facebook

YouTuber Jerrybbo Menerima Kecaman, Diduga Membenarkan Kontoversi Song Ji A Single's Inferno

Tiwa Nadha Azzahra
YouTuber Jerrybbo Menerima Kecaman, Diduga Membenarkan Kontoversi Song Ji A Single's Inferno
YouTuber Jerrybbo. (@jerry.n.jelly/Instagram)

YouTuber Song Ji A baru-baru ini menjadi sasaran reaksi keras menyusul kontroversi brand palsu miliknya. Sementara bintang Single’s Inferno itu terus bungkam atas semua kritik dan komentar jahat yang ditujukan kepadanya. Meskipun begitu, ada satu orang tertentu yang tampaknya membela keputusan Ji A soal barang tiruannya.

Sesama YouTuber kecantikan, yang biasa dipanggil Jerrybbo, mengunggah video YouTube, membahas masalah yang sedang banyak diperbincangkan. Meskipun dia tidak pernah menyebut Ji A dengan namanya langsung dalam video, jelas penonton video tahu bahwa Jerrybbo membahas kontroversi itu, dan hal itu tidak diterima positif oleh banyak orang.

Jerrybbo mengungkapkan dalam video bahwa ia dengan jelas mengaku “tidak mendukung siapa pun” juga tidak membenarkan pembelian barang tiruan. Namun, terlepas dari claim di awal video tersebut, banyak penonton yang menganggap bahwa ia tampak munafik dengan perkataannya. Beberapa saat setelah ungkapannya tadi, Jerrybbo mengaku bahwa dirinya memiliki barang desainer palsu.

Di sini video itu menjadi sedikit membingungkan. Sementara YouTuber itu sebelumnya menyatakan bahwa ia tidak mendukung siapa pun juga tidak membenarkan barang-barang desainer palsu. Jerrybbo mulai hampir membenarkan alasan mengapa beberapa orang, termasuk dirinya sendiri barang tiruan. 

“Alasan mengapa orang membeli barang-barang desainer palsu cukup jelas. Sebenarnya hanya ada satu alasan. Mungkin karena seseorang tidak punya cukup uang, tetapi juga karena beberapa orang menganggapnya buang-buang uang. Bagi saya pribadi, saya pikir mereka (barang desainer asli) harganya tidak masuk akal, itulah sebabnya saya membeli barang palsu,” ujar Jerrybbo dalam video yang diunggahnya.

Jerrybbo setelahnya juga mengatakan beberapa kalimat yang menuju kepada kontroversi Song Ji A yang memakai pakaian desainer palsu dari merek terkenal Chanel. Karena hal itu, Jerrybbo dituding telah membela Song Ji A meskipun sama sekali tidak menyebut namanya. Dengan cepat, netizen Korea langsung memborbardir  kolom komentar YouTube Jerrybbo dengan komentar jahat, bahkan ada yang menyebutnya “attention wh*re” untuk berbicara tentang subjek.

Oleh karena komentar jahat yang terus bermunculan, Jerrybbo memutuskan untuk menonaktifkan kolom komentar di video YouTube-nya, dan membatasi komentar dalam akun Instagram miliknya, @jerry.n.jelly.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak