facebook

Menikmati Keindahan Panorama Alam di Gumuk Sepikul Jember

Farida Hasanatul
Menikmati Keindahan Panorama Alam di Gumuk Sepikul Jember
Salah satu pemandangan di atas gumuk sepikul (Instagram/@_ri.018)

Musim kemarau menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin pergi mendaki gunung, hal tersebut dikarenakan cuaca yang cerah sehingga dapat menghindarkan para pendaki dari cuaca yang buruk, misalnya badai, hujan, petir, tanah longsor, dan lain sebagainya.

Di kota Jember Jawa Timur ada sebuah gumuk yang wajib kamu kunjungi saat pergi ke sana, yaitu gumuk Sepikul. Gumuk Sepikul terletak di jalan PB Sudirman No. 333, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat yang satu ini sangat menarik untuk kamu kunjungi, karena gumuk Sepikul menawarkan keindahan yang siap memanjakan mata para pengunjung disana. 

Gumuk atau bukit ini tidak terlalu tinggi, namun mempunyai medan yang pastinya bikin kamu rindu untuk datang lagi. Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan Gumuk Sepikul, kamu harus melewati jalanan kecil dan juga melalui rumah-rumah penduduk sekitar, kurang lebih 300 meter dari jalan raya. Setelah kamu mulai memasuki kawasan pemukiman penduduk setempat, maka kamu akan menemui dua gumuk yang gagah bersama dengan sebuah tulisan Wisata Gumuk Sepikul yang berwarna merah. Kamu bisa menitipkan kendaraanmu pada penduduk sekitar.

Untuk menikmati keindahan di Gumuk Sepikul ini kamu tidak usah repot-repot untuk membayar karcis alias gratis, hal tersebut dikarenakan tempat ini masih dalam proses pembenahan. Kamu hanya perlu berjalan kaki menuju ke persawahan yang berlokasi tepat di bawah kaki gumuk setelah menitipkan kendaraan pada penduduk lokal setempat.

Setelah sampai diatas gumuk kamu bisa menimkati pemandangan landscape yang begitu memesona, seperti:

1. Susana camping ketika malam hari

Suasana malam di tempat camping di atas gumuk Sepikul ini sangat seru loh, menikmati pemandangan malam hari kota Jember dari atas gumuk Sepikul sembari ditemani secangkir kopi, seru kan? Selain itu kamu juga bisa menikmati hamparan bintang di langit yang luas tanpa ada penghalang sedikitpun, sungguh sebuah pengalaman yang tidak akan mudah untuk dilupakan.

2. Sunrise di gumuk Sepikul

Setelah semalaman menikmati keindahan malam diatas gumuk, paginya kamu bisa menikmati indahanya matahari terbit. Anugerah dari Tuhan yang begitu luar biasa, kamu bisa menikmati keindahan sunrise sembari mensyukuri segala yang telah Tuhan berikan. Sungguh susana yang bisa menentramkan hati.

3. Sunset di gumuk Sepikul

Selain menikmati matahari terbit, disini kamu juga bisa menikmati indahnya matahari tenggelam atau sunset. Momen matahari tenggelam pastinya banyak sekali yang menantikannya, disini kamu bisa menikmati momen tersebut, apalagi sambil ditemani oleh orang tersayang.

Nah, itulah tadi sekilas tentang keindahan panorama alam yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke gumuk Sepikul, semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak