facebook

Selain Studio Ghibli, Ini 5 Rekomendasi Anime Heartwarming

aozora dee
Selain Studio Ghibli, Ini 5 Rekomendasi Anime Heartwarming
Ilustrasi spirit di Studio Ghibli.[Facebook.com/Ghibli-Fandom]

Studio Ghibli dikenal sebagai perusahaan yang menghasilkan film animasi yang mengaduk emosi. Unsur magis dan fantasi selalu menjadi ciri khas dari anime garapan salah satu perusahaan film animasi terbaik Jepang ini. Film-filmnya selalu menampilkan kisah yang membawa penonton masuk ke perjalanan dimensi lain. Selain itu, Ghibli juga selalu menampilkan interaksi unik dari karakter spirit dan manusianya yang membuat hati hangat.  

Anime yang diproduksi oleh Studio Ghibli sering kali menjadi salah satu anime terlaris. Menonton film-film garapan studio ini menjadi agenda wajib bagi para penggemar anime. Tapi selain studio Ghibli, anime di bawah ini juga tidak kalah menyentuh hati.

1. 5 Centi Meter Per Second (2007)

Ilustrasi 5 Centi Meter per Second sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt0983213/
Ilustrasi 5 Centi Meter per Second.[imdb]

5 Centi Meter Per Second adalah salah satu karya terbaik dari Makoto Shinkai. Kisahnya mengikuti remaja bernama Takaki yang mempunyai sahabat perempuan bernama Akari. Persahabatan mereka terjalin hingga usia dewasa. Namun, takdir tidak berpihak pada mereka. Banyak hal yang membuat kedua sahabat itu sulit untuk bersama.

Romansa dua protagonis ini disajikan dengan sinematografi yang memanjakan mata. Oleh karenanya, banyak yang mengkategorikan anime ini sebagai salah satu anime heartwarming dengan visual estetik.

2. Wolf Children (2012)

ilustrasi Wolf Children sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt2140203/
ilustrasi Wolf Children.[imdb]

Wolf Children yang dibuat oleh Mamoru Hosoda ini adalah salah satu anime yang juga menghadirkan kisah yang tidak kalah buat hati hangat. Anime ini berfokus pada perjalanan seorang ibu tunggal dengan dua anaknya yang masih kecil. Kedua anak itu merupakan manusia serigala sebab ayah mereka berasal dari golongan makhluk dari dimensi lain itu.

Banyak kisah menarik dari seorang ibu tunggal yang harus mengurus dua anak tanpa suami itu. Dan hal itulah yang membuat anime ini istimewa.

3. A letter to Momo (2011)

Ilustrasi A Letter to Momo sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt1853614/
Ilustrasi A Letter to Momo.[Imdb]

A Letter To Momo mengisahkan seorang gadis yang berjuang agar dapat beradaptasi dengan kehidupan baru. Perjalanan Momo yang panjang dimulai saat sang ayah meninggal dan ia pindah ke sebuah pulau terpencil di luar Tokyo bersama sang ibu.

Gadis yang masih berusia 11 tahun itu hanya punya sepucuk surat sebagai kenang-kenang dari mendiang sang ayah. Surat tersebut hanya berisi dua kata di dalamnya. Dalam proses menemukan makna di balik surat misterius pemberian sang ayah, ia bertemu dengan youkai, makhluk misterius yang membawa hal-hal ajaib dalam hidupnya.

4. Mary and The Witch’s Flower (2017)

Ilustrasi Mary and The Witch's Flower sumber gambar: https://m.imdb.com/title/tt6336356/mediaviewer/rm1620984320/
Ilustrasi Mary and The Witch's Flower.[imdb]

Mary and The Witch’s Flower mengangkat cerita tentang seorang gadis yang tidak sengaja menemukan sebuah bunga ajaib. Bunga tersebut punya kekuatan magis yang membuat Mary memiliki kekuatan sihir hanya dalam waktu semalam.

Mary dapat melayang di udara dengan sapu penyihir dan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Setelah itu, Mary pindah ke sekolah khusus sihir dan memulai petualangannya di dunia penuh kejutan.

5. Mirai (2018)

Ilustrasi Mirai sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt6900448/
Ilustrasi Mirai.[imdb]

Dalam anime ini, kisahnya berfokus pada anak laki-laki bernama Kun. Ia tidak menyukai kehadiran adiknya yang menyita seluruh perhatian ibu dan ayahnya. Mereka tidak lagi bersikap baik kepada Kun. Imbasnya Kun jadi bersikap kasar kepada sang adik.

Suatu hari Kun menemukan sebuah kebun yang rupanya adalah gerbang ke dunia lain. Di dunia itu Kun melihat adiknya yang berusia remaja. Kun banyak mengalami hal menakjubkan di dunia itu, namun ia harus menemukan kembali jalan pulang ke dunianya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak