facebook

6 Daftar Idol K-Pop Wanita Asing Paling Populer Menurut Survei Forbes Korea

dita angelina
6 Daftar Idol K-Pop Wanita Asing Paling Populer Menurut Survei Forbes Korea
Handong Dreamcatcher (Soompi)

Forbes Korea melansir, banyak idol K-Pop yang bukan berasal dari Korea. Baru-baru ini, Forbes Korea mengadakan sebuah survei untuk memilih siapa idol wanita asing favorit teratas. Adapun voting dimulai dari tanggal 26 November hingga 10 Desember 2021 dengan mengumpulkan sebanyak 146.380 partisipan yang merupakan penggemar K-Pop dengan total 87 negara yang ikut serta dalam voting tersebut.

Hasilnya, peringkat teratas ditempati oleh Handong Dreamcatcher, yang merupakan idol wanita asal China. Ia menerima sebanyak 14.709 suara atau sekitar 44,61% dari total 31.558 suara. Perjalanan karir Handong dimulai dari ia yang pergi ke Kore dengan tujuan awal untuk belajar akting musik.

Kemudian, Profesor dari universitasnya pun melihat potensi yang dimiliki Handong dan merekomendasikannya untuk mengikuti audisi. Di tahun 2017, Handong pun memulai debutnya sebagai anggota dari girl group Dreamcatcher dan menjadi satu-satunya anggota asing dalam grup. 

Di peringkat kedua ada Rosé BLCAKPINK. Rosé sendiri lahir di Selandia Baru dan kemudian pindah ke Australia. Diketahui bahwa ayah dan sudara perempuannya merupakan pengacara yang sukses. Namun, keluarganya memberi kebabasan pada Rosé untuk memilih karir yang ia inginkan dan tidak memaksanya untuk mengikuti jalan yang sama dengan ayah maupun saudara perempuannya.

Ayah Rosé kemudian mendaftarkan putrinya tersebut untuk mengikuti audisi YG yang diselengarakan di Australia. Setelah dinyatakan lolos audisi, sang ayah mendukungnya untuk datang ke Korea dan memulai kehidupan trainee di YG Entertainment. Kini Rosé pun sukses menjalani karirnya di industri hiburan dengan menjadi anggota girl group BLACKPINK

Di peringkat selanjutnya ada Sana TWICE. Girl group besutan JYP Entertainment ini memang dikenal memiliki anggota asing yang cukup banyak. Salah satunya adalah Sana yang berasal dari Jepang. Sana sendiri terkenal dengan wajahnya yang cantik, bentuk tubuh yang proporsional, dan kepribadiannya yang menggemaskan.

Pada mulanya, Sana tengah dalam perjalanan untuk membeli hadiah yang akan diberikan kepada teman-teman kelasnya. Saat itu, ia pun menerima undangan untuk mengikuti audisi dari anggota staf JYP. Sana kemudian dibina oleh perusahaan dan pergi ke Korea untuk memulai pelatihan. Di tahun 2016, Sana bersama 8 anggota lainnya pun debut dengan nama TWICE. 

Selanjutnya, untuk posisi keempat, kelima, dan keenam masing-masing diisi oleh Yuqi (G)I-DLE, Chengxiao WJSN, dan Vivi LOONA. 

Itu dia enam daftar idol K-Pop wanita asing paling populer menurut survei Forbes Korea. Bagaimana tanggapan kalian? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak