radiansyah radiansyah
radiansyah radiansyah
Pemain depan Spanyol Ferran Torres melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan semifinal UEFA Nations League antara Italia vs Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021. FRANCK FIFE / AFP.

Pertandingan Final UEFA Nations League kali ini akan mempertemukan Spanyol vs Prancis Senin (11/10/2021).

Menyadur dari Sportskeeda, kedua tim kali ini akan tampil impresif untuk dapat memperebutkan gelar UEFA Nations League kali ini.

Spanyol telah unggul di bawah asuhan Luis Enrique. Mereka mempunyai perpanduan komposisi pemain yang unik antara pemain muda dan pemain senior dalam skuad saat ini. La Furia Roja pada pertandingan semifinal telah mengalahkan Italia dan membutuhkan hasil yang serupa pada pertandingan kali ini.

Di sisi lain, Prancis telah melakukan comeback yang menakjubkan pada babak kedua saat melawan Belgia dan dalam performa yang mengesankan. Les Bleus kini memiliki poin untuk dapat dibuktikan pada pertandingan ini.

Head to Head Spanyol vs Prancis

Spanyol memiliki rekor yang bagus saat melawan Prancis dan telah memenangkan 16 dari 35 pertandingan yang telah dimainkan. Sedangkan Prancis telah meraih 12 kemenangan saat melawan Spanyol dan  ingin meningkatkan rekor pertemuan mereka dalam pertandingan kali ini.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi pada tahun 2017 dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Spanyol. Prancis dalam beberapa tahun telah meningkat performanya dan perlu bangkit kembali pada pertandingan kali ini.

Berita terakhir Spanyol vs Prancis

Spanyol akan kehilangan Pedria, Marcos Llorente dan Brais Mendes yang saat ini sedang dilanda cedera. Gavi yang tampil luar biasa pada saat melawan Italia akan diberikan kesempatan untuk bermain pada pertandingan kali ini.

Di sisi lain, pemain Prancis Lucas Digne mengalami cedera hamstring saat melawan Belgia dan kemungkinan tidak dimainkan pada pertandingan kali ini. N'Golo Kante belum dapat dimainkan ke dalam skuad, kemungkinan juga tidak akan bermain pada pertandingan kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Sergio Reguilon, Pau Torres, Aymeric Laporte, Cesar Azpilicueta; Sergio Busquets, Koke, Gavi; Mikel Oyarzabal, Pablo Sarabia, Ferran Torres.

Prancis (3-4-3): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Jules Kounde, Raphael Varane; Theo Hernandez, Benjamin Pavard, Aurelien Tchouameni, Paul Pogba; Antoine Griezmann, Karim Benzeman, Kylian Mbappe.

Prediksi Spanyol vs Prancis

Prancis pada babak pertama tampil buruk saat melawan Belgia dan memiliki beberapa masalah yang harus diatasi menjelang pertandingan ini. Karim Benzema dan Kylian Mbappe tampil impresif di semifinal dan ingin menampilkan performa terbaik di pertandingan ini.

Di sisi lain, Spanyol telah berkembang di bawah asuhan Luis Enrique dan akan bertekad untuk mendominasi permain ini. Pasukan Luis Enrique melebihi ekspetasi saat melawan Italia dan berpotensi memberikan hasil positif dalam pertandingan ini.

Prediksi Skors: Spanyol 2-1 Prancis

Komentar