Latifah
Latifah
Ilustrasi Wanita Lajang. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Wanita yang mandiri sering kali mendapat pandangan negatif mengenai statusnya yang belum berpasangan. Dibilangnya karena terlalu mandiri, bikin banyak pria jadi takut mendekat. Atau karena terlalu pemilih, sehingga akhirnya jodohnya terlewat.

Ada beberapa alasan kenapa wanita yang kuat dan mandiri itu masih nyaman untuk tetap menjadi single atau melajang. Ini dia alasannya!

1. Wanita yang mandiri lebih memilih jadi single daripada berpasangan dengan pria yang tak tepat

Bukannya standar yang ditetapkan oleh wanita yang mandiri terlalu tinggi. Hanya saja, dia tahu apa yang dia mau dari pasangannya. Tandarnya nggak neko-neko, kok!

Bagi seorang wanita yang mandiri, pilihan hidup sendiri akan jauh lebih bahagia dibanding bersanding dengan pasangan yang nggak tepat. Akibat salah pilih.

2. Mereka mencari sosok pria yang mampu menghargai

Seorang wanita mandiri paling nggak suka kalau dirinya hanya dijadikan objek dan dipandang cuma dari tampilan luarnya semata. Ia mendambakan pasangan yang mampu melihat nilai dirinya dari karakter, bukan dari cantik atau kemolekan tubuhnya.

3. Mereka nggak suka menggantungkan hidupnya pada orang lain

Prinsip wanita kuat dan mandiri, adalah hidup tiap manusia adalah jadi tanggung jawabnya sendiri. Karena itu, bila ingin mendapatkan sesuatu, maka harus diupayakan sendiri. Bukan mengandalkan orang lain. Misalnya, dengan mencari calon suami yang kaya raya.

4. Fokus pada karier

Terkadang yang bikin wanita masih saja betah melajang, karena fokus perhatiannya pada perkembangan karier. Baginya, kalau karier sudah mapan, dia pun bisa lebih tenang untuk memulai membangun keluarga. Karena jujur aja, deh. Hari gini biaya kebutuhan sehari-hari plus pendidikan anak, nggak murah, kan.

5. Mereka butuh sosok pria yang dewasa dan juga berkarakter kuat

Mereka tak pernah menyesali kalau ada pria yang naksir, tapi mundur pelan-pelan karena merasa jiper. Itu tandanya, pria itu bukanlah sosok yang kuat. Karena dia tak memahami value dari seorang manusia.

Seorang pria yang percaya diri, nggak akan minder melihat wanita yang ditaksirnya memiliki posisi lebih tinggi atau gaji lebih besar. Karena hal tersebut nggak akan membuat nilai dirinya lebih rendah dari wanita pujaan hatinya itu. Tipe seperti ini, yang dicari para wanita kuat dan mandiri!

Nah, itu dia beberapa penyebab wanita yang kuat dan mandiri betah sendiri. Menurutmu, ada alasan lainnya lagi?