facebook

15 Ekstensi Chrome Ini Diperkirakan Akan Sangat Dibutuhkan di Tahun 2022, Ada Grammarly dan TikRank

Dillon Venus
15 Ekstensi Chrome Ini Diperkirakan Akan Sangat Dibutuhkan di Tahun 2022, Ada Grammarly dan TikRank
Ilustrasi Google Chrome. [Shutterstock]

Browser Chrome adalah browser resmi Google yang dirilis untuk publik pada tahun 2008. Hingga saat ini, pangsa pasarnya masih jauh melampaui produk browser lainnya, menempati urutan pertama. Menurut statistik, jumlah pengguna browser Chrome telah mencapai 2,65 miliar pengguna pada tahun 2021, yang menunjukkan betapa netizen menyukainya. Di tahun 2022 ini, tidak menutup kemungkinan penggunanya akan semakin banyak.

Alasan popularitas browser Chrome, selain desainnya yang sederhana dan pengoperasian yang ramah pengguna, adalah karena browser ini memiliki toko ekstensi yang memungkinkan berbagai gadget disematkan di browser pengguna untuk penggunaan yang cepat dan mudah.

Pada tahun 2021, 137.345 ekstensi berhasil diluncurkan di toko ekstensi browser Chrome, banyak di antaranya adalah ekstensi niche yang sangat berguna dan bereputasi baik yang menunggu pengguna untuk menemukannya. Lantas bagaimana di tahun 2022 ini? Berikut 15 ekstensi Chrome yang sangat Anda butuhkan di tahun 2022.

1. Todoist - Alat Daftar Pekerjaan Online

Todoist adalah alat manajemen proyek yang memungkinkan Anda membuat daftar tugas yang sangat terorganisir dan menarik secara visual di semua perangkat Anda. Hal yang menarik tentang ekstensi Chrome adalah Anda dapat melihat dan menambahkan tugas ke daftar tugas atau daftar bersama tim Anda tanpa membuka tab, aplikasi, atau perangkat terpisah.

2. Bitwarden – Pengelola Kata Sandi

Bitwarden adalah ekstensi manajemen kata sandi yang sangat aman. Saat Anda mulai khawatir tentang akun web Anda yang dikelola dengan buruk, gunakan Bitwarden untuk menyimpan semua login Anda di brankas terenkripsi yang disinkronkan di semua perangkat Anda. Ini jelas merupakan keuntungan bagi kami yang sekarang semakin peduli dengan privasi dan keamanan kami.

3. Tab Wrangler - alat tutup otomatis halaman web

Apakah Anda juga memiliki gangguan seperti itu saat menggunakan browser: ketika Anda bekerja, Anda tidak menyadari bahwa browser Anda memiliki banyak halaman terbuka, yang menyebabkan browser menjadi lambat? Tab Wrangler akan membantu Anda menutup halaman web yang tidak aktif secara teratur untuk mencegah penutupan halaman web penting secara tidak sengaja. Anda dapat menguncinya sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang menutup halaman web penting saat menutup halaman web yang tidak aktif.

4. Adblock Plus – Alat Pemblokiran Iklan Paling Andal

Saat kami membuka situs web, ada kemungkinan besar untuk menemukan pop-up, iklan video, dan iklan berbahaya yang merusak yang mungkin tersembunyi di dalam iklan. Ini tidak hanya akan sangat memengaruhi pengalaman online kami, tetapi beberapa iklan juga akan mencuri sampai batas tertentu. privasi kami.

Adblock Plus secara luas diakui sebagai alat pemblokiran iklan yang paling banyak dipasang karena aman, efektif, dan cepat.

5. Save image as Type – konverter format gambar

Kita semua tahu bahwa ada banyak format gambar di Internet. Kapan pun kami ingin mengunduh gambar tetapi menemukan bahwa format gambar tidak cocok untuk pemandangan saat ini, kami perlu memodifikasi ulang jenis gambar untuk itu, yang sangat mengurangi efisiensi kerja. Menggunakan Save image as Type, Anda dapat mengatur format gambar yang Anda inginkan sebelum mengunduh gambar, dan Anda tidak perlu mengubahnya setelah mengunduhnya lagi.

6. Grammarly for Chrome – Alat Terjemahan Online Terbaik

Grammarly memang bukan alat yang tidak populer. Sebagian besar teman-teman yang terlibat dalam perdagangan luar negeri atau penelitian akademis akan menggunakannya. Grammarly akan menilai kesesuaian bahasa yang Anda gunakan untuk menulis dan menyarankan revisi untuk Anda. Kenyamanan, kecepatan, akurasi, dan kesederhanaan adalah alasan mengapa ia memperoleh jutaan pengguna di Toko Aplikasi Chrome.

7. Mailtrack – Alat Pelacakan Email Google

Dalam proses pemasaran email, kita paling ingin mengetahui apakah pihak lain telah membaca email kita atau mengabaikannya begitu saja. Tingkat terbuka email adalah kunci untuk pekerjaan pemasaran. Jika kami mengetahui tingkat buka email kami, kami dapat mengoptimalkan dan memodifikasi konten email.

Mailtrack adalah cara untuk melacak pembukaan email setelah kami mengirimnya. Saat Anda membukanya di Google Mail, Anda akan melihat dua centang pada setiap email, dan satu centang akan menyala setelah berhasil dikirim, jika pihak lain membacanya, centang kedua juga akan menyala.

8. Smallpdf - alat pengolah PDF

Smallpdf adalah prosesor PDF yang sangat fleksibel yang dapat mengedit, mengonversi, menggabungkan, membagi, dan mengompres file PDF. Berikut fungsinya.

PDF ke Word, Excel, PPT- Word, Excel, PPT ke PDF- Konversi gambar ke dan dari PDF- Kurangi memori PDF- Gabungkan, pisahkan, dan ekstrak halaman PDF- Edit PDF- Putar dan hapus halaman PDF- Masuk dan kirim PDF untuk tanda tangan- Lindungi dan buka kunci PDF

Hal yang paling penting adalah sebagian besar fungsinya gratis dan sangat teliti.

9. GoFullPage – Penangkap Layar Web

Komputer terkadang tidak sefleksibel dan senyaman ponsel, terutama dalam hal mengambil tangkapan layar. Ponsel dapat secara fleksibel memilih area tangkapan layar, tetapi jika Anda ingin menangkap seluruh halaman web di komputer, Anda hanya dapat mengandalkan alat. GoFullPage dapat membantu orang mengambil tangkapan layar seluruh halaman tanpa izin tambahan apa pun.

10. Simple Vimeo Downloader - Pengunduh Video Vimeo Gratis

Vimeo adalah platform video yang sangat populer dan profesional. Audiens utamanya adalah sutradara, fotografer, editor, dan sebagainya. Konten video Vimeo sebagian besar terdiri dari film pendek yang kreatif dan bermakna, dan banyak video domestik yang diimpor dari Vimeo.

Banyak video Vimeo tidak mengizinkan pengguna untuk mengunduh, dan ada pengaturan sewa berbayar, Simple Vimeo Downloader dapat membantu orang mengunduhnya dengan cepat.Saat ini, telah meluncurkan dua versi diperpanjang dari Google Chrome dan Microsoft Edge: https://vimeomate.com/

11. TikRank - Pengunduh Video TikTok tanpa Tanda Air

TikTok sekarang memiliki 1,5 miliar pengguna, banyak di antaranya telah mengunduh video TikTok. Karena pengaturan TikTok, TikTok yang diunduh ditambahkan dengan tanda air eksklusif TikTok.

TikRank(https://tikrank.com/) adalah pengunduh video TikTok gratis tanpa tanda air. Anda dapat menggunakannya langsung saat menjelajahi TikTok versi web, atau Anda dapat menyalin tautan video TikTok dan mengunduhnya secara berkelompok di situs web.

12. Tombol Panik - Sembunyikan halaman web dengan satu klik

Siapa yang tidak memiliki pengalaman pikiran mereka lepas landas di tempat kerja?

Tetapi apakah Anda juga pernah mengalami situasi memalukan di mana atasan Anda menemukan Anda menggunakan komputer untuk menelusuri halaman web yang tidak terkait dengan pekerjaan?

Panic Button adalah penyelamat bagi pekerja kantoran. Ini adalah tombol. Jika Anda tidak ingin orang lain menemukan halaman web yang Anda jelajahi, semua halaman web disembunyikan dan tidak dapat ditutup. Anda dapat memulihkannya kapan saja.

13. Stylish - alat kustomisasi halaman web

Stylish dapat membantu Anda mengubah gaya semua situs web yang Anda jelajahi, dapat menyesuaikan warna, tema, skin, dan latar belakang situs web gratis.

14. Lighthouse - Alat Deteksi Halaman Web

Lighthouse adalah alat pengembang gratis dan resmi yang diluncurkan secara resmi oleh Google. Itu dapat mencetak halaman web apa pun dan memberikan saran pengoptimalan. Saat meninjau sebuah halaman, Lighthouse akan menjalankan serangkaian pengujian pada halaman tersebut, dan kemudian menghasilkan laporan tentang kinerja halaman tersebut, yang tentunya sangat informatif bagi mereka yang baru mengembangkan halaman web.

15. SimilarWeb – Peringkat Lalu Lintas dan Alat Analisis Situs Web

SimilarWeb tidak asing bagi siapa saja yang bekerja dalam desain web, pemasaran, atau konten. Plugin ini memungkinkan kita untuk melihat jumlah lalu lintas, sumber, aktivitas dari waktu ke waktu, dan data analitik berharga lainnya untuk setiap situs web. Bantu kami membuat keputusan penting.

Demikianlah 15 ekstensi Chrome yang kemungkinann besar akan sangat Anda butuhkan di tahun 2022. Bagaimana, menurut tanggapan kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak