facebook

Film Indonesia The Raid Akan Diproduksi Ulang Netflix, Gandeng Sutradara Ternama Hollywood!

Naufal Ikbar
Film Indonesia The Raid Akan Diproduksi Ulang Netflix, Gandeng Sutradara Ternama Hollywood!
Cuplikan film The Raid. (DocPribadi/Tangkap layar kanal Youtube Sony Pictures Classics)

Netflix dikabarkan akan memproduksi ulang film laga asal Indonesia, The Raid. Untuk mewujudkan hal itu, Netflix menggandeng sutradara ternama Hollywood, Michael Bay dan Patrick Hughes. Sebagaimana Deadline melansir, Hughes juga akan diberi tugas tambahan sebagai penulis skenario. Sementara itu, sutradara film The Raid sebelumnya, Gareth Evans dipilih menjadi produser eksekutif.

Film The Raid versi Bay dan Hughes akan berlatar di Philadelphia, tempat di mana gembong narkoba besar berada. Tim khusus DEA memiliki misi untuk membongkar dan menangkap gembong narkoba itu. Evans mengatakan, versi baru dari The Raid ini akan menggunakan pendekatan dan perspektif yang berbeda.

“Kami sangat senang dengan visi unik yang dimiliki oleh Patrick untuk film ini. Hal itu akan membawa sesuatu yang orisinal dan memberikan penghargaan yang besar untuk film aslinya,” ujar Evans.

Seperti diketahui, The Raid yang dirilis pada 2011 lalu menjadi film laga Indonesia yang fenomenal. Film yang rilis pertama kali di Festival Film Internasional Toronto ini mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Bahkan The Raid berhasil memenangkan penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award.

Pencapaian The Raid yang paling luar biasa ialah berhasil mengenalkan aktor-aktornya ke industri film Hollywood. Iko Uwais misalnya, pemeran utama The Raid ini langsung mendapat kesempatan untuk mengisi peran di dalam film Man of Tai Chi yang disutradarai oleh Keanu Reeves.

Iko juga diberi kepercayaan untuk hadir di dalam Star Wars: The Force Awakens bersama aktor The Raid lainnya, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Terbaru, Iko Uwais akan membintangi film The Expendables 4 yang rencananya rilis pada tahun ini.

Selain Iko Uwais, Joe Taslim juga beberapa kali membintangi film Hollywood setelah berperan di The Raid. Mortal Kombat merupakan film terbaru yang dibintangi oleh Joe Taslim. Dalam film itu, Joe berperan sebagai Sub Zero. Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang menjadi antagonis di dalam film The Raid pun berkesempatan beradu akting dengan Keanu Reeves pada film John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

Kesuksesan yang diraih oleh film laga Indonesia The Raid juga membuat nama bela diri pencak silat semakin dikenal dunia internasional. Selamat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak