facebook

Adobe Premiere Pro, Software Andalan Content Creator Video Youtube

M.A. Dzafran
Adobe Premiere Pro, Software Andalan Content Creator Video Youtube
Adobe Premiere Pro salah satu Software terbaik untuk Edit vidio (Adobe Premiere Pro for Windows 2020/ammardzafran)

Adobe Premiere Pro adalah software pengeditan video professional, kamu bisa menggunakan software ini baik itu untuk pengeditan online atau offline, karena sudah tergabung ke dalam seri Adobe CC (creative cloud). Software ini terintegrasi dengan aplikasi lainnya yang mungkin dibutuhkan untuk mengedit video. 

Dalam kata lain, aset-aset digital yang dibuat di software Adobe lainnya bisa dengan mudah kamu akses dalam Premiere Pro CC. Misalkan kamu membuat ilustrasi menggunakan Adobe illuslator. Aset yang dibuat tersebut bisa langsung dimasukkan ke dalam video yang ada di Premiere Pro.

Adobe Premiere Pro merupakan video editor yang sangat populer di kalangan profesional. Tool ini digunakan oleh pembuat film, youtuber, TV editor, dan videografer.

Aplikasi ini bukan hanya untuk yang sudah ahli dalam bidang editing tetapi juga cocok untuk pemula. Kenapa? Karena Adobe Premiere Pro cukup mudah digunakan dan dipelajari. 

Bagi pemula sangat mudah untuk mempelajari video editing dengan Adobe Premier Pro 2020. Setiap kolom telah ditentukan dengan fungsi masing-masing, jika merasa bosan terhadap tampilan default bawaan, dapat secara bebas mengubah tampilan sesuka hati, jadi dapat mengedit secara maksimal.

Mempunyai filter warp stabilizer dimana berfungsi untuk membuat video menjadi stabil. Beberapa video yang direkam tanpa menggunakan tripod, pasti akan bergelombang. Dengan ini tidak perlu risau saat atas kondisi video apapun.  Sistem pada Adobe Premier Pro 2020 didukung dengan 64 bit, sehingga akan menghasilkan video dengan detail yang maksimal, terutama untuk efek blur.

Ada banyak keunggulan dari Adobe Premiere Pro contohnya dapat digunakan untuk capture secara langsung dari camcorder atau kamera lain yang telah terhubung ke komputer maupun laptop. Hasil capture dapat disimpan dalam berbagai macam format file karena mempunyai tingkat ketelitian sebesar 0,01 seconds, sehingga hasil editan akan sangat maksimal.

Dalam Adobe Premiere Pro juga ada beberapa effects seperti lumetri yang berguna mengatur shadow, highlight, dan lighting selain itu juga ada curva untuk menajamkan gambar. Dan juga masih banyak lagi filter dan effect lainnya yang dapat dikombinasi dengan beberapa animasi yang dibuat dengan software lain, seperti Adobe After Effect, Sehingga dapat digunakan untuk membuat video hybrid, baik itu dengan video animasi 2D atau 3D. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak