facebook

"ELEVEN" IVE Jadi Lagu Debut GG dengan Kemenangan Terbanyak di Acara Musik

dita angelina
"ELEVEN" IVE Jadi Lagu Debut GG dengan Kemenangan Terbanyak di Acara Musik
IVE (Soomp/ ditaangelinai)

Dilansir via IVE_NEWS, pada Sabtu, (22/01), IVE berhasil meraih trofi ke-10 mereka di acara musik MBC 'Music Core'. Ini merupakan trofi keempat yang berhasil diraih IVE di program musik MBC 'Music Core'. Dengan ini, maka rinciannya adalah empat kemenangan di program musik MBC 'Show! Music Core', dua kemenangan di program musik SBS 'Inkigayo' dan 'Show Champion', serta masing-masing 1 kemenangan di KBS 'Music Bank' dan 'The Show.'

Dengan pecapaian mengesankan ini, IVE menjadi girl group dengan lagu debut yang meraih trofi terbanyak di acara musik mingguan Korea. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh ITZY dengan lagu debut "DALLA DALLA" yang meraih 9 trofi kemenangan. Adapun "ELEVEN" masih berpeluang untuk menambah trofi lagi pada esok hari, Minggu (23/01) di SBS 'Inkigayo.'

Sebelumnya pada 17 Januari, IVE berhasil mengumpulkan sebanyak 44 juta akumulatif streaming di Spotify. Angka mengesankan ini didapat melalui lagu debutnya "ELEVEN". Selain itu, IVE juga berhasil mencapai 5,036,026 monthly listeners di Spotify dalam waktu 47 hari setelah debutnya. Kini, IVE berada di urutan ke-8 Spotify Viral Top 50 Weekly Chart.

IVE yang merupakan girl group pendatang baru (rookie) tercatat sukses menuai sejumlah prestasi mengesankan. Sebut saja, seperti berhasil mempertahankan posisi 10 besar di tangga lagu real-time dari situs musik domestik utama, seperti Melon, Genie Music, dan Bugs.

Girl group beranggotakan Gaeul, Yujin, Wonyoung, Rei, Liz, dan Leeeseo ini tidak hanya dicintai di negeri asalnya, tetapi juga Internasional. IVE membuktikan potensinya di tangga lagu luar negeri, seperti Billboard, iTunes, Apple Musik, Billboard Jepang, dan YouTube Music.

IVE dinilai mencatatkan rekor yang stabil di Spotify. Selain, berada di peringkat ke-8 di “Viral Top 50” Weekly Chart, IVE juga berada di peringkat 1 di Korea, serta peringkat 1 dan 2 di “Global Top 200” Korean Daily and Weekly Chart secara berdampingan. 

Tercatat juga, bahwa album debut IVE berhasil terjual sebanyak 152.229 eksemplar di Hanteo dalam waktu seminggu. Pencapaian ini menjadikannya sebagai album debut girl group kedua dengan penjualan tertinggi dalam waktu seminggu. Adapun di atasnya terdapat album 'Savage' milik aespa yang terjual sekitar 276.877 eksemplar.

Selamat untuk IVE!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak