Fenomena Mie Pedas di Indonesia, Kamu Kuat Sampai Level Berapa?

Desyta Rina Marta Guritno
Fenomena Mie Pedas di Indonesia, Kamu Kuat Sampai Level Berapa?
Ilustrasi Mie Pedas (Pixabay/daecheonnet)

Kuliner pedas di Indonesia memang tidak ada matinya, makanan apa saja kalau dimasak dengan bumbu pedas pasti banyak mencuri perhatian.

Tak terhitung jumlahnya makanan dan jajanan pedas yang sedang hits di Indonesia, mulai dari makanan ringan hingga berat, instan dan tidak instan, serta kering dan berkuah, semuanya dimasak pedas.

Salah satu kuliner pedas yang mencuri perhatian adalah mie, seperti yang kita tahu, mie diolah menjadi masakan apa pun pasti enak apalagi kalau dibumbu pedas. Bisa kita lihat sekarang banyak varian mie instan pedas baru yang bermunculan, semua berlomba untuk bisa mencuri hati para pencinta pedas.

Ada yang rasanya pedas gurih sehingga tetap bisa dinikmati, ada pula yang benar-benar menyajikan rasa pedas saja sehingga membuat mulut dan lidah kebas.

Baru-baru ini viral franchise mie pedas yang kini sudah memiliki cabang di seluruh Indonesia, hanya menjual satu menu utama yakni mie pedas yang dilengkapi dengan pangsit goreng dan taburan ayam, franchise tersebut sukses mencuri hati pencinta kuliner. Apalagi dengan harganya yang murah meriah, tak heran kalau setiap hari antreannya tidak pernah sepi.

Kebanyakan perusahaan atau restoran yang memproduksi mie pedas ini memadukannya berbagai rasa mie di seluruh dunia dengan bumbu pedas khas rcikan sendiri, ada mie goreng, ramen, laksa, dan lain-lain yang diberi bumbu pedas sehingga lebih menantang dan tidak monoton. Citarasa yang dihasilkan tidak hanya pedas yang membakar mulut saja, tetapi juga kaya dengan bumbu-bumbu.

Tak lupa mereka juga menyediakan berbagai level kepedasan, semakin tinggi levelnya, maka semakin banyak bumbu pedas yang dicampurkan dalam mie tersebut.

Orang-orang yang ingin sekadar menikmati mungkin tidak akan memesan dengan level tinggi, tapi ada juga orang yang memesan level paling tinggi, biasanya ini untuk keperluan tertentu, seperti challenge.

Nyatanya, meskipun mie pedas ini bisa menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan apabila dimakan secara berlebihan, tidak lantas membuat pencinta mie pedas kapok. Justru semakin banyak varian mie pedas yang bermunculan dan siap bersaing dengan menonjolkan ciri khasnya masing-masing.

Kalau kamu suka mie pedas atau tidak? Kalau ya, kuat sampai level berapa?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak