facebook

Rayakan Anniversary ke-3, Intip 7 Potret WayV dari Awal Debut hingga Kini

Qomariah Dianti
Rayakan Anniversary ke-3, Intip 7 Potret WayV dari Awal Debut hingga Kini
Potret WayV. (Instagram/@kun11xd)

Tepat pada Senin kemarin (17/1/2022), salah satu sub-unit NCT yang berbasis di luar Korea Selatan, yakni WayV baru saja merayakan anniversary mereka yang ke-3.

Di hari spesial tersebut, WayV sempat melakukan siaran live untuk merayakan tiga tahun debut mereka bersama WayZenNi, penggemar WayV. Tak hanya itu, mereka juga mengunggah video baru berjudul 'Happy WayV Day!' yang berisi pesan, kesan, dan harapan untuk anniversary kali ini.

Masih dalam rangka perayaan anniversary ke-3 WayV, yuk, intip potret mereka dari awal debut hingga saat ini!

1. Debut sebagai sub-unit keempat NCT

Potret WayV (Twitter/@SMTOWNGLOBAL)
Potret WayV (Twitter/@SMTOWNGLOBAL)

WayV debut sebagai sub-unit keempat NCT yang berbasis di China. Sebelum debut bersama WayV, keempat member-nya, yakni Kun, Ten, Winwin, dan Lucas telah terlebih dahulu debut.

Tahun 2016, Ten memulai debutnya bersama sub-unit pertama NCT, NCT U. Tak lama setelahnya, Winwin menyusul dan debut bersama NCT 127. Sementara, Kun dan Lucas baru bergabung saat NCT 2018.

WayV sendiri diperkenalkan ke publik pertama kali pada 31 Desember 2018. Kemudian, pada 17 Januari 2019 mereka pun akhirnya resmi debut dengan merilis debut album berjudul The Vision.

2. Comeback dengan mini album Take Off

Potret WayV (Twitter/@WayV_official)
Potret WayV (Twitter/@WayV_official)

Selang beberapa bulan setelah debut, WayV comeback dengan mini album pertama mereka, Take Off. Rilis pada 9 Mei 2019, mini album ini memuat tiga lagu yang telah rilis sebelumnya dan tiga lagu tambahan baru.

Lewat mini album Take Off ini, WayV memperoleh beberapa pencapaian membanggakan. Salah satunya mereka berhasil debut di urutan ketujuh Billboard World Albums Chart.

3. Rilis album pertama Awaken the World

Potret WayV (Instagram/@wayvofficial)
Potret WayV (Instagram/@wayvofficial)

Pada pertengahan tahun 2020, WayV merilis album pertama mereka yang berjudul Awaken the World. Album yang memuat sepuluh lagu ini rilis pada bulan 9 Juni 2020 dengan "Turn Back Time" sebagai lagu utamanya.

Namun karena terdapat beberapa kendala, perilisan hanya dilakukan secara digital saja. Sementara untuk album fisiknya baru dirilis beberapa hari kemudian, tepatnya pada 18 Juni 2020.

Selain itu, boy group ini juga sempat merilis versi Korea dari "Turn Back Time" pada 18 Juni 2020 dan versi Inggris dari "Bad Alive" pada 29 Juli 2020 secara digital.

4. Pernah tampil mengenakan kostum bertemakan princess Disney

Potret WayV (Instagram/@wayvofficial)
Potret WayV (Instagram/@wayvofficial)

Perayaan ulang tahun Winwin di tahun 2020 lalu merupakan salah satu momen tak terlupakan dari WayV. Secara tak terduga, mereka kompak tampil dengan mengenakan kostum bertemakan princess Disney.

Dalam perayaan tersebut, para member mengenakan kostum Alice, Ariel, Snow White, Rapunzel, Jasmine, Cinderella, dan Elsa, lengkap dengan wig dan aksesoris pelengkapnya.

5. Berpartisipasi dalam proyek NCT 2020

Potret NCT (Twitter/@NCTsmtown)
Potret NCT (Twitter/@NCTsmtown)

Masih di tahun 2020, WayV ikut berpartisipasi dalam proyek NCT 2020. Comeback NCT kali ini sekaligus untuk meresmikan tiga member WayV (Xiaojun, Hendery, dan Yangyang) dan dua member baru (Shotaro dan Sungchan) sebagai member tambahan NCT.

Pada comeback ini, NCT merilis album dalam dua bagian, NCT 2020 Resonance Pt. 1 di bulan Oktober 2020 dan NCT 2020 Resonance Pt. 2 di bulan November 2020.

Pada kedua album ini, seluruh member dari berbagai sub-unit NCT, termasuk WayV, tampil dan berkolaborasi bersama membawakan beragam genre lagu.

6. Pemotretan bersama "anak" kesayangan

Potret WayV (Instagram/@kun11xd)
Potret WayV (Instagram/@kun11xd)

Bukan anak sebenarnya, anak yang dimaksud di sini adalah para hewan peliharaan WayV yang begitu disayang bak anak sendiri.

Di dorm tempat tinggal mereka, WayV diketahui memelihara dua ekor kucing dan satu ekor anjing. Kehadiran tiga hewan bernama Louis, Leon, dan Bella ini tak jarang sukses membuat iri para WayZenNi.

Ketiga hewan tersebut bahkan sempat diajak pemotretan bareng member. Tak cukup sampai di situ saja, WayV juga diketahui pernah membuat kaos bergambar Louis, Leon, dan Bella.

7. Kembali terlibat dalam proyek terbaru NCT 2021

Potret WayV (Instagram/@wayvofficial)
Potret WayV (Instagram/@wayvofficial)

Setahun berlalu sejak melakukan comeback terakhir, NCT kembali merilis album terbaru mereka dengan judul Universe tepat pada 14 Desember 2021.

Sama seperti tahun sebelumnya, WayV pun juga ikut terlibat dalam comeback NCT kali ini, meski hanya lima member saja yang terlibat. "Miracle" menjadi salah satu lagu yang dibawakan oleh WayV di album Universe ini.

Nah, itulah tadi tujuh potret WayV dari awal debut hingga saat ini. Untuk WayV dan WayZenNi, Happy WayVersary!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak