facebook

Sama-sama Sukses, Deretan Idol K-Pop Ini Ternyata Saudara Kandung

Aprilia Putri
Sama-sama Sukses, Deretan Idol K-Pop Ini Ternyata Saudara Kandung
Potret Huening Bahiyyih Kep1er dan Hueningkai TXT (Instagram/@official.kep1er/Bighit Ent.)

Di dalam dunia hiburan Korea Selatan, melihat kakak adik yang sama-sama terjun di dunia K-Pop bukanlah sesuatu yang baru lagi. 

Semakin mendunianya musik K-Pop, setiap tahunnya banyak kita temui sederetan grup baru yang hadir menghiasi dunia industri Korea Selatan tersebut. Banyak para pemuda di Korea Selatan tertarik untuk menjadi bintang populer selanjutnya. 

Keinginan tersebut juga terjadi oleh kakak adik idol K-Pop ini. Miliki mimpi yang sama, kakak adik ini sukses mengukir karir sebagai bintang muda K-pop yang menarik banyak perhatian. Siapa saja mereka? Yuk, kita simak!

1. Jesicca Jung dan Krystal F(x)

Bagi penggemar K-pop generasi kedua, siapa yang tidak mengenal dua wanita cantik ini. Miliki visual yang menawan, kakak beradik ini sama-sama berkarir di bawah perusahaan yang sama yaitu, SM Entertaiment. Jessica Jung sempat menjadi bagian dari girl grup Girls Generation atau SNSD. Jessica kini memilih hengkang dari grup dan menggeluti karir di bidang fashion dengan brandnya yang bernama "Blanc & Eclare".  

Berbeda dengan kakaknya, Krystal memulai karirnya sebagai idol bersama grup F(x). Selama bergabung dengan F(x), visual Krystal kerap disoroti dan dijuluki sebagai ice princess karena ekspresinya yang dingin. Kini, Krystal lebih fokus berkarir sebagai seorang aktris.

2. Moon Sua Billie dan Moonbin ASTRO

Nama keduanya sudah tidak cukup asing bagi para penggemar K-Pop. Moonbin memulai debutnya bersama dengan boy grup ASTRO pada tahun 2016. Disusul oleh adiknya, Moon Sua yang akhirnya juga debut dengan girl grup Billie tahun 2021 lalu. 

Sempat menjalani pelatihan lama di bawah agensi YG Entertaiment dan mengikuti Unpretty Rapstar 2 di tahun 2015. Akhirnya, Moon Sua resmi menjadi penyanyi-idol bersama para member Billie lainnya. Momen kedekatan Moon Sua dan Moonbin sudah banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Keduanya sempat berfoto bersama dalam salah satu acara musik mingguan.

3. Chaeyeon Mantan Ex- IZ*ONE dan Chaeryeong ITZY

Berawal dari Kpop Star 3 dan bergabung di bawah naungan JYP Entertaiment. Chae Sisters kembali mengikuti survival show Sixteen tapi sangat disayangkan keduanya gagal untuk debut. Setelah beberap lama, Chaeyeon memutuskan keluar dari agensi JYP Entertaiment ,lalu mengikuti ajang survival Produce 48 dan berhasil debut bersama dengan girl grup IZ*ONE.

Menyusul kakaknya, Chaeyeong berhasil debut bersama dengan grup ITZY. Walaupun sudah berbeda agensi, mereka tetap saling mendukung satu sama lain di berbagai kesempatan. Siblings goals!

4. Huening Bahiyyih Kep1er dan Huening Kai TXT

Duduki peringkat kedua dalam ajang survival Girls Planet 999, Huening Bahiyyih sukses debut sebagai member Kep1er bersama 8 pemenang lainnya. Resmi debut awal Januari lalu, Bahiyyih menyusul karir kakaknya sebagai seorang penyanyi. Sementara itu, Huening Kai sudah debut dengan boy grup TXT selama 3 tahun. 

Baru-baru ini, Huening siblings membagikan momen kebersamaan mereka melalui akun tiktok resmi Kep1er. Mereka menarikan sedikit koreografi dari lagu debut Kep1er, "WA DA DA". 

Nah itu dia deretan idol K-Pop yang ternyata adik kakak. Siapa siblings favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak