radiansyah radiansyah
radiansyah radiansyah
Wasit Rusia Sergei Karasev memberikan kartu merah kepada bek Italia Leonardo Bonucci (belakang kanan) saat gelandang Italia Jorginho berdebat selama pertandingan semifinal UEFA Nations League antara Italia vs Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober, 2021. FRANCK FIFE / AFP.

Pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League akan mempertemukan Italia vs Belgia, Minggu (10/10/2021).

Menyadur dari Sportskeeda, Italia datang ke pertandingan setelah mereka kalah 2-1 dari Spanyol di semifinal UEFA Nations League. Beberkal dua gol dari penyerang Spanyol Ferran Torres yang memastikan kemenangan bagi Spanyol. 

Sementara itu, Gelandang Lorenzo Pellergrini mencetak gol hiburan bagi Italia dan membuat bek Leonardo Bonucci diusir dari lapangan pada babak pertama.

Sedangkan, Belgia kalah 3-2 dari Prancis di semifinal UEFA Nations League. Gol babak kedua dari Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez memastikan kemenangan bagi Prancis.

Gol pada babak pertama dari Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku hanya menjadi gol hiburan bagi Belgia.

Head to Head Italia vs Belgia

Dalam 23 pertemuan terakhir antara kedua tim, Italia tampak unggul dengan mereka dapat memenangkan 15 pertandingan, kalah empat kali, dan imbang empat kali.

Kedua tim terakhir berhadapan pada awal tahun ini saat Euro 2020, Italia dapat mengalahkan Belgia dengan skors 2-1. Gol babak pertama dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne memastikan kemenangan bagi Italia. Sedangkan Romelu Lukaku mencetak satu gol bagi Belgia

Berita terakhir Italia vs Belgia

Italia pada pertandingan kali ini akan mengandalkan Gianluigi Donnarumma, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Jorginho dan Lorenzo Insigne dan semuanya yang telah disebutkan.

Mungkin akan ada debut dari Federico Dimarco. Bonucci diskors dalam pertandingan ini dan pemain lainya seperti Ciro Immobile ataupun Matteo Pessina tidak masuk dalam skuad karena cedera.

Sementara itu, Belgia akan menurunkan skuad yang berpengalaman sperti Thibaut Courtois, Jan Vertoghe, Axel Witsel, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku yang masuk ke dalam skuad.

Mungkin akan ada debut dari Arthur Theate. Sementara itu, pemain muda seperti Charles De Ketelaere dan Alexis Saelemaekers akan diberi menit bermain. Namun, Eden Hazard masih diragukan untuk turun dalam pertandingan kali ini.

Perkiraan susunan Pemain Italia vs Belgia

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Giorgio Chiellini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco, Lorenzo Pellegrini, Manuel Locatelli, Bryan Cristante, Federico Bernardeschi , Giacomo Raspadori, Moise Kean.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois, Toby Alderweireld , Dedryck Boyata, Jan Vertonghen, Alexis Saelemaekers, Leander Dendoncker, Hans Vanaken, Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Dodi Lukebakio, Charles De Ketelaere.

Prediksi Italia vs Belgia

Italia akan pantas memenangkan tempat ketiga pada Uefa Nations League musim panas ini. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat dalam skuad dan Roberto Mancini telah melakukan pekerjaanya dengan baik di pucuk pimpinan. Mereka telah kecewa saat harus kalah dari Spanyol, tetapi harus bangga dengan perjalanan sepanjang ini.

Belgia, di sisi lain, saat ini sedang mengekstrak tetes terakhir kualitas papan atas dari generasi emas mereka. Pemain seperti Toby Alderweid, Axel Witsel dan Jan Vertoghen Vertoghen mulai melambat, sementara itu Eden Hazard masih mengalami cedera.

Dalam pertandingan kali ini kemungkinan Italia akan mengamankan tempat ketiga UEFA Nations League.

Prediksi Skors: Italia 2-1 Belgia

Komentar