Keza Felice
Keza Felice
ilustrasi drama Korea Yumi's Cell (Soompi)

Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon selalu mendapatkan perhatian dari para penggemar. Biasanya drama yang diambil mempunyai alur cerita yang sangat menarik, bahkan tak jarang menampilkan adegan ranjang.

K-Drama yang diadaptasi dari Webtoon umumnya mempunyai cerita yang ‘tak biasa’ dan dinilai memiliki daya tarik tersendiri karena karakter di dalam komik online akan muncul di dunia nyata. Oleh karena itu, tidak heran bila drama Korea yang berasal dari Webtoon menjadi drama populer.

Berikut tiga drama Korea populer yang diadopsi dari Webtoon dan punya alur cerita "tak biasa."

1. My Roommate Is A Gumiho

Ilustrasi drama Korea My Roommate Is A Gumiho (Soompi)

Drama My Roommate Is A Gumiho yang tayang pada tahun 2021 ini pada awalnya mendapatkan banyak dukungan dan reaksi positif dari para penonton. Hal ini dikarenakan cerita yang diusung di dalam drama fantasi ini sangat lucu dan romantis. Akan tetapi menjelang akhir cerita, rating drama yang dibintangi oleh Lee Hyeri ini mulai menurun. Meskipun begitu, drama ini juga tetap populer dan ramai diperbincangkan.

My Roommate Is A Gumiho ini menceritakan tentang Lee Dam (Lee Hyeri), seorang mahasiswa yang tak sengaja menelan mutiara rubah dari Gumiho Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Karena ingin menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan dan mencari cara untuk mengembalikan mutiara tersebut, Shin Woo meminta Lee Dam tinggal bersamanya. Bermula dari kejadian tersebut drama ini mulai ditaburi dengan kisah lucu dan romantis antara keduanya.

2. Nevertheless

Ilustrasi drama Korea Nevertheless (Soompi)

Tayang pada tahun 2021, K-Drama berjudul Nevertheless ini tidak hanya booming di Korea Selatan, tapi juga di beberapa negara lain termasuk Indonesia. Nevertheless menceritakan tentang hubungan toxic antara Yu Na Bi (Han So Hee) dan Park Jae Eon (Song Kang).

Diceritakan Yu Na Bi mengalami trauma pada cinta pertamanya yang berakhir sangat buruk. Hal tersebut membuatnya tidak percaya lagi pada cinta. Sementara Park Jeo Eon adalah mahasiswa satu fakultas dengan Na Bi yang terkenal senang menggoda mahasiswi lain dan mempunyai kebiasaan tidak mau berpacaran dengan serius. Kemudian mereka berdua bertemu dan mulai tertarik satu sama lain. Drama yang diadopsi dari Webtoon ini berhasil membuat penonton baper sampai ending. 

3. Yumi' Cell

Ilustrasi drama Korea Yumi's Cell (Soompi)

Yumi’s Cell juga diadopsi dari Webtoon dan punya cerita tak kalah menarik dan unik dari dua drama sebelumnya. Yumi's Cell menceritakan tentang Yumi, pegawai kantoran yang memiliki sel-sel unik. Drama ini menggabungkan antara live action dan animasi 3D yang berhasil membuat penonton merasa baper hingga turut tersipu malu.

Pasalnya, sel otak Yumi (Kim Go Eun) dapat mengendalikan perasaan, pikiran, dan tindakannya. Tak jarang penonton merasa tergelitik saat melihat aksi sel-sel tersebut yang membuat Yumi bersikap konyol. Sayangnya, sel cinta Yumi masih mengalami koma karena hubungan terakhirnya yang gagal. Dalam drama ini. Kim Go Eun beradu akting dengan Ahn Bo Hyun sebagai Goo Woong dan Choi Min Ho sebagai Woo Gi.

Itulah tiga drama Korea populer yang diadopsi dari Webtoon. Dari ketiganya, mana yang belum pernah kamu tonton?

Komentar