facebook

Hits pada Zamannya, 4 Karakter Asal Jepang Ini Bikin Nostalgia!

Clarissa Sutandar
Hits pada Zamannya, 4 Karakter Asal Jepang Ini Bikin Nostalgia!
Karakter Hello Kitty (instagram/@hellokitty)

Kamu yang saat ini sudah beranjak dewasa, masih ingatkah dengan karakter-karakter imut asal Jepang selain Doraemon? Mereka populer di tahun 2000-an dan masih hits hingga kini. Kebanyakan karakter-karakter ini muncul pada produk, seperti tas, alat tulis, dan boneka. Namun, ada juga yang muncul pada serial animasi.

Tampilan karakter nan lucu membuat siapa saja yang melihatnya gemas. Itulah yang membuat karakter-karakter asal Jepang ini bisa terkenal sampai ke dunia internasional. Berikut ini karakter asal Jepang yang bikin kamu nostalgia.

1. Monokuro Boo

Monokuro Boo adalah dua babi yang masing-masing berwarna hitam dan putih. Dalam bahasa Jepang, "Monokuro" artinya warna tunggal (monokrom) dan "Boo" artinya suara babi menguik. Karakter milik perusahaan Jepang San-X ini hadir pada berbagai macam produk, seperti boneka, bantal, tas, dan alat tulis yang semuanya hanya berwarna hitam dan putih.

2. Hello Kitty

Hello Kitty
Hello Kitty

Siapa yang tidak tahu Hello Kitty? Karakter rancangan perusahaan Jepang, Sanrio ini merupakan seekor kucing berwarna putih yang memakai pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa Hello Kitty tidak memiliki mulut. Ada yang mengatakan bahwa mulut Hello Kitty bukannya tidak ada, tetapi memang tidak digambar agar orang bisa menentukan sendiri letaknya. Produk bertema Hello Kitty juga beragam, lho. Mulai dari alat tulis, komputer, sepeda, hingga perhiasan emas berlian.

3. Hamtaro

Hamtaro (Instagram/Hamtaro_hamu)
Hamtaro (Instagram/Hamtaro_hamu)

Hamtaro merupakan serial animasi Jepang yang bergenre petualangan dan komedi, serta menampilkan pengalaman kehidupan sehari-hari. Hamtaro adalah hamster laki-laki yang suka makan kuaci, pintar, dan tentunya suka menolong. Ia juga memiliki banyak teman dekat, seperti Oxnard, Boss, dan Bijou. Karakter Hamtaro dan kawan-kawannya tidak hanya muncul dalam serial animasi. Mereka juga muncul pada berbagai macam produk, seperti baju, mainan, dan tas.

4. Rilakkuma

Rilakkuma. [Shutterstock]
Rilakkuma. [Shutterstock]

Nama Rilakkuma diambil dari bahasa Jepang sendiri yang digabung dari kata "Rilax" berarti santai dan "Kuma" artinya beruang. Jadi, Rilakkuma diartikan sebagai beruang yang santai. Rilakkuma merupakan beruang jantan berwarna cokelat yang biasanya ditemani oleh beruang betina berwarna krem dengan ukuran lebih kecil, bernama Korilakkuma. Selain itu, ia juga ditemani anak ayam bernama Kiiroitori. Mereka hadir dalam bentuk alat tulis, boneka, kotak makan, dan lain sebagainya.

Jadi, dari 4 karakter asal Jepang di atas, manakah yang menjadi favorit kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak