facebook

5 Destinasi Wisata di Jepang yang Kental dengan Dunia Otaku

aozora dee
5 Destinasi Wisata di Jepang yang Kental dengan Dunia Otaku
Ilustrasi liburan ke semesta otaku (ghibli-park.jp)

Bulan Mei tahun ini banyak tanggal merahnya. Itu berarti jatah libur panjang lebih banyak dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Nah, meskipun bukan Mei tinggal beberapa hari lagi, tapi masih ada lho tanggal merahnya. Sayang, kan jika hari libur digunakan untuk rebahan saja? Biar hari libur panjangmu makin seru, coba deh cek rekomendasi destinasi wisata di Jepang buat mengisi hari libur panjangmu, terutama untuk kamu pencinta anime dan manga.

1. Ghibli Park and Museum

Ilustrasi Ghibli Park sumber gambar: https://ghibli-park.jp/en/about/
Ilustrasi Ghibli Park (ghibli-park.jp)

Penggemar anime pasti tahu apa itu Ghibli Studio. Ingat anime My Neighbour Totoro, Princess Mononoke, Kiky’s Delivery Service, dan Spririted Away? Itu adalah beberapa di antara sekian banyak anime populer garapan Studio Ghibli. Nah, beberapa waktu yang lalu Studi Ghibli membangun taman dan museum Ghibli.

Museum ini dibangun untuk memamerkan sejarah perjalanan Studio Ghibli dan karya animasi yang pernah digarap mereka. Untuk mencapai museum yang terletak di Mitaka, Tokyo ini, pengunjung bisa memesan tiket secara daring melalui situs Museum Ghibli. Lakukan pemesanan beberapa hari sebelum hari kunjungan sebab tiket susah didapat.

2. Museum Fujiko F Fujio

Ilustrasi Museum Fujiko F Fujio sumber gambar: fujiko-museum.com
Ilustrasi Museum Fujiko F Fujio (fujiko-museum)

Fujiko Fujio adalah mangaka asal jepang, orang di balik terciptanya karakter Doraemon yang sangat populer. Penggemar anime khususnya Doraemon wajib mengunjungi museum yang dibuat untuk merekam jejak sang mangaka dan karya yang dibuatnya. Museum ini disebut Fujiko F Fujio Museum. Pengunjung akan melihat berbagai karya sang mangaka, baik itu film pendek dan karya seni aslinya. Museum ini sudah dilengkapi dengan panduan berbahasa Inggris lho. So, lakukan pemesan tiket secara daring di situs Fujiko F Fujio Museum sebelum hari kunjungan, ya.

3. Akihabara

Ilustrasi Akihabara sumber gambar: pixabay/udith Scharnowski
Ilustrasi Akihabara (pixabay/udith Scharnowski)

Akihabara adalah salah satu distrik di Jepang yang dikenal sebagai gudangnya barang-barang elektronik dan pusat budaya geek di Jepang. Jangan heran jika kamu menemukan orang-orang yang membicarakan budaya otaku dan hal-hal seputar dunia manga, gaming, figure, idola dan anime. Pasalnya di distrik inilah para penggemar berkumpul. Toko Mandarake dan Animate adalah salah dua tempat populer di mana kamu bisa menemukan berbagai barang langka dari semesta anime, manga, dll.

4. Broadway Nakano

Ilustrasi Nakano sumber gambar: flickr/Michael Vito
Ilustrasi Nakano (flickr/Michael Vito)

Gaung dari Broadway Nakano mungkin tidak sehebat Akihabara. Namun, sebetulnya di tempat ini juga kamu bisa menemukan beragam budaya otaku yang tidak kalah lengkap. Nakano sebetulnya merupakan sebuah pusat perbelanjaan besar yang berisi berbagai macam toko yang menjual suvenir dan merchandise anime. Jika di Akihabara kamu tidak menemukan merchandise anime atau manga yang kamu inginkan, kamu bisa mencarinya di Nakano. Area Nakano tidak seluas Shinjuku lho. Lokasinya bisa dicapai dengan naik KA dari Stasiun JR Shinjuku.

5.  Pokemon Center TOKYO DX

Ilutrasi Pokemon Center Tokyo DX sumber gambar: flickr/Dennis Amith
Ilutrasi Pokemon Center Tokyo DX (flickr/Dennis Amith)

Dalam beberapa dekade terakhir ini, Pokemon menjadi sangat populer. Tidak cukup dengan animenya saja, produsen membuat banyak hal yang berkaitan dengan anime ini, misalnya saja Pokemon Go dan permainan lainnya. nah, biar pengetahuan tentang Pokemonmu semakin bertambah, coba deh kunjungi Pokemon Center di mana kamu bisa menemukan berbagai permainan dan merchandise yang langka sekalipun. Di Jepang terdapat kurang lebih 14 Pokemon Center, yakni 2 di Tokyo dan beberapa di kota lain. Pokemon Center terbesar berada di Tokyo DX di Nihonbashi.

Sulit untuk tidak melirik tempat-tempat di atas, bukan? Apalagi jika kamu adalah otaku dan wibu tulen. Tempat-tempat tersebut adalah surga di mana mereka dapat menemukan berbagai hal menarik yang mungkin tidak ada di tempat lainnya. So, cek kalendermu dan tentukan tanggal berapa kamu akan berlibur ke Jepang dan mengunjungi 5 tempat di atas di libur panjangmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak