facebook

Ulasan Buku Pegasus dan Pertarungan untuk Olympus: Kisah Bangsa Nirad

Priscilla Olga Salim
Ulasan Buku Pegasus dan Pertarungan untuk Olympus: Kisah Bangsa Nirad
Buku Pegasus dan Pertarungan untuk Olympus (dokpribadi/priscillaolga)

Memiliki 427 halaman, Kate O Hearn kembali dengan lanjutan kisah Emily dan Olympus. Terbit pada tahun 2011, Penerbit Bhuana Ilmu Populer baru menerjemahkannya dalam Bahasa Indonesia satu tahun setelah buku pertama terbit.

Emily telah terlahir kembali sebagai Api Olympus. Bersama dengan Joel, ia meninggalkan New York dan menetap di Olympus. Olympus negeri yang indah, seperti yang biasanya kita dengarkan di dongeng pengantar tidur. Istananya megah terbuat dari batu pualam putih yang indah. Airnya jernih, dan tanaman terus tumbuh dengan subur walaupun tidak ada hujan. Makanan nektar dan ambrosia selalu berlimpah. 

Namun, di balik semua keindahan tersebut, ada yang hampa di hati Emily. Ia terus teringat kepada ayahnya yang saat ini menjadi tawanan CRU. Berulang kali Emily meminta izin kepada Jupiter untuk pergi ke New York menyelamatkan ayahnya, tapi Jupiter terus melarang.

Alasannya karena berbahaya, Emily ibarat bom waktu yang dapat meledak sewaktu waktu. Imbas kekuatan sang Api yang ia miliki. Bahkan tangisnya pun dapat menghasilkan ledakan yang sangat besar. Kekuatan sang Api yang dimilikinya belum dapat dikontrol dengan baik oleh Emily. 

Diam-diam Emily, Joel, Paelen, dan Pegasus merencanakan untuk pergi ke New York secara  sembunyi sembunyi. Paelen menyarankan agar melakukannya saat ketiga petinggi Olympus meninggalkan istana mereka untuk memeriksa penyerangan bangsa Nirad. 

Suatu hari mereka mendengar laporan bangsa Nirad mulai memasuki Olympus, berpikir bahwa ini adalah kesempatan bagus dengan segera mereka berangkat ke New York. Ternyata ada yang mengikuti mereka, Cupid sang Dewa Cinta. Perkelahian kecil terus terjadi selama perjalanan, khususnya untuk Paelen dan Cupid.

Keberadaan Cupid sangat membantu rombongan Emily selama petualangan mereka. Di awal perjalanan, Cupid telah membantu mereka untuk mendapatkan uang yang menghidupi mereka selama di New York. Dengan mengandalkan pesonanya, ia berhasil menang kontes Halloween sebagai malaikat zombie olympus dan mendapatkan 200 dollar. 

Perjalanan mereka tidak mulus, keberadaan kaum Olympus di New York mulai diketahui CRU. Mereka mencoba menangkap rombongan tersebut di sirkus Halloween tempat Emily dan kawan kawan mencoba bersembunyi sebelum menyelamatkan ayahnya. Akibatnya Emily sampai tidak sengaja melepaskan kekuatan Sang Apinya dengan membakar celana Agen O dan melubangi tanah dengan api yang keluar dari tangannya. Tidak hanya itu, setelah mendapatkan ayah Emily dalam keadaan terluka, Emily dan Pegasus disandera bangsa Nirad ! Dan mereka bertemu dengan bangsa Gorgon yang dapat mengubah mereka menjadi batu. 

Nirad ternyata mampu mengerti bahasa manusia dan Nirad yang menyandera Emily dan Pegasus memiliki emosi yang tidak dimiliki oleh Nirad yang mereka kenal pada petualangan sebelumnya. Petualangan mereka kali ini ternyata berhasil mengungkap alasan penyerangan bangsa Nirad. Apakah alasan bangsa Nirad menyerang Olympus dan Bumi? Saksikan kelanjutannya di seri kedua petualangan Emily dan Pegasus, yang bertajuk Pegasus dan Pertarungan untuk Olympus

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak