facebook

Things To Do: Menikmati Kota Tokyo Malam Hari dengan 5 Kegiatan Seru Ini

aozora dee
Things To Do: Menikmati Kota Tokyo Malam Hari dengan 5 Kegiatan Seru Ini
Ilustrasi suasana Tokyo malam hari (Unsplash.com/Pema Lama)

Kota sebesar Tokyo tidak akan pernah sepi. Dengan penduduk kurang lebih 35 juta jiwa, wajar jika kota ini tidak pernah kehabisan atraksi bagi orang-orang. Tokyo punya banyak daya tarik, mulai dari destinasi pariwisata, pusat kuliner, bar, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

Keramaian Tokyo tidak surut kala matahari terbenam. Sebaliknya, rupa kota ini akan semakin meriah dengan hadirnya atraksi dan tempat yang beroperasi malam hari.

Nah, apa saja sih yang bisa dilakukan di Tokyo malam hari? Karaoke atau pergi ke bar? Itu sudah biasa. Coba simak artikel di bawah ini. Informasi yang dirangkum dari laman Tsunagujapan berikut ini mungkin bisa jadi rekomendasinya.

1. Melihat Pemandangan Kota Tokyo 

Jalan-jalan ke Tokyo belum afdol kalau belum melihat pemandang malam hari kota dari ketinggian. Tak peduli seberapa padatnya rencana perjalananmu, pastikan kamu melihat mengunjungi spot menarik untuk menikmati nightscape kota Tokyo.

Beberapa spot yang menarik untuk dinikmati adalah Tokyo Skytree, Tokyo Tower, Roppongi Hill Mori Tower, Sky Lounge, Sky circus, Observatorium di Pusat Informasi Wisata Budaya Asakusa, Toranomon Hills Mori Tower, dan Tepi Laut Odaiba.

2. Belanja Barang-Barang Unik 

Toko serba ada memang buka 24 jam di Tokyo. Tapi kota ini punya banyak toko-toko lain yang juga buka sampai lewat larut malam. Mereka menjual barang-barang dan makanan serta minuman yang jarang ditemui siang hari. Salah satunya adalah toko Don Quijote.

Di sini menyediakan barang-barang yang tidak pernah kamu bayangkan akan dijual. Mulai dari makanan, pakaian, peralatan dapur hingga barang-barang bermerek. Toko Don Quijiote terletak di Shibuya, lalu ada enam toko di Shinjuku.

Ada juga di Akihabara, Asakusa, Roppongi, dan Ikebukuro. Tempat ini adalah surganya para shopaholic. Yang paling membahagiakan adalah harga-harga di sini jauh lebih miring dibandingkan harga di tempat lain.

3. Berendam di Spa 

Jalan-jalan itu menyenangkan, tapi juga melelahkan, bukan? Setelah seharian mengelilingi kota Tokyo kamu bisa rehat dan melepas penat berendam di spa malam hari di kota ini.

Tokyo punya banyak tempat spa dengan fasilitas yang beragam, mulai dari spa sederhana sampai yang mewah. Pemandian bersama ini dilengkapi juga dengan lounge, layanan pijat dan pusat kuliner. Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk relaksasi dan menikmati waktu yang tenang di malam hari.

Tertarik menjajal spa malam hari di Tokyo? Coba deh datang ke Kanda, Korakuen, Asakusa, dan Shinjuku. Tempat spa di kota ini buka 24 jam. Fasilitas mereka pun lengkap, mulai dari handuk, pakaian dalam dan layanan internet gratis.

4. Bersenang-senang di Taman Lampu yang Menakjubkan

Taman di Tokyo biasanya menyelenggarakan festival iluminasi di malam hari. Acara ini menyajikan keindahan malam hari dengan warna-warna lampu yang cerah.

Festival ini adalah kegiatan musiman, biasanya saat musim bunga Sakura mekar di malam hari atau musim gugur saat dedaunan berjatuhan. Kamu bisa menemukan festival ini di Tokyo Midtown, Sungai Meguro, Taman Rikugein, Museum Seni Teien Metropolitan, Happo-en, Taman Otaguro, dan Taman Showa Kinen.

5. Isi Perut Dengan Makanan Larut Malam

Selain bikin badan lelah, jalan-jalan juga bikin lapar, kan? Nah, di Tokyo ada banyak jajanan malam dengan pilihan menu yang beragam, mulai dari hidangan tradisional sampai hidangan modern. Jangan takut kantong jebol sebab harga jajanan di malam hari rata-rata dibanderol dengan harga yang ekonomis.

Contoh makanan yang bisa kamu temukan di jajanan malam hari adalah ramen, makanan laut, makanan yang digoreng semacam yakitori, donburi, dan masih banyak yang lainnya. Pusat jajanan malam hari yang palingn populer ada di Sukiya, Yoshinoya, dan Matsuya. Di sini, kamu bisa menemukan makanan bergizi dan makanan penghilang pengar.

So, cek kalender dan tandai keberangkatanmu. Persiapkan rencana perjalananmu dan pastikan kamu memasukkan agenda jalan-jalan malam hari menjelajahi kota Tokyo dan lakukan 5 hal di atas di kota tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak