facebook

Review Film Red Notice, Perjalanan Berebut Telur Cleopatra

Nilam Alfa Salmah
Review Film Red Notice, Perjalanan Berebut Telur Cleopatra
Poster Red Notice (Netflix)

Red Notice merupakan Film Hollywood terbaru yang tayang pada tanggal 12 November 2021 di aplikasi Netflix. Film yang menceritakan tentang perampokan ini, dibintangi oleh para aktor atau aktris papan atas di antaranya Dwayne Jhonson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot. Film ini disutradarai oleh Rawson Marhsall Thurber.

Sinopsis Red Notice

Red Notice ini dibuka dengan sebuah penjelasan mengenai barang berharga milik Cleopatra, tiga telur yang didambakan. Diceritakan bahwa dua dari telur tersebut telah ditemukan. Sedangkan telur ketiga masih misteri. Hal ini membuat telur ketiga sebagai harta karun yang dicari-cari oleh banyak orang, terutama oleh pencuri barang seni kelas dunia.

Interpol di bawah komando Inspektur Das mendatangi museum bersama agen khusus FBI John Hartley (Dwayne Jhonson). Mereka akan memeriksa kemungkinan akan adanya pencurian telur yang dilakukan oleh pencuri seni bernama Nolan Booth (Ryan Reynolds). Pihak museum awalnya tidak percaya kalau telur emas kebanggaan mereka yang memiliki sejarah dicuri orang.

Hingga Jhon Hartley menyiram soda di atas telur yang berlapis emas itu dan ternyata telur emas itu langsung meleleh. Pihak museum segera menutup tempat tersebut. Sayangnya, si pelaku yakni Nolan Booth berhasil melarikan diri. Jhon Hartley yang melihat pencuri telur cleopatra itu kabur, langsung mengejarnya. Bahkan pengejaran Booth, sampai ke Bali. 

Tak lama kemudian, Hartley ditangkap oleh Inspektur Das, diduga telah menerima uang transferan $8 juta dari pihak ketiga terenkripsi pada hari telur dicuri. Hingga Hartley mendekam satu sel dengan Booth. Dari kasus tersebut, mereka berteman baik. Mereka bekerja sama untuk kabur dari sel dan tentu saja jalan mereka kabur dari sel tidak terlalu mulus tetapi mereka berhasil kabur dari kejaran polisi.

Mereka berpetualang keliling dunia bekerja sama saling timbal balik. Mereka akan menangkap penjahat yang paling dicari di dunia yang dikenal dengan julukan The Bishop(Gal Gadot). The Bishop lah yang telah menjebak Hartley hingga masuk ke sel. Hartley tidak peduli tentang telur. Ia menginginkan nama baiknya kembali ia meminta bantuan pada Booth agar bisa memborgol The Bishop dengan imbalan Booth sebagai pencuri barang seni nomor satu di dunia. Akhirnya Booth mencari telur ketiga bersama Hartley untuk memancing The Bishop. Apakah mereka berhasil menemukan telur ketiga cleopatra?

Ayo tonton segera Film Red Notice ini. Cerita Red Notice cukup menarik ditonton apalagi cerita action ini, dibalut dengan komedi. Untuk sinematografi film hollywood tidak diragukan lagi dan yang pastinya unggul seperti pengambilan gambarnya tepat,editing mendekati sempurna. Apalagi diperankan oleh artis papan atas dengan akting yang luar biasa profesional. Lucunya ketika akting Ryan Reynold yang berperan sebagai Nolan Booth saat menggoda Jhon Hartley. Dia bertanya “Apakah Jhon Hartley mencintainya?”.

Ini salah satu akting jenaka dalam film ini. Ada beberapa percakapan yang lucu dalam cerita Film Red Notice. Pertemanan mereka cukup unik di film ini. Namun, menurut saya kalau saja The Bishop tidak sebagai peran antagonis yang utama, akan terasa chemistry nya.

Harusnya sutradara hanya menonjolkan peran Hartley dengan Booth. Karena The Bishop lebih cocok sebagai peran pendukung. Cerita yang begitu ringan, tidak terlalu membosankan karena film ini ada beberapa cuplikan komedinya. Namun, cerita Red Notice ini banyak plot twist yang tak terduga. Sehingga ketika di akhir cerita, penonton akan terkejut dengan ending yang disuguhkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak