facebook

Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk iKON Positif COVID-19, Begini Penjelasan YG Entertaiment

Aprilia Putri
Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk iKON Positif COVID-19, Begini Penjelasan YG Entertaiment
Member iKON. (Soompi)

Kabar kurang mengenakkan datang dari boy group asal Korea Selatan naungan YG Entertaiment, iKON. Pada Minggu (23/01/2022), pihak agensi mengungkapkan bahwa tiga member iKON, yaitu Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk terkonfirmasi positif COVID-19. Ketiga member tersebut telah mengalami gejala berupa flu ringan dan melakukan tes dengan hasil yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

"Ini YG Entertaiment. Member iKON diantaranya, Kim Jinhwan, Song Yunhyeong, dan Kim Donghyuk didiagnosis dengan COVID-19 hari ini (23/01). Pada tanggal 22 Januari, mereka mengalami gejala flu ringan sehingga mereka menggunakan alat tes mandiri COVID-19 dan hasilnya dinyatakan positif," ungkap agensi YG.

Pihak agensi juga menambahkan bahwa ketiga member lainnya yaitu, Bobby, Junhoe dan Chanwoo telah melakukan tes uji COVID-19 dan hasil yang keluar dinyatakan negatif. Melihat keadaan saat ini, iKON akan menghentikan seluruh kegiatan untuk sementara waktu hingga Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk pulih dengan sempurna. Selain itu, ketiga member lainnya juga telah menjalani karantina mandiri.

YG Entertaiment mengungkapkan, "Kami tidak akan tanggung-tanggung dalam mendukung tidak hanya pemulihan Kim Jinhwan, Song Yunhyeong dan Kim Donghuck tapi juga kesehatan dan keamanan seluruh artis kami. Kami juga akan sering bekerja sama dengan pihak pengawasan epidemiologi otoritas kesehatan untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19." 

Menanggapi kabar tersebut, tagar "GetWellSooniKON" masuk ke dalam jajaran trending topik twitter dan berisikan doa-doa para penggemar untuk kesembuhan Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk. 

iKON merupakan grup yang beranggotakan enam orang. Debut pada tahun 2015 lalu melalui ajang survival Mix & Match, grup beranggotakan Bobby, Jinhwan, Yunhyeong, Junhoe, Donghyuk, dan Chanwoo ini sukses menjadi salah satu grup K-Pop terbaik di generasi ketiga. Selain itu, lagu mereka yakni "LOVE SCENARIO" menjadi lagu yang sempat viral di kalangan fans maupun nonfans di berbagai negara.

Pada tahun 2021 lalu iKON merilis lagu "Why Why Why". Kini para member iKON tengah disibukkan dengan aktivitas masing-masing mulai dari comeback solo hingga hadir dalam berbagai variety show.

Semoga lekas sembuh untuk ketiga member iKON Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak