Cara Mudah Transfer Uang dari DANA ke Shopeepay dan Sebaliknya

Ibnuh Sulaiman
Cara Mudah Transfer Uang dari DANA ke Shopeepay dan Sebaliknya
Ilustrasi Transfer Uang dengan Dompet Digital (Pixabay/mohamed_hassan)

E-wallet adalah teknologi dompet digital yang memungkinkan kalian agar bisa bertransaksi secara cashless tanpa repot membawa uang dan dompet secara fisik. Kini, semakin hari semakin banyak masyarakat yang menggunakannya. Contohnya saja e-wallet DANA dan Shopeepay.

DANA dan Shopeepay adalah dua layanan e-wallet atau biasa yang disebut sebagai dompet digital ini merupakan e-wallet yang banyak digunakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia disamping ada e-wallet lain seperti LinkAja, OVO, Doku Wallet, Gopay, dan lain-lainnya. Baik DANA maupun Shopeepay punya keunggulannya masing-masing. Tergantung bagaimana cara kalian memilih mau dompet digital mana yang hendak akan digunakan sebagai transaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Tentu saja pasti sebagian dari kalian punya lebih dari satu platform e-wallet. Dan alasannya pun juga pasti beragam. Ada yang mengincar promo tertentu, penasaran dengan fitur e-wallet yang lain, kepentingan bisnis dan lain-lainnya. Pernahkah kalian berpikir bisakah kita mentransfer uang dari satu platform e-wallet ke platform e-wallet yang berbeda? Ambil contoh transfer uang dari DANA ke Shopeepay. Jawabannya tentu saja bisa dan begitu pula sebaliknya dari Shopeepay ke DANA.

Lalu bagaimana caranya? Nah berikut cara mudah transfer uang dari DANA ke Shopeepay dan sebaliknya dari Shopeepay ke DANA :

Cara Transfer Uang DANA ke Shopeepay

Halaman situs e-wallet DANA (Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman)
Halaman situs e-wallet DANA (Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman)
  1. Pastikan saldo DANA kalian mencukupi untuk melakukan transfer.
  2. Di Beranda DANA, Tekan tombol View All.
  3. Di halaman menu All Services, Cari layanan bernama Top up dan pilih Saldo Digital.
  4. Nah disini selain Shopeepay kalian juga bisa transfer ke e-wallet yang tersedia seperti AstraPay, Gopay, dan OVO. Pilih Shopeepay.
  5. Masukkan Nomor Hp yang terdaftar di Shopeepay kemudian masukkan jumlah uang yang akan ditransfer ke Shopeepay kalian. Kemudian tekan Continue.
  6. Kemudian Tekan Confirmation, Lalu tekan tombol Pay dan selanjutnya masukkan nomor PIN keamanan DANA kalian.
  7. Jika sudah, maka tunggu beberapa saat dan secara otomatis uang yang kalian transfer akan masuk ke Shopeepay.

Cara Transfer Uang dari Shopeepay ke DANA

Halaman situs e-wallet Shopeepay (Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman)
Halaman situs e-wallet Shopeepay (Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman)

Untuk cara ini kita perlu memanfaatkan fitur Transfer Bank di Shopeepay dan nomor Top Up Account Number - Permata Bank di aplikasi DANA. Adapun langkah-langkahnya simak secara seksama sebagai berikut ini :

  1. Di Aplikasi DANA, Tekan tombol Top Up. Kemudian di bagian Bank Transfer, Pilih Permata Bank.
  2. Tekan tombol Copy Code untuk menyalin nomor Account Number DANA kalian.
  3. Buka Aplikasi Shopeepay kalian.
  4. Pilih menu Transfer dan pilih menu Transfer ke Bank --> pilih Tambah Rekening Bank Baru.
  5. Untuk Nama Bank pilih Bank Permata (Bukan yang Syariah) dan di bagian Nomor Rekening paste Copy Code yang telah kalian salin di DANA.
  6. Masukkan Jumlah yang akan ditransfer kemudian Tekan tombol Lanjutkan.
  7. Masukkan nomor PIN keamanan Shopeepay kalian. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa transfer telah berhasil.

Untuk biaya admin transfer uang dari DANA ke Shopeepay dikenakan sebesar Rp999. Sedangkan apabila dari transfer dari Shopeepay ke DANA yakni bebas dari biaya admin atau Rp0.

Nah itulah cara-cara mudah transfer uang dari DANA ke Shopeepay dan sebaliknya dari Shopeepay ke DANA. Dari kedua e-wallet tersebut, manakah yang sering kalian gunakan untuk keperluan transaksi sehari-hari? Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak