facebook

Keliling Asia di Satu Tempat ? Yuk ke Asia Heritage Pekanbaru

Priscilla Olga Salim
Keliling Asia di Satu Tempat ? Yuk ke Asia Heritage Pekanbaru
Little Jeju, salah satu area di Asia Heritage (Dok. Pribadi/pricillaolga)

Asia Heritage berdiri sejak 21 April 2021, tempat wisata yang masih berusia belia ini mengusung konsep taman wisata alam perpaduan beberapa wilayah di Asia yang ikonik. Terletak di Jl. Yos Sudarso No.Km 12, RW.5, Muara Fajar, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau untuk mencapai lokasinya kamu membutuhkan sekitar 20 menit dari pusat Kota Pekanbaru.

Ada lima wilayah utama yang dapat kamu kunjungi selama berwisata di Asia Heritage. The Great Wall yang dimulai dari duplikat tembok Cina, tangga 101, museum Trick Eye, Umbrela Hut, rental sepeda, dan tempat penjualan souvenir.

Berbelok ke sebelah kiri ada Little Kyoto dengan fasilitas, kolam koi, Tea House, tempat penyewaan kimono, Pagoda Yasaka, Torii Gate, Ryoanji Garden, Gion Alley, Bamboo Forest, dan beberapa stand makanan khas Jepang seperti Ramen dan Ice Cream.

Keluar dari Little Kyoto, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Mid Lake Pavilion yang dipenuhi dengan lampion. Kamu telah memasuki area Chinatown. Pada area ini kamu dapat bersantai di Hao Chi Resto atau Garden Pavilions, sambil mengabadikan momen di Hutan Terlarang.

Lurus mengikuti jalan yang ada kamu akan sampai ke area Floating Market, di mana kamu dapat menikmati jajanan, bermain di stand permainan, dan berfoto di miniatur Mesjid Cheng Ho. Untuk uang pembayaran, kamu harus menukarkan dulu uangnya dengan koin.

Tempat penukaran tersedia di stand-stand terdekat, dan ATM house yang terletak disebelah Claw Mechine. Harga 1 koin sama dengan Rp 2.500, ATM House hanya melayani pertukaran uang kertas dan tanpa pengembalian uang.  

Sedikit mendaki dari Masjid Cheng Ho, kamu telah sampai di Little Jeju. Berada di puncak area, disini kamu dapat menikmati pemandangan seluruh Asia Heritage.

Banyak pondokan kecil ikonik seperti di Pulau Jeju, setiap pondokan kamu dapat melihat museum kimchi, house of K-Pop, dan banyak lagi. Melipir sedikit ke bagian belakang Little Jeju, ada wahana Rainbow Slide yang dapat kamu nikmati dengan harga terjangkau.

Fasilitas yang tersedia terdiri dari toilet umum, sewa baju khas Asia (Hanbok dari Korea, Baju Cheongsam dari China, dan Kimono dari Jepang), Kereta Wisata, Bebek Air, Kapal Wisata, dan Sepeda.

Untuk tiket masuk regular berkisar Rp 30.000 dan harga tiket terusan Rp 50.000, yang membedakan keduanya adalah fasilitas pada tiket terusan, kamu dapat memasuki beberapa museum, gratis menaiki Rainbow Slide, dan fasilitas kereta wisata yang akan mengantarkanmu mengelilingi Asia Heritage.  

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 6 sore. Sebaiknya, kamu mengunjungi pada pagi atau sore hari agar terhindar dari panas terik Kota Pekanbaru.

Saat mengunjungi Kota Pekanbaru jangan lupa ya untuk melipir di Asia Heritage! Dijamin handphone kamu langsung dipenuhi sama stok foto Instagramable! Untuk info lebih lanjut kamu dapat mengunjungi laman Instagram Asia Heritage @asia.heritage.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak