facebook

7 Jajanan Jadul Ini Tetap Eksis Sampai Sekarang, Ada Camilan Favoritmu?

🌸🌸Lily 🌸🌸
7 Jajanan Jadul Ini Tetap Eksis Sampai Sekarang, Ada Camilan Favoritmu?
Chiki kemasan jumbo 200 gram. (Dok. Chiki)

Hampir semua orang, baik dewasa maupun anak-anak suka dengan snack hingga jadi begitu fasih dengan berbagai macam varian yang diperjualbelikan. Mulai dari jenis, rasa, sampai dengan harga tiap produk tidak luput dari pantauan. Meski ada banyak snack yang beredar, beberapa nyatanya sudah menjadi favorit sejak lama. Bahkan, ada yang juga snack jadul yang telah melegenda dan masih ada sampai sekarang. Apa saja? Yuk, simak.

1. Chitato 

Bisa dibilang chitato sudah menjadi snack yang hits sejak tahun 90an. Bahkan bagi anak-anak jaman itu, chitato adalah snack yang paling disegani. Kala itu chitato memang menjadi satu-satunya snack kentang yang beredar. Bahkan tagline chitato 'life is never flat' masih begitu kental di ingatan dan tetap dipertahankan hingga sekarang.

Bukan asal memilih, tagline ini memang sangat mencerminkan bentuk chitato yang bergelombang. Saking lekatnya snack kentang dengan chitato, rasanya kurang afdol jika potongan keripik kentang tidak bergelombang seperti chitato. 

2. Chiki balls 

Kalau menyebut jajanan chiki, pasti yang terbayangkan adalah snack chiki balls. Bulatan-bulatan renyah dengan berbagai varian rasa ini memang sulit dilupakan. Mulai dari rasa keju, ayam, sampai coklat, semua tetap mampu menjadi favorit banyak orang.

Yang cukup menarik minat bukan hanya rasa chiki balls saja tapi juga hadiah di dalamnya. Meski mungkin bukan mainan mahal, tapi mengoleksi hadiah dari chiki balls seperti memiliki kebanggaan tersendiri. Namun sayangnya, meski masih bertahan hingga sekarang, saat ini chiki balls sudah tidak memberi hadiah di dalam kemasannya.

3. Choki-choki 

Panjang, panjang, dan makin panjaaang. Begitu kira-kira kalimat yang menyapa kita saat ada iklan choki-choki di televisi. Merepresentasi bentuk kemasan choki-choki yang memanjang, cara makannya pun juga tidak kalah panjang. Hanya dengan membuat sobekan kecil lalu membiarkan pasta coklat ini masuk ke mulut sedikit demi sedikit. Rasanya choki-choki yang kita makan memang panjang dan seolah tidak habis-habis.

Untuk ukuran jajanan pasta coklat, choki-choki memang terkesan sederhana dan gak neko-neko. Kemasannya pun sejak dulu hingga sekarang tidak banyak berubah. Mungkin hal ini juga yang membuat penggemar choki-choki tidak mudah melupakannya.

4. Wafer Superman 

Mau snack wafer, banyak. Bahkan wafer dengan lapisan coklat pun juga tidak kalah banyak. Namun yang begitu melegenda memang hanya wafer superman. Wafer lapis coklat dengan gambar superman pada bungkus kemasannya memang sangat ikonik. Ditambah lagi pilihan warna orange untuk kemasannya, membuat kita tidak mudah lupa dengan wafer yang satu ini.

Meski si wafer diberi lapisan coklat, tapi saat digigit tidak melempem sama sekali. Wafernya tetap renyah dan coklatnya menambah manis saat menyatu di mulut. Sempat menghilang di peredaran, kini wafer coklat superman sudah dapat ditemukan lagi dengan mudah di toko-toko terdekat.

5. Nyam-nyam 

Hampir semua anak-anak dari beberapa generasi pasti mengenal nyam-nyam. Bahkan beberapa dari mereka malah memfavoritkannya. Bagi generasi tahun 90an, snack ini bisa dibilang cukup mewah. Tidak hanya berisikan pasta coklat saja, nyam-nyam selalu dilengkapi dengan biskuit atau bubble snack warna warni.

Cara makan yang unik juga menjadikan nyam-nyam tidak mudah untuk dilupakan.Selain itu, nyam-nyam kini hadir dengan varian rasa yang lebih banyak dan menarik. Tanpa melepas kekhasan yang ada sejak dulu, nyam-nyam tetap memberi hadiah mainan dalam setiap kemasannya.

6. Tini wini biti 

'tini wini biti, imut lucu bentuknya...'

Ada yang baca sambil nyanyi? Saking hits-nya snack ini, bahkan sampai jinglenya pun begitu lekat di ingatan. Selain jingle, yang tidak kalah mengingatkan adalah bentuk dari tini wini biti itu sendiri. Berbagai bentuk hewan-hewan lucu seperti kupu-kupu, ikan, kura-kura dan bebek, tidak pernah absen dari kemasan imutnya.

Tiap kemasan tini wini biti selalu menghadirkan warna-warna cerah yang merepresentasi varian rasanya. Meski dikemas cukup mini, nyatanya tini wini biti tetap mampu bertahan dan menjadi snack favorit banyak orang.

7. Permen hot hot pop 

Permen adalah salah satu jajanan yang tidak pernah hilang dari peredaran. Meski berbagai jenis permen bermunculan setiap waktu, tapi semua tetap saja laku di pasaran. Sama halnya dengan hot hot pop, permen yang punya bentuk unik ini tetap saja punya peminatnya hingga sekarang.

Sejak muncul pertama kali tahun 90an hingga sekarang, permen ini masih mampu menunjukkan tajinya.Berbekal keunikan bentuk, yaitu kaki, permen ini selalu lekat di ingatan. Ditambah lagi dengan warna merah menyala dan rasa segar yang khas menjadikan hot hot pop permen favorit bagi banyak orang.

Nah, itu tadi deretan snack jadul yang tetap eksis hingga sekarang. Kalau kamu paling favorit sama yang mana nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak