facebook

3 Cerita Hantu Jepang yang Menyeramkan, Dijamin Bikin Merinding

Nurillah A.
3 Cerita Hantu Jepang yang Menyeramkan, Dijamin Bikin Merinding
Ilustrasi hantu (Pixabay.com/Kellepics)

Jepang memiliki cerita hantu yang menyeramkan. Kisahnya bisa membuatmu merinding. Betapa tidak, di Jepang ada kisah nenek tua pemakan daging manusia, perempuan cantik yang justru menawan pria atau roh dalam salju yang akan membuatmu ketakutan.

Dilansir dari Savvy Tokyo, inilah 3 kisah hantu Jepang yang mengerikan dan akan membuatmu tak bisa nyenyak tidur.

1. Okiku

Hantu Okiku adalah kisah yang melegenda. Ia adalah seorang pelayan di rumah Tuan Aoyama.

Pekerjaannya adalah merawat benda-benda antik seperti 10 piring langka milik sang tuan. Suatu ketika, Okiku sadar jika piring tersebut tidak lagi berjumlah 10. Tetapi piring itu berjumlah 9.

Okiku tak menyerah. Ia terus menghitung jumlah piring ratusan kali, tetapi jumlahnya masih 9. Sampai akhirnya, majikannya itu tahu kalau piringnya berkurang satu.

Tuan Aoyama pun murka. Ia meluapkan amarah dengan melempar Okiku ke dalam sumur yang sangat dalam sampai akhirnya Okiku meninggal di sana.

Sejak itu, arwah Okiku gentayangan. Konon, tiap langit mulai mendekap gelap, Okiku merangkak dari dasar sumur dan menghitung jumlah piring tuannya.

Tiap kali hitungannya berhenti di angka 9 di mana tak lagi ada piring yang akan menggenapinya, arwah Okiku berteriak histeris tak karuan. Bahkan, teriakannya teramat menakutkan sampai terdengar ke para tetangga.

2. Yamamba

Kisah Yamamba adalah kisah tentang seorang nenek tua. Suatu hari, seorang pendeta tengah terjebak hujan badai dan ia ditolong oleh seorang nenek tua.

Nenek tersebut mempersilakan pendeta berteduh di gubuk tuanya. Bahkan, nenek tersebut menyuguhi makanan dan minuman hangat bagi sang pendeta.

Tak lama kemudian, si nenek meminta pendeta untuk tidak mempedulikan apa yang ada di belakang dan memintanya tetap di ruangan sembari menunggu hujan reda.

Hanya saja, sang pendeta mengingkari permintaan si nenek. Pendeta beranjak keluar dan betapa terjengkangnya ia manakala berdiri di dekat sebuah pintu.

Pintu yang sedikit terbuka itu memperlihatkan tubuh manusia yang separuhnya telah dimakan. Sontak si pendeta melarikan diri setelah yakin jika si nenek adalah Yamamba. Perempuan tua pemangsa manusia.

3. Oiwa

Oiwa adalah gadis cantik yang dinikahi seorang lelaki yang hanya tertarik pada kecantikannya. Suatu hari, Oume menaruh racun di krim wajahnya hingga wajah Oiwa rusak.

Sang suami pun berniat menceraikan Oiwa dan hendak menikah dengan Oume. Sang suami meminta temannya untuk memperkosa Oiwa sebagai alasan perceraian. Namun, temannya itu tak bisa melakukan ketika melihat wajah Oiwa yang rusak.

Temannya itu pun membongkar rahasia sang suami. Oiwa pun memilih bunuh diri dan hantunya mendatangi sang suami tiap malam.

Demikian 3 kisah hantu Jepang yang mengerikan. Mana menurutmu yang paling menakutkan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak