M. Fuad S. T.
M. Fuad S. T.
Film Unboxing Girl (mydramalist)

Dunia kerja memang sangatlah keras. Selain harus bersaing dengan orang-orang yang memiliki skill mumpuni, terkadang kita juga harus bersaing dengan mereka yang memiliki privilege tersendiri. Tak jarang, orang-orang yang secara kualitas lebih layak untuk menduduki suatu jabatan tertentu, harus tersingkir karena tak memiliki koneksi atau tak memiliki saudara dalam sebuah lembaga.

Bahkan, ada para pekerja yang tak mendapatkan promosi, karena para pemimpin sebuah perusahaan masih berorientasi pada jenis kelamin pekerjanya, sehingga mendiskriminasikan gender tertentu untuk mendapatkan sebuah kesempatan karier yang lebih tinggi. Sebuah hal yang jamak terjadi di dunia kerja, meskipun dilakukan secara sembunyi-sembunyi. 

Hal ini pula yang terjadi pada film bernama Yeong Jin di film Unboxing Girl ini. Dia harus menjalani pahitnya dunia kerja, karena dirinya adalah seorang wanita. Iya, Yeong Jin, yang sejatinya adalah pekerja keras, rajin dan memiliki kualifikasi pekerjaan yang mumpuni, pada akhirnya harus memendam keinginannya untuk promosi jabatan karena dia seorang wanita. Sebuah hal yang sejatinya membuatnya kecewa, namun tak bisa berbuat apa-apa.

Sementara di sisi lain, Jun Seul yang tak memiliki prestasi mentereng dalam pekerjaannya, mendapatkan posisi dengan mudah karena kekuatan koneksi yang dimilikinya. Tak tanggung-tanggung, berkat koneksi kuat yang dia miliki, Jun Seul langsung bisa menduduki posisi sebagai manager sebuah perusahaan. Sebuah kenyataan yang saling berlawanan ya.

Namun di sinilah uniknya film ini. Dengan dua latar belakang yang berbeda dan juga pencapaian yang berbeda pula, membuat para penonton akan dibawa untuk menyelami dunia pekerjaan dari sisi realitas. Keduanya yang semakin dekat, merasakan sebuah hal yang berbeda dalam menyikapi pencapaian masing-masing.

Meskipun kecewa, Yeong Jin tetap bersikap profesional dalam bekerja. Sementara si Jun Seul, harus merasakan tekanan demi tekanan karena jabatan baru yang diembannya tersebut.

Tentu saja film ini menyajikan banyak kerumitan dalam menghadapi tantangan pekerjaan masing-masing karena ketidaksiapan dalam mengemban sebuah amanah. Namun sisi positifnya adalah, di film ini kita belajar bahwa, kapabilitas dalam mengisi sebuah posisi sangatlah penting, dan mutlak diperlukan.

Selain berkutat dalam hal pekerjaan, film yang dibintangi oleh Lee Tae Kyoung, Lee Han Ju dan juga Lee Bom ini juga menawarkan kisah kedekatan lawan jenis berbalut romantisme lho.

Bahkan, di sebagian besar durasinya, film ini lebih sering menyuguhkan adegan-adegan romansa yang coba dibangun oleh dua tokoh utama dalam film. Bagaimana? berminat untuk menonton film ini?

Komentar