facebook

Karena Cuaca, Konser Stray Kids dan Chungha Ditunda

Nilam Alfa Salmah
Karena Cuaca, Konser Stray Kids dan Chungha Ditunda
Konser Stray Kids dan Chungha ditunda (Twitter @RiyadhSeason/nilamalfasalmah)

Kota Riyadh dilanda badai hujan disertai angin kencang. Sehingga konser Stray Kids dan Chungha yang diselenggarakan pada Jum’at, 14 Januari 2022 terpaksa ditunda.

Para penggemar sudah memadati tempat acara. Bersiap menunggu boygroup serta musisi Korea Selatan tampil, Stray Kids dan Chungha pada pukul 19.30 waktu setempat. Namun, beberapa menit sebelum konser dimulai, disekitar acara tiba-tiba dilanda badai hujan dan angin kencang yang dapat mengganggu penglihatan bahkan ada beberapa property acara rusak.

Melihat cuaca dan kondisi yang dapat membahayakan bagi artis dan penggemar yang hadir di festival musik terbesar di negara tersebut, pihak penyelenggara acara memutuskan untuk menunda konser sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan penundaan acara konser tersebut diunggah oleh pihak penyelenggara melalui akun resmi twitter @RiyadhSeason “Untuk keselamatan semua orang, konser Stray Kids dan Chungha telah ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut karena kondisi cuaca” tulis pihak penyelenggara.

Atas putusan tersebut, pastinya para penggemar diliputi rasa kecewa. Namun, dengan adanya cuaca buruk mereka tidak bisa melawan alam. Para penggemar diminta untuk mengevakuasi diri untuk menghindari bahaya akibat angin kencang. Untuk sesaat kondisi disana sempat kacau bahkan beberapa penggemar dilaporkan hilang dari rombongan tetapi akhirnya bisa ditemukan berkat banyak bantuan datang baik dari pihak keamanan maupun dari penyelenggara.

Melihat dan mendengar mengenai cuaca buruk di lokasi kejadian, banyak penggemar terutama penggemar Stray Kids yaitu Stay yang merasakan kesedihan. Apalagi Stay luar Arab hanya bisa berharap dan berdo’a untuk keselamatan Stay yang ada di Arab serta personel Stray Kids.

Bahkan pada malam itu, Stray Kids live streaming di aplikasi Vlive setelah meninggalkan tempat konser dengan masih memakai kostum performance nya. Pertama yang ditanyakan mereka saat baru mulai live adalah “Apakah Stay semuanya sudah pulang dengan selamat?” ucap Bang Chan selaku leader Stray Kids. Mereka juga merasa kecewa dan sedih atas kejadian tersebut.

Bahkan jika hari itu adalah hari yang menyedihkan karena tidak bisa melihat Stray Kids tampil, tetapi para Stay banyak yang berterima kasih pada penyelenggara acara dan keamanan yang sudah menyiapkan segala hal serta membantu para penggemar dan Stay’s berharap cuaca di Riyadh segera membaik agar acara konser bisa diselenggarakan kembali. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak