facebook

6 Rekomendasi Drama China Qiao Xin, Lawan Main Gong Jun dalam Dream Garden

Awalia Fitriyani
6 Rekomendasi Drama China Qiao Xin, Lawan Main Gong Jun dalam Dream Garden
Qiao Xin (Weibo)

Qiao Xin atau Bridgette Xiao merupakan salah satu aktris Tiongkok kelahiran 23 November 1993. Ia pernah berakting dalam beberapa drama hits seperti Nirvana in Fire, Nirvana in Fire 2: The Wind Blows in Chang Lin, Ode to Joy, dan Ode to Joy 2. Namanya mulai dikenal setelah dirinya membintangi drama Ode to Joy sebagai salah satu pemeran utama wanita.

Pada 13 Desember 2021 lalu, drama China Dream Garden yang ia bintangi bersama dengan Gong Jun resmi ditayangkan. Gong Jun sendiri merupakan seorang aktor yang kini tengah naik daun berkat perannya dalam drama Begin Again dan Word of Honor.

Selain Dream Garden, berikut ini beberapa drama China Qiao Xin yang bisa kamu saksikan.

1. Ode to Joy (2016)

Ode to Joy (Mydramalist)
Ode to Joy (Mydramalist)

Drama pertama adalah Ode to Joy yang dibintangi oleh sederet artis ternama Tiongkok seperti Yang Zi, Liu Tao, Jiang Xin, Wang Ziwen, Wang Kai, dan tentu saja Qiao Xin. Drama China dengan 42 episode ini menceritakan tentang lima wanita penghuni lantai 22 di sebuah apartemen. Mereka adalah An Di (Liu Tao), Fan Shengmei (Jiang Xin), Qu Xiaoxiao (Wang Ziwen), Qiu Yingying (Yang Zi), dan Guan Ju Er (Qiao Xin).

Masing-masing dari mereka memiliki kepribadian, latar belakang, dan karier yang berbeda-beda. Mereka mempelajari bagaimana cara menghadapi masalah dalam kehidupan agar dapat berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Ode to Joy 2 (2017)

Ode to Joy 2 (Mydramalist)
Ode to Joy 2 (Mydramalist)

Ode to Joy 2 melanjutkan kisah kehidupan lima wanita dari musim pertama dengan episode berjumlah 55. Kali ini, aktor tampan pemeran drama China Ashes of Love, Deng Lun, turut membintangi drama ini sebagai pemeran pendukung.

Menurut informasi yang beredar, Ode to Joy 2 akan memiliki sekuel, yaitu Ode to Joy 3, Ode to Joy 4, dan Ode to Joy 5. Ode to Joy 3 dibintangi oleh Jiang Shuying, Yang Caiyu, Karlina Zhang, Zhang Huiwen, dan Li Haofei. Sedangkan Ode to Joy 4 dibintangi oleh Jiang Shuying, Yang Caiyu, Zhang Huiwen, Karlina Zhang, dan Sun Qian. Untuk Ode to Joy 5, pemeran dari lima tokoh wanita utama masih sama dengan season 4. Namun, belum ada informasi resmi mengenai kapan ketiga sekuel tersebut akan tayang.

3. In Youth (2019)

In Youth (Mydramalist)
In Youth (Mydramalist)

Selanjutnya, ada drama China In Youth yang rilis di tahun 2019 dengan 38 episode. Drama ini berfokus pada genre friendship, business, romance, dan Youth. Selain Qiao Xin, ada Leon Zhang, Liu Ruilin, Maggie Huang, dan Daisy Dai yang turut menjadi pemeran dalam drama ini.

Qiao Xin berperan sebagai Lin Ziyu, seorang gadis yang berpikiran sederhana dan memiliki hati yang baik. Suatu ketika, ia mulai bekerja di sebuah perusahaan. Namun sayangnya, dirinya bertemu dengan seorang bos berkepribadian keras yang bernama Fan Suchen (Leon Zhang), pewaris dari keluarga konglomerat.

Rupanya, Fan Suchen mencurigai bahwa Lin Ziyu membocorkan rahasia perusahaan. Namun, lambat laun keduanya mulai dekat dan saling menaruh perasaan.

4. My Girlfriend (2019)

My Girlfriend (Mydramalist)
My Girlfriend (Mydramalist)

My Girlfriend merupakan sebuah drama China bergenre comedy, romance, dan youth, yang dikemas dalam 28 episode dan rilis di tahun 2019. Kali ini, Qiao Xin beradu akting dengan aktor Timmy Xu.

Drama ini menceritakan tentang Deng Xiaorou (Qiao Xin), seorang seniman desain jendela yang percaya bahwa dirinya tidak akan pernah menemukan kebahagiaan karena sebuah insiden yang terjadi di ulang tahunnya yang ke-17. Ia juga mengalami narkolepsi, yaitu gangguan sistem saraf yang menimbulkan rasa kantuk berlebih dan bisa membuat penderitanya tidur secara tiba-tiba, kapanpun dan di manapun.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang produser TV yang menderita insomnia, yaitu Chi Xin (Timmy Xu). Namun, pertemuan pertama mereka tak meninggalkan kesan yang baik di hati masing-masing. Setelah saling kenal, kesan buruk di antara mereka perlahan memudar dan digantikan dengan perasaan saling mengagumi satu sama lain.

5. The Ordinary Glory (2020)

The Ordinary Glory (Youku)
The Ordinary Glory (Youku)

Tak mau kalah dengan Ode to Joy, The Ordinary Glory yang rilis di tahun 2020 ini juga menghadirkan aktor dan aktris ternama Tiongkok, mulai dari Bai Jingting, Mark Chao, Wei Daxun, Pang Hanchen, Zuo Xiaoqing, hingga Qiao Xin. Drama yang tayang dengan 41 episode ini diadaptasi dari drama Korea Misaeng: Incomplete Life dan drama Jepang Hope - Kitai Zero no Shinnyu Shain.

Drama China ini mengisahkan tentang Wu Kezhi (Mark Chao), seorang manajer di sebuah perusahaan finansial, yang sangat pandai melihat peluang investasi. Namun, di balik kelebihannya ini, ia juga dibayangi oleh kelemahan yang dimilikinya. Dirinya merupakan seseorang yang tak kenal kompromi dan sulit bergaul. Akibatnya, ia gagal mendapat dukungan dari perusahaan ketika ia hanya satu langkah menuju puncak kariernya.

Saat itu, seorang pegawai magang bernama Sun Yiqiu (Bai Jingting), yang tidak memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman tiba-tiba dipindahkan ke departemennya. Meski begitu, di saat kritis, Sun Yiqiu berhasil meyakinkan klien penting untuk tetap tinggal. Akhirnya, Wu Kezhi terpaksa menjadi mentor Sun Yiqiu.

6. You Complete Me (2020)

You Complete Me (WeTV)
You Complete Me (WeTV)

Drama China terakhir dalam list ini adalah You Complete Me yang dibintangi oleh Qiao Xin dan Hu Yitian. Drama dengan 40 episode ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Little Storm 1.0 karya Xiao Moli.

Dalam drama ini, Qiao Xin berperan sebagai Lin Wo, seorang wanita karier yang bekerja sebagai Headhunter, yaitu pihak yang menyediakan jasa konsultasi dan rekrutmen karyawan. Suatu hari, ia secara tak sengaja menyebabkan Gao Shan (Hu Yitian) terlambat menghadiri wawancara di perusahaan. Karena merasa bersalah, ia membantunya mencari peluang pekerjaan. Hubungan di antara keduanya berkembang dengan melibatkan balas dendam dan cinta. 

Itu tadi 6 rekomendasi drama China Qiao Xin. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak