di mana dalam drama Korea tersebut, Shin Hyun Bin berperan sebagai Jang Gyeo Ul, seorang dokter residen bedah umum yang pekerja keras, polos, tabah, dan apa adanya. Peran yang dibawakan oleh aktris kelahiran tahun 1986 ini terlihat benar-benar seperti nyata. 

Shin Hyun Bin sendiri bukanlah aktris baru di industri hiburan Korea. Dia memulai karier aktingnya melalui film He’s on Duty pada tahun 2010. Sejak saat itu dia semakin banyak membintangi berbagai K-Drama. Berikut beberapa drama Korea Shin Hyun Bin yang bisa kamu tonton.

1. Hospital Playlist

Rilis pada tahun 2020 lalu dengan mengusung genre komedi, romansa, medis, dan persahabatan, drama berjudul Hospital Playlist berhasil membuat nama Shin Hyun Bin semakin dikenal masyarakat luas. Drakor ini bahkan mendapatkan penghargaan Best Drama dalam ajang Brand of the Year Awards 2020. 

Dalam drama ini, Shin Hyun Bin berperan sebagai seorang dokter bernama Jang Gyeo Ul. Dia merupakan satu-satunya dokter residen bedah umum pada tahun ke-3. Drama berjumlah 12 episode ini menceritakan tentang kehidupan pribadi dan profesional dari kelima dokter spesialis di Yulje Media Center. Menariknya, mereka ternyata sudah berteman sejak masih di bangku universitas dan telah terhitung 20 tahun lamanya.

2. Mistress

Drama bergenre thriller, misteri, dan romance ini rilis pada tahun 2018 dengan jumlah 12 episode. K-Drama ini juga melibatkan Shin Hyun Bin sebagai tokoh utama bernama Kim Eun Soo yang bekerja sebagai psikiater.

Mistress menceritakan tentang empat sahabat yang mempunyai kisah hidupnya masing-masing. Akan tetapi, suatu hari, mereka justru dihadapkan dengan permasalahan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya yaitu misteri pembunuhan.

3. Just Between Lovers

Shin Hyun Bin juga pernah membintangi drama berjudul Just Between Lovers pada tahun 2017. Drama yang tayang di stasiun JTBC ini bergenre melodrama dan romansa. Drama ini disutradarai oleh Kim Jin-won dengan jumlah total 16 episode. Drama Just Between Lovers berkisah tentang Lee Gang Doo (Lee Joon Ho) yang memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola. Namun, dia mengalami sebuah insiden kecelakaan hingga membuat kakinya cidera dan ayahnya juga meninggal. Ketika dia merasa frustrasi dengan kehidupannya, Gang Doo bertemu dengan Ha Moon Soo (Won Jin Ah) yang ternyata juga pernah mengalami insiden mengerikan dalam hidupnya.

Dalam drama ini, Hyun Bin berperan seabagai cameo pada episode terakhir. Dia berperan sebagai seorang arsitek bertalenta dan juga selalu tampil kharismatik.

4. Argon

Dalam drama Argon Shin Hyun Bin berperan sebagai pengacara bernama Chae Soo-Min. Dia merupakan pengacara sukses yang ‘menderita’ karena orang tercinta menikah dengan sahabatnya sendiri. K-Drama ini mengisahkan tentang perjalanan tim dari acara berita investigasi populer yang diberi nama Argon. Tim tersebut berusaha untuk mempertahankan idealisme yang mereka miliki dalam menyampaikan berita berdasarkan fakta.

Itulah beberapa drama Korea Shin Hyun Bin yang wajib kamu tonton. Dia selalu pandai dalam memerankan berbagai karakter. Karenanya, Shin Hyun Bin juga dikenal sebagai aktris yang bertalenta.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak