alexametrics

Menolak Lupa! Ini 3 Film Korea Tentang Psikopat yang Penuh Ketegangan

Keza Felice
Menolak Lupa! Ini 3 Film Korea Tentang Psikopat yang Penuh Ketegangan
Midnight, film Korea tentang psikopat (Soompi)

Bagi pencinta genre horor atau thriller, film tentang psikopat memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk ditonton. Kebanyakan ceritanya pun mengenai pembunuhan yang merupakan karya fiksi atau terkadang diangkat dari kisah nyata. Biasanya film psikopat akan memunculkan teka-teki serta dibumbui dengan aksi pembunuhan sadis dan berantai. Bahkan, tak jarang penonton juga akan disuguhi adegan yang berdarah-darah. 

Sudah banyak film Korea tentang psikopat yang mempunyai alur cerita menarik. Beberapa di antaranya juga sampai menjadi film yang populer dan ramai diperbincangkan. Selain dibintangi aktor maupun aktris berbakat, suasana tegang yang menjanjikan juga menjadi penyebab film psikopat tetap spesial di hati para penggemar. Berikut tiga film Korea tentang psikopat yang tidak boleh kamu lupakan.

1. VIP

Film VIP
Film VIP (Soompi)

Film yang tayang pada tahun 2017 ini dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor papan atas Korea Selatan, seperti Kim Myungmin, Jang Donggun, Lee Jong Suk, serta Park Hee Soon. Film Korea ini juga berhasil meraup keuntungan sebesar 9,9 juta USD.

VIP mengisahkan tentang Kim Gwang-il (Lee Jong Suk) yang terlibat dalam insiden pembunuhan berantai. Permasalahan tersebut semain komplit karena dia adalah anak dari seorang Jendral Korea Selatan.

Dia menculik serta menyiksa anak gadis yang masih remaja, bahkan tak ragu untuk membunuhnya. Sayangnya, pihak kepolisian yang mengetahui kasus tersebut tidak mampu memroses, mereka tidak berani mengambil tindakan karena adanya perlindungan dari CIA yang didapatkan melalui pengaruh sang ayah.

2. No Mercy

Film No Mercy
Film No Mercy (Soompi)

No Mercy adalah salah satu film tentang psikopat dari Negeri Gingseng, menceritakan tentang wanita yang mempunyai tujuan untuk membalaskan dendam adiknya. Dendam itu akan dibalaskan pada orang-orang yang dahulu pernah menyakiti adiknya.

Film ini tayang pada tahun 2019 lalu dan dibintangi oleh aktris Lee Si Young. Film berjudul No Mercy ini bahkan terbilang sukses di pasaran sejak pertama kali penayangannya. 

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Eun-hye, seorang adik yang mempunyai gangguan mental. Suatu hari kakaknya yang bernama In Ae melihat Eun-hye diperkosa oleh seorang politikus. Melihat kejadian tersebut dia pun langsung menyerangnya. Akibat dari tindakannya itu dia pun terseret ke dalam penjara dan mendekam di dalamnya untuk beberapa waktu.

Sementara itu, Eun-hye justru menjadi bahan cemoohan oleh teman-temannya di sekolah. Hal itulah yang kemudian menjadi alasan mengapa In Ae ingin membalas dendam dan mengembalikan semua perbuatan buruk yang orang lain lakukan kepada adiknya.

3. Midnight

Drama Midnight
Drama Midnight

Tayang pada 30 Juni tahun 2021, film berjudul Midnight ini mempunyai alur yang akan membuat kamu merasa ketar-ketir saat menonton. Kamu akan ikut merasakan ketegangan yang dialami oleh para tokoh di dalamnya. Pasalnya, film ini menceritakan tentang seorang perempuan tuli yang dikejar-kejar oleh pembunuh berantai.

Film ini dibintangi oleh aktor Jin Ki Joo sebagai Kyung Mi, dia adalah perempuan tulis yang tinggal bersama ibunya. Namun, suatu hari Kyung Mi secara langsung melihat Do Shik yang diperankan oleh Wi Ha Joon, hendak membunuh seseorang. Namun, karena sudah ketahuan oleh Kyung Mi, amarah Do Shik pun menjadi memuncak dan dia langsung mengejar perempuan tersebut serta menjadikannya target pembunuhan yang baru. 

Itulah ketiga film Korea tentang psikopat yang akan membuat kamu ikut merasakan ketegangannya ketika menonton. Apakah kamu ingin kembali menonton film-film tersebut?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak